alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
315
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da90b9a2f568d48b870d0b9/mulan-jameela-posting-dikirimi-kacamata-gucci-kpk-ingatkan-soal-etika
Anggota DPR dari Fraksi Gerindra Mulan Jameela mengunggah foto kacamata merek Gucci di akun Instagram-nya. KPK pun mengingatkan soal etika sebagai pejabat negara di legislatif.
Lapor Hansip
18-10-2019 07:47

Mulan Jameela Posting Dikirimi Kacamata Gucci, KPK Ingatkan soal Etika

Past Hot Thread
Mulan Jameela Posting Dikirimi Kacamata Gucci, KPK Ingatkan soal Etika

Quote:
Anggota DPR dari Fraksi Gerindra Mulan Jameela mengunggah foto kacamata merek Gucci di akun Instagram-nya. KPK pun mengingatkan soal etika sebagai pejabat negara.

Dilihat detikcom dari akun @mulanjameela1, pukul 17.23 WIB, Kamis (17/10/2019), tampak ada foto tiga kacamata dengan kartu merek Gucci yang diunggah di akun Mulan.

"Bismillahirrahmanirrahim...Terimakasih @jakarta_eyewear ngirim kacamata sebagus ini, buat sahabat onlineku yang lagi cari supplier kacamata termurah. bisa order langsung di @jakarta_eyewear ya...," tulis Mulan mengiri postingannya itu.


KPK kemudian angkat bicara tentang postingan kacamata bermerek oleh Mulan tersebut. Menurut KPK, jatuhnya seseorang itu sering masuk dari pintu sederhana seperti ditraktir minum kopi.

"Isu utama dari jatuhnya sesosok rezim atau perorangan itu sering masuk dari pintu yang sesederhana seseorang ditraktir minum Kopi di warung, apalagi kacamata bermerek," ujar Wakil Ketua KPK Saut Situmoran.

Dia mengatakan seorang penyelenggara negara harus jauh dari konflik kepentingan. Saut juga bicara tentang norma dan etika sebagai pejabat publik yang harus diperhatikan oleh seseorang yang sedang menjabat.

Mulan Jameela Posting Dikirimi Kacamata Gucci, KPK Ingatkan soal Etika

"Itu sebabnya mengapa seorang penyelenggara negara perlu dijaga oleh KPK agar mereka tetap fokus perform pada kinerja utama mereka karena jauh dari prilaku yang kemungkinan adanya conflict of interest (COI). Bisa saja seseorang akan sustain integritasnya dengan kata lain pemberian tidak akan membuat dirinya goyah integritasnya itu sebabnya beri memberi pada seorang penyelenggara negara tidak saja harus dilihat dengan pendekatan potensi COI yang akan timbul, akan tetapi ada isu lainnya antara lain tentang keadilan, norma, etika, kepantasan dan lain-lain," ucap Saut.

Saut kemudian mengingatkan soal aturan bagi seorang pejabat untuk menolak ataupun melaporkan segala pemberian dari pihak lain kepada KPK. Penolakan ataupun pelaporan itu harus dilakukan karena sulit memahami apakah suatu pemberian ke pejabat berkaitan atau tidak dengan posisinya sebagai penyelenggara negara atau tidak.

"Potongan (rabat) atau diskon saja direkomendasikan untuk ditolak atau dilaporkan ketika anda seorang penyelenggara negara, karena sulit dipahami bahwa pemberian itu tidak ada kaitan dengan posisi anda sebagai penyelenggara negara. Ya saran saya dilaporkan saja ke KPK," ucap Saut.

Mulan sendiri belum merespons saat ditanya tentang postingannya itu. Namun, dilihat detikcom pada pukul 07.12 WIB, Jumat (18/10/2019), kalimat yang mengiri postingan kacamata gucci itu berubah. Berikut bunyinya:

"Bismillahirrahmanirrahim... Wwooww @jakarta_eyewear kacamatanya bagus banget, buat sahabat onlineku yang lagi cari supplier kacamata termurah. bisa order langsung di @jakarta_eyewear ya...••#paidpromote," tulis Mulan.

detik.com

Anggota DPR itu side job, main jobnya ya endorse-endorse
emoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan 53 lainnya memberi reputasi
54
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 16
Mulan Jameela Posting Dikirimi Kacamata Gucci, KPK Ingatkan soal Etika
18-10-2019 09:56
Quote:Original Posted By hantumasam
Maksud si Mulan ngendorse, maksud si Wakil KPK mengingatkan klo kebablasan bisa rawan kena suap.. emoticon-Cool gak ada yg benar maupun salah, hanya satu yang pasti.. "Saya Ganteng..". emoticon-Cool


Iya setuju betul banget. Ga ada yang salah, soalnya mulan kan juga baru. Mungkin kemaren kemaren masih ada kontrak sama beberapa olshop yang belum berakhir. Tapi pasti diawasin banget nih jadinya sama kpk
0 0
0
Mulan Jameela Posting Dikirimi Kacamata Gucci, KPK Ingatkan soal Etika
18-10-2019 09:56
duh makanya kalo mau nyalon jadi anggota setidaknya pahamin aturan dan etikanya dulu lah
0 0
0
Mulan Jameela Posting Dikirimi Kacamata Gucci, KPK Ingatkan soal Etika
18-10-2019 09:57
skrg dia ga bebas bersosmed emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0 0
0
Mulan Jameela Posting Dikirimi Kacamata Gucci, KPK Ingatkan soal Etika
18-10-2019 09:57
emoticon-Ngakak masa kelakuannya kalah sih sama orang-orang Kemenkeu, yg masih staf rendah aja ditraktir/dibeliin makan ngga mau lho, bahkan pas mau dibeliin minum aja cuma mau air mineral botol yg paling kecil
0 0
0
Mulan Jameela Posting Dikirimi Kacamata Gucci, KPK Ingatkan soal Etika
18-10-2019 09:58
Quote:Original Posted By qempyeng
jangan salahkan anggota DPR ....salahkan partai pengusungnya.......partai boleh besar milih orang gak becus 😰😰😰


Iya juga ya gan, masih bingung ane kenapa dia yang dipilih. Kriterianya apa gitu mana pake depak orang dulu lagi
0 0
0
Mulan Jameela Posting Dikirimi Kacamata Gucci, KPK Ingatkan soal Etika
18-10-2019 09:58
5 menit lalu postingan masih ada dengan berbeda caption. Sekarang langsung ilang postingannya
0 0
0
Mulan Jameela Posting Dikirimi Kacamata Gucci, KPK Ingatkan soal Etika
18-10-2019 10:01
lucu juga ini klo suami istri masuk bui abis itu anaknya nyusul gara2 narkoba mungkln...klop deh keluarga kriminal...pemerintah zaman now ga peduli sama muka lagi, keluarga kriminal aja direkrut emoticon-Cape d...
Diubah oleh hhendryz
0 0
0
Mulan Jameela Posting Dikirimi Kacamata Gucci, KPK Ingatkan soal Etika
18-10-2019 10:02
semoga dengan diingatkan gini mbanya bisa lebih bijak ya dalam ngambil endorse. kasian soalnya kalo terjerat kasus korupsi. masa hidup masalah terus hehe
0 0
0
Mulan Jameela Posting Dikirimi Kacamata Gucci, KPK Ingatkan soal Etika
Lapor Hansip
18-10-2019 10:02
Balasan post okoce
sedih amat yah hueheuhee
0 0
0
Mulan Jameela Posting Dikirimi Kacamata Gucci, KPK Ingatkan soal Etika
18-10-2019 10:03
anjayyyy, mana yg doi endorse tuh barang kawe wkwkwk emoticon-Hammer
0 0
0
Mulan Jameela Posting Dikirimi Kacamata Gucci, KPK Ingatkan soal Etika
18-10-2019 10:07
yg goblok ya yg milih....

selamat mundur satu langkah kebelakang negara ini...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Mulan Jameela Posting Dikirimi Kacamata Gucci, KPK Ingatkan soal Etika
18-10-2019 10:09
dapat predikat shopaholic nih orang..
rakyat awam bersuara
0 0
0
Mulan Jameela Posting Dikirimi Kacamata Gucci, KPK Ingatkan soal Etika
18-10-2019 10:11
mau barang murah kek, KW kek udah gak pantes pajang barang endorse di feed IG nya, upload poto kerjanya dong sebagai pejabat publik emoticon-Betty
0 0
0
Lihat 1 balasan
Mulan Jameela Posting Dikirimi Kacamata Gucci, KPK Ingatkan soal Etika
18-10-2019 10:12
Wadoooh mana ada Gucci harga segitu emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Mulan Jameela Posting Dikirimi Kacamata Gucci, KPK Ingatkan soal Etika
18-10-2019 10:14
tangkap aja pak kwokwokwok
0 0
0
Mulan Jameela Posting Dikirimi Kacamata Gucci, KPK Ingatkan soal Etika
Lapor Hansip
18-10-2019 10:15
Balasan post winzxproassassi
kan dia sebenarnya ga bisa masuk dpr, tapi ya gitu deh emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Mulan Jameela Posting Dikirimi Kacamata Gucci, KPK Ingatkan soal Etika
18-10-2019 10:17
Endorse off nii...


Ga bs dapet sampingan....


Wkwkwk...
0 0
0
Mulan Jameela Posting Dikirimi Kacamata Gucci, KPK Ingatkan soal Etika
18-10-2019 10:19
Mau kesel yg kyk gini bisa lolo, tapi kalo dipikir2 lah yg nyoblos doi masyarakat juga...jadi ya...jangan proteslah kalo gitu, hahaha
0 0
0
Lihat 1 balasan
Mulan Jameela Posting Dikirimi Kacamata Gucci, KPK Ingatkan soal Etika
18-10-2019 10:21
ga ngerti apa" soal persoalan di dpr ini , etika aja ga ada emoticon-Cape d...
0 0
0
Mulan Jameela Posting Dikirimi Kacamata Gucci, KPK Ingatkan soal Etika
18-10-2019 10:22
kalau anggota dpr terima barang termasuk gratifikasi gk tuh ?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Halaman 5 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.