• Beranda
  • ...
  • Sepeda
  • Gowes Sepeda bareng Komunitas Pitnik Jogja di Studio Alam Gamplong

amicijogjaAvatar border
TS
amicijogja
Gowes Sepeda bareng Komunitas Pitnik Jogja di Studio Alam Gamplong
Hari minggu kemarin ane dapat pengalaman yang seru dan mengasyikan. Pengalaman pertama bareng Komunitas Pitnik Jogja.

Berawal dari ikut group di Fb untuk melihat dan mengamati para goweser sepeda jogja itu jalan-jalan kemana saja kalau gowes, dan sekalian melihat keindahan-keindahan alam dari photo yang dihasilkan para goweser saat tiba di spot wisata jogja.

Dari photo itu ane mendapat manfaat tau spot photo keren,melihat photo yang indah, motivasi untuk mampu gowes lebih jauh, membuat tetap semangat gowes, dan masih banyak lagi.

Belum terlalu lama ane gabung di Fb Komunitas Pitnik Jogja, dan merasa nyaman disitu, setelah -/+ 2 minggu ada pengumuman gowes bareng ke Desa Wisata Studio Alam Gamplong. Start dimulai hari Minggu pagi pukul 6.30 di titik nol kilometer jogja.

Saat ane sampe di titik nol kilometer pukul 6.15 di sana belum tampak goweser yang memakai jersey komunitas pitnik jogja, saat itu ane berpikir sudah ditinggal. Karena bingung mau gowes kemana, maka photo" dulu di titik nol kilometer, lagian ane belum pernah jepret" disini menggunakan sepeda dan olah raga pagi disini.

Dan ternyata saat jepret" ada penampakan teman-teman saya yang ternyata mau ikut gowes juga komunitas pitnik jogja. Gak lama dari mereka datang mulai nongol satu persatu para anggota Komunitas Pitnik Jogja di titik nol kilometer, dari yang awalnya segelintir akhirnya jadi banyak.

Karena memang gowes sepeda ini free tanpa pungutan biaya dan siapa saja boleh ikut, saat start dimulai ternyata banyak pesepeda yang ada di kawasan titik nol itu juga ikut, sehingga saat start terlihat kerumunan sepeda memadati kawasan titik nol kilometer, berjalan iring-iringan panjang dan berjalan tertib.

Sungguh ane berdecak kagum dengan komunitas ini yang mampu menjadi magnet kita semua bersepeda mengikuti rombongan tersebut. Member nya sendiri pun juga banyak disini terlihat dari jersey warna biru hitam dan putih hijau. Mereka semua ramah-ramah dan mudah untuk berinteraksi.

Saat bersepeda pun mereka mengayuh juga secara santai seperti acara funbike sehingga mudah untuk diikuti sehingga barisan tampak rapat terus dari berangkat sampai finish. Bener-bener asik ini bahkan menurut saya sama hebatnya dengan event funbike.

Di tengah perjalanan tampaknya kita disambut oleh salah satu member yang mungkin tidak ikut dari start titik nol kilometer tapi dari Zone Museum Soeharto, dan sudah menyiapkan 2 jumbo teh, air mineral, gedang godok, kacang, dan makana ringan lainnya. Kita pun istirahat dulu, dan dimanfaatkan untuk menikmati umbo rampe yang sudah disediakan, sambil berbincang" dengan goweser lainnya.

Saat itu saya manfaatkan juga untuk mengambil gambar wajah wajah mereka, siapa tau nanti kalau ketemu di jalan bisa saling tegur sapa. Karena memang ada beberapa wajah yang pernah ketemu di event yang lainnya, dengan begitu bisa terbangun rasa seduluran.

Setelah dirasa cukup, gowes dilanjut kembali untuk menuju target awal yaitu Desa Wisata Studio Alam Gamplong. Studio Alam Gamplong ini dulunya dibuat oleh divisi art nya mas Hanung Bramantyo saat pembuatan film Sultan Agung. Sampai akhirnya mampu menjadi daya magnet wisata di desa gamplong yang mampu mendatangkan banyak wisatawan untuk berkunjung kemari, bahkan biaya masuknya pun sukarela.

Sesampainya di Desa Wisata Studio Alam Gamplong para member langsung pada mencari spot spot photo yang dianggap menarik dan kece. Acara Gowes bareng Komunitas Pitnik Jogja pun akhirnya ditutup dengan photo bareng all member dan juga all follower.


Youtube klik disini
RetnoQr3n
Shyesun.pucha
Shyesun.pucha dan RetnoQr3n memberi reputasi
2
3.3K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sepeda
Sepeda
icon
2.6KThread1.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.