• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jangan Ada Rusuh, Mari Doakan yang Terbaik Untuk Presiden Indonesia

darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
Jangan Ada Rusuh, Mari Doakan yang Terbaik Untuk Presiden Indonesia
Spoiler for kaskus:


Bissmillah, assalamualaikum, Agan-Sista semua. Tak terasa, ternyata hampir seminggu Ara tidak ngaskus. Dikarenakan masalah kesehatan yang tidak stabil. Sekarang pun masih belum begitu sehat. Semoga tidak lama dalam keadaan ini. Aamiin.

Oh ya, ada yang rindu thread recehnya Ara? Semoga saja 😊

Bay the way, bicara soal pelantikan presiden terpilih, ada banyak sekali harapan Ara pada pemimpin Indonesia ini. Akan tetapi, jika ditulis semua, sepertinya Ara tidak akan sanggup. So, salah satu, dua, atau tiga saja yang paling penting menurut Ara.


Sumber Gambar: Google


Setelah persaingan sengit dalam pemilu, akhirnya pasangan Jokowi-Ma'ruf ditentukan sebagai pemenangnya. Setelah kemengan diraih oleh pasangan nomor urut 1 tersebut, keadaan negeri tidak lantas damai dan baik-baik saja. Terjadi pendemoan di mana-mana. Ada yang pro-kontra atas kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Tetapi, terima atau tidak, Bapak Jokowi yang telah menjabat sebagai presiden pada tahun 2014-2019, akan tetap dilantik dan kembali menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Menurut berita yang beredar, pelantikan dilakukan pada tanggal 20 Oktober 2019. Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Harapan Ara, semoga pelantikannya berjalan lancar. Tidak ada pendemoan atau kerusuhan-kerusuhan. Dan semoga semua sudah bisa menerima, dan mendoakan yang terbaik untuk pemimpin kita. Semakin melakukan kerusuhan, semakin banyak uang yang akan keluar untuk memperbaiki segala apa yang rusak. Bukankah utang negara sudah terlalu banyak? So, jangan dibuat makin rumit. Doakan yang terbaik, dan mari lihat kinerjanya ke depan.

Selain itu, mengenai janji-janji beliau. Ada beberapa yang sangat penting untuk direalisasikan lebih dulu.

1. Pemberantasan Korupsi



Sumber Gambar: Google


Adanya koruptor tidak hanya merugikan negara, melainkan juga masyarakat. Itu sebabnya, pemerintah harus bertindak tegas dalam menangani hal ini. KPK harus diperkuat agar bisa menangkap para maling tersebut dengan cepat dan tepat. Tidak hanya menangkap, tapi berikanlah efek jera. Jika hanya dipenjara dalam ruangan ber-AC, punya televisi, punya ruang kerja, punya tempat tidur bagus? Koruptor mana yang akan takut? Koruptor mana yang kiranya akan jera? Tidak ada!

2. Peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pemberantasan kemiskinan


Sumber gambar


Sumber Gambar: Google

Tidak hanya korupsi yang harus diberantas di negeri tercinta kita ini, melainkan juga angka kemiskinan. Bagaimana bisa sebuah negara dikatakan merdeka, jika masih begitu banyak rakyatnya yang melarat dan sengsara? Perihal kemiskininan di Indonesia, pemerintah sudah seharusnya memerhatikan dan menanganinya secara sungguh-sungguh.

Ara seringkali melihat orang-orang tua di kota tempat Ara tinggal, bergelayut dengan sampah setiap pagi dan petang. Anak-anak membawa karung dan mencari barang bekas yang bisa menghasilkan uang. Di usia yang harusnya menikmati bangku sekolah, anak-anak itu malah menghadapi kehidupan yang keras. Karena apa? Miskin!

Untuk itu, Ara berharap Bapak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin bisa menjalani tugas mereka dengan sebaik-baiknya. Mampu merealisasikan semua fisi dan misinya. Tidak hanya sebatas janji dan janji.

3. Perbanyak Lowongan Kerja

Dengan banyaknya lowongan kerja, jumlah pengangguran otomatis berkurang. Kehidupan masyarakat, khususnya kaum milenial akan terjamin lebih baik. Tidak ada lagi yang membakar ijasah sarjana karena tidak diterima atau kesulitan mencari kerja. Selain itu, ank-anak muda bisa memberi manfaat untuk orangtuanya yang telah menghabiskan uang dan tenaga demi untuk sekolah tinggi mereka.

Kepada Bapak Presiden dan Wakil Presiden. Semoga pelantikannya berjalan lancar, dan bapak-bapak bisa menunaikan janji-janji tersebut dengan baik dan benar. Aamiin.

Sekian doa dan harapan Ara. Sukses dan maju terus Indonesiaku tercinta 😍


Sumber Tulisan: Opini Pribadi



Bima, 16 Oktober 2019
4iinch
swiitdebby
zafinsyurga
zafinsyurga dan 14 lainnya memberi reputasi
15
1.2K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.