• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Deretan Teknik Bermain Skateboard Beserta Tips dan Triknya, Dijamin Langsung Pro!

omconsAvatar border
TS
omcons
Deretan Teknik Bermain Skateboard Beserta Tips dan Triknya, Dijamin Langsung Pro!


Anak muda zaman sekarang emang paling tergoda banget untuk menggeluti hobi skateboarding atau yang biasa disebut skateboard. Terlebih lagi sekarang ini udah mulai menjamur berbagai perlengkapan skateboard murah yang pas buat isi kantong generasi milenial. Setelah beli papan skate, kalian juga bisa dengan mudahnya cari tips bermain skateboard di internet, tinggal search aja "tips skateboard pemula" pasti bakal banyak tuh yang ngebahas, apalagi di KASKUS. Makin gampang aja kan caran biar jadi anak muda yang keren? haha!

Nah buat kalian yang passionate sama hobi skateboard, harus banget nih baca sampai abis isi thread ini. Gak perlu berlama lagi, langsung aja simak berbagai teknik skateboard yang harus kalian tahu biar cara main kalian terlihat sangat pro. Check it out!

1. Ollie

Kalau kalian adalah skateboarder awal pasti gak asing dengan teknik Ollie. Teknik ini adalah teknik paling simple yang mestinya harus bisa dikuasai oleh para skaters. Ollie bisa dikatakan sebagai fondasi utama agar kalian bisa menguasai trik-trik lainnya seperti kickflip, heelflip, dan lainnya.

Gambaran mudahnya, Ollie ini adalah gerakan mengangkat papan skate. Caranya adalah dengan menghentakan salah satu kaki kalian keujung papan sampai papan terangkat, kemudian diikuti oleh kaki lainnya agar bisa menghasilkan sebuah lompatan dari papan yang setinggi mungkin. Buat pemula trik ini emang rasanya sangat sulit, tapi yakin deh setelah kalian mencoba terus-terusan pasti akan bisa dengan sendirinya. Trust me.emoticon-Cool


2. Kickflip

Kalau kalian udah bisa ngelakuin Ollie, trik selanjutnya yang perlu kalian pelajari adalah Kickflip. Trik ini memang sama-sama memberikan gerakan lompatan sama seperti Ollie, namun tujuan dari trik Kickflip adalah memberikan gerakan memutar dari papan skate selagi melompat.

Caranya adalah kalian coba lakukan hal serupa dengan Ollie, namun dilanjutkan dengan menendang papan skate saat berada di udara sampai 360 derajat. Habis itu usahakan papan mendarat dengan posisi semula dan kaki kalian berada diatasnya. Dijamin auto ganteng kalo bisa trik ini! Haha..


3. Indy Grab

Trik ini sebenarnya sangat sederhana tapi bisa bikin kalian terlihat pro saat bisa melakukannya. Secara mudah, Indy Grab adalah teknik dimana skaters mencoba memegang papan skate di sisi samping bagian tengah papan saat sedang melakukan lompatan.

Jadi Indy Grab ini seperti teknik Ollie, namun perbedaannya kaki kalian tetap menempel di papan saat sedang melakukan lompatan, dan tangan kalian memegang sisi samping papan. Trik Indy Grab ini ane yakin bikin kalian terlihat sangat handal bermain skateboard, apalagi kalau udah bisa terus di-posting di media sosial, auto keren deh!


4. Shove

Teknik Shove adalah teknik lanjutan kalau kalian sudah mahir dalam melompatkan papan skate ke udara. Sedeharnanya, teknik Shove ini adalah gerakan melompat sambil menukar posisi papan skate kalian 180 derajat saat berada di udara.

Caranya adalah tempatkan posisi kaki depan kalian tepat di atas roda depan dengan ujung kaki mengarah keluar. Kemudian posisikan kaki belakang berada pada bagian belakang papan. Selanjutnya tinggal kalian hentakan papan skate dengan menggerakan kaki kalian ke arah yang berlawanan.

* * * * *


Itu dia berbagai teknik yang harus banget bisa dikuasain kalau mau menjadi skaters yang pro. Cukup butuh latihan yang keras dan konsisten pasti kalian bisa tuh ngelakuin semua teknik tersebut.

Tapi ane yakin akan sangat sulit sih kalau kalian berlatih tanpa adanya orang yang bisa membimbing kalian. Solusi yang paling pas untuk hal tersebut adalah kalian harus gabung deh ke komunitas-komunitas skateboard supaya bisa saling sharing dengan skaters yang udah ahli.

Pasti pertanyaan selanjutnya dari kalian adalah dimana bisa ketemu tuh sama komunitas tersebut kan? Duh tenang aja kalo soal itu GanSist, KASKUS paling paham kok dalam memanjakan hobi-hobi dari kalian. Salah satu upaya KASKUS dalam mewadahi para pegiat hobi termasuk skateboard adalah melalui event KASKUS HobbyGroundyang bakal dilaksanakan pada 2-3 November 2019 di Plaza Barat Senayan.



Disana kalian bisa tuh bertemu dengan berbagai komunitas skateboard dan gabung dengan mereka di ground Super Street. Kalian juga bisa nontonin Super Skateboard Competition yang dijuriin langsung oleh para skaters ternama seperti Johan, Nareen, dan Ricco Pramono.

Tapi gak cuma itu aja GanSist, di ground Super Street juga bakal ada kemeriahan lainnya seperti Super BBoy Battle, Super Rap Battle, Super Live Mural by Never Too Lavish, hingga Street Market. Pokoknya di ground Super Street bakalan bikin kalian seru-seruan seharian penuh.



Gak usah mikir panjang lagi deh, mending langsung pesan sekarang aja Tiket Presale-nya dengan harga Rp.50.000aja loh. Habis itu kalian tinggal meluncur aja deh ke Plaza Barat Senayan pada 2-3 November 2019 nanti. Tapi jangan lupa bawa teman-temannya ya biar seru-seruannya makin jos!

Untuk informasi selengkapnya mengenai tiket KASKUS HobbyGround kalian bisa lihat detailnya di situs resmi HobbyGround.id

Ditunggu di Tekape ya GanSist!
emoticon-Stick Out Tongueertamax
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 8 lainnya memberi reputasi
9
8K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.