alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
168
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da8feac4601cf056a71b08e/astronaut-muslim-pertama-bersumpah-demi-allah-lihat-langsung-bumi-bulat
Judul asli: Kaum Bumi Datar Gigit Jari, Astronaut Muslim Pertama Bersumpah Demi Allah Lihat Langsung Bumi Bulat Ane singkat, karena terlalu panjang, melebihi maksimal 85 karakter yang diperbolehkan sebagai judul thread di Kaskus. Kelompok sebagian Muslim yang mempercayai bahwa bumi datar, biasa disebut kaum bumi datar, bisa gigit jari setelah mendengar kesaksian astronaut Muslim pertama asal Malay
Lapor Hansip
18-10-2019 06:52

Astronaut Muslim Pertama Bersumpah Demi Allah Lihat Langsung Bumi Bulat

Astronaut Muslim Pertama Bersumpah Demi Allah Lihat Langsung Bumi Bulat

Quote:Judul asli:

Kaum Bumi Datar Gigit Jari, Astronaut Muslim Pertama Bersumpah Demi Allah Lihat Langsung Bumi Bulat


Ane singkat, karena terlalu panjang, melebihi maksimal 85 karakter yang diperbolehkan sebagai judul thread di Kaskus.


Cek no repost


Quote:
Kelompok sebagian Muslim yang mempercayai bahwa bumi datar, biasa disebut kaum bumi datar, bisa gigit jari setelah mendengar kesaksian astronaut Muslim pertama asal Malaysia, Dr Sheikh Muszaphar Shukor.

Saat Dr Sheikh Muszaphar Shukor berada di antariksa, ia menyaksikan langsung bahwa bumi memang bulat sebagaimana diyakini oleh sebagian besar manusia di bumi saat ini.

Namun, ada saja orang yang tidak percaya dan ia mengirim pesan melalui akun Instagram Dr Sheikh Muszaphar Shukor, menanyakan apakah bumi bulat atau datar.

Orang ini malah meminta Dr Sheikh Muszaphar Shukor bersumpah atas nama Allah SWT terlebih dulu.

Sheikh Muszaphar akhirnya menjawab pertanyaan netizen tersebut pada 11 Oktober lalu.

Ia mengunggah tangkapan layar percakapannya dengan seorang netizen tidak yakin akan bentuk bumi.

Tak tanggung-tanggung, Sheikh Muszaphar pun diminta bersumpah atas nama Allah.



Quote:
Netizen tersebut bertanya pada Sheikh Muszaphar:

Assalamualaikum Sheik.

I'm waiting your swear with the name of Allah that you really saw the earth is sphere with your own eyes.

But, you never dare to say that.

I will wish to Allah if you say the truth about earth.

Allah will give you big grace.

But, if you lie to most human, specially most of moslems about earth,

i wish Allah will give you punish.

(Assalamualaikum Sheikh.

Saya menunggu sumpah Anda atas nama Allah bahwa Anda benar-benar melihat bumi itu bulat dengan mata kepala Anda sendiri.

Tapi Anda tidak pernah berani mengatakannya.

Saya akan berdoa pada Allah jika Anda berkata jujur tentang bumi, Allah akan memberi Anda rahmat yang besar.

Tapi jika Anda berbohong pada manusia terutama pemeluk muslim tentang bumi, saya berharap Allah akan memberi Anda hukuman.)

Sang astronot pun menjawab pesan tersebut:

I don't simple use the name of Allah just to prove a point and make people believe in me.

Hence the reason give us aqal to gain knowledge and learn new things.

But, if that is what it takes...


In the name of Allah, i swear the earth is sphere as seen with my own eyes from space.


(Saya tidak dengan mudah menggunakan nama Allah hanya untuk membuktikan satu hal dan untuk membuat orang percaya pada saya.

Karenanya Allah memberi kita akal untuk mendapat pengetahuan dan mempelajari hal baru.

Tapi kalau begini...

Atas nama Allah saya bersumpah bahwa bumi itu bulat seperti yang saya lihat dengan mata kepala saya di luar angkasa.)



Quote:
Dalam keterangan fotonya, Sheikh Muszaphar menyebut, ia sebenarnya sudah pernah membahas hal ini.

Namun ia menyebut ada beberapa orang yang tidak bisa ia yakinkan.

Orang-orang itu, menurut Sheikh Muszaphar, selalu berpegang teguh pada bukti tidak faktual yang mereka dapat.

Dengan pernyataan tegasnya itu, Sheikh Muszaphar berharap semuanya sudah jelas.

Di akhir keterangannya, Sheikh Muszaphar menambahkan sulitnya menyakinkan atau berdebat dengan orang-orang tidak berpendidikan karena mereka tidak memiliki pengetahuan dasar.

Netizen yang melihat postingan Sheikh Muszaphar ini terheran-heran mengapa ada orang yang percaya bumi itu datar.

"Is this a joke?.... There are people who think the Earth is flat?.... Like really? .... Have they had no education?.... Kinda sad really if they truely believe that..," tulis seorang netizen.

"If they are the truly the believer of flat earth, they should hv stick to it w out needing your clarification," tulis netizen lain.



Quote:
Sheikh Muszaphar Shukor atau Sheikh Muszaphar Shukor Al Masrie bin Sheikh Mustapha adalah seorang pakar kesehatan Malaysia.

Ia merupakan orang Malaysia pertama yang pergi ke luar angkasa, diumumkan oleh Perdana Menteri Abdullah Badawi pada 25 September 2007.

Sheikh Muszaphar bersama Yuri Malenchenko (Rusia) dan Peggy Whitson (AS), lepas landas pada 10 Oktober 2007 dengan Soyuz TMA-11 yang diluncurkan menuju Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dalam program kerjasama dengan Rusia.

Pesawat Soyuz TMA-11 yang membawa Sheikh Muszaphar, Whitson, dan Malenchenko, meluncur dengan sukses pada Rabu, 10 Oktober 2007.

Sesuai rencana, Sheikh Muszaphar berada di ISS selama 12 hari sebelum kembali ke bumi.

Sheikh Muszaphar menjalankan percobaan-percobaan di bidang kesehatan di dalam ISS, yaitu karakteristik dan perkembangan sel-sel kanker hati dan leukimia, serta kristalisasi berbagai protein dan mikroba pada gravitasi rendah.



Quote:
Karena Sheikh Muszaphar adalah seorang Muslim, dan masa penerbangannya bertepatan dengan bulan Ramadhan, Dewan Fatwa Nasional Malaysia telah mengeluarkan buku panduan untuk Muslim di antariksa.

Buku ini mengatur tata cara salat di ruangan tanpa gravitasi, bagaimana mencari kiblat dari ISS, bagaimana menentukan waktu salat, dan bagaimana berpuasa.

Selain itu, Sheikh Muszaphar juga merayakan hari raya Idul Fitri di luar angkasa.

Untuk itu, ia membawa bekal sate dan kue untuk dibagi-bagikan kepada anggota misi yang lain pada hari Sabtu, 13 Oktober untuk merayakan Idul Fitri.

Video-video saat ia berwudu, solat, puasa, serta merayakan Lebaran diunggah dalam channel YouTube-nya, Sheikh Muszaphar.





Quote:Kaum Bumi Datar di Indonesia

Di Indonesia, masih ada saja orang yang meyakini bahwa bumi datar. Mereka bahkan mendirikan komunitas yang disebut sebagai Komunitas Bumi Datar.

Sang pendiri Komunitas Bumi Datar, Pupung Sadili, menjadi berita besar, Agustus lalu, setelah istrinya membunuhnya lalu membakar mayatnya di mobil. Dilihat dari postingannya, diketahui ia adalah pendiri dari komunitas bumi datar. Ia pun kerap membuat postingan terkait bumi datar.

Pupung Sadili tampak kerap berbagi ilmu pengetahuan dengan pengikutnya.

Satu komunitas lainnya yang meyakini bumi datar adalah Indonesian Flat Earth Research (IFER). Mereka bahkan sering mengadakan konferensi antarsesama penganut teori bumi datar.(*)



Quote:Sumber.



Komentar TS:

Nah itu..

Flat earther yang belum pernah melihat secara langsung bentuk bumi, gak usah sok tahu.

Sudah ada astronaut muslim yang bersumpah atas nama Allah SWT bahwa bentuk bumi yang dilihatnya secara langsung adalah bulat.


emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 27 lainnya memberi reputasi
28
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 9
Astronaut Muslim Pertama Bersumpah Demi Allah Lihat Langsung Bumi Bulat
18-10-2019 09:04
kalo bumi datar dunia penerbangan pasti kacau
lagian kalo bumi datar bisa dijelasin ujung nya mana ??
profile-picture
profile-picture
ichsanbf dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Astronaut Muslim Pertama Bersumpah Demi Allah Lihat Langsung Bumi Bulat
18-10-2019 09:05
sphere yakin tuh bray. coba buka jendela ISS nya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Astronaut Muslim Pertama Bersumpah Demi Allah Lihat Langsung Bumi Bulat
Lapor Hansip
18-10-2019 09:05
Balasan post bani.bahlool
Quote:Original Posted By bani.bahlool
Ini astronot iss kan? Berarti dia bohong, karena gak mungkin liat bumi bulat, paling kelihatan lengkungannya doang... Kalo dia liat dari bulan, baru bener...


Loh ente mengakui kalo bumi ada lengkungan, artinya secara gak langsung ente mengakui bumi bulat dong... krn selama 41 thn ane hidup ga pernah melihat bidang datar yg ada lengkungan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fuckyourmoral dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Astronaut Muslim Pertama Bersumpah Demi Allah Lihat Langsung Bumi Bulat
18-10-2019 09:05
Quote:Original Posted By teradat
lucunya banyak muslim yg ngotot quran tidak mengatakan bumi datar

sudah jelas maksud dihamparkan dalam quran adalah bumi datar,

muslim tak percaya atau mau ngeles bahwa quran mengatakan bumi datar ?


coba bayangkan 1000 thn lalu di mana belum ada yg membuktikan bumi ini bulat,
jangan bayangkan dgn keaadaan saat ini dimana semua orang sudah tahu bumi bulat.

apa yg dipahami semua orang 1000 thn lalu, ketika membaca ayat2 quran tentang bumi dihamparkan seperti karpet ?
pasti semua orang akan memahami hal yg sama, bahwa kalimat itu menegaskan bumi adalah datar


tapi karena disaat ini semua orang sudah tahu bumi bulat,
maka muslim ngeles dan mengesankan seakan2 quran tidak mengatakan bumi datar emoticon-Ngakak (S)



jangan tafsir ayat2 quran semau kalian agar cocok dgn keadaan saat ini,
agar terkesan ayat2 quran selalu benar dan tak ada salah emoticon-fuck


Astajim

Last car

Take beer
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan kodokodok memberi reputasi
2 0
2
Astronaut Muslim Pertama Bersumpah Demi Allah Lihat Langsung Bumi Bulat
18-10-2019 09:07
Waduh gimana nih para tokoh FE yang dair dulu sudah mengasah dan mempengaruhi otak orang lain dengan tema flat earth nya? jaman semakin canggih, alau makin banyak orang bisa keluar angkasa dan bisa membuktikan bumi bulat selesai dah dananya
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Astronaut Muslim Pertama Bersumpah Demi Allah Lihat Langsung Bumi Bulat
18-10-2019 09:11
paling gampang liat aj matahari sama bulan kan bulet, planet juga keliatan kok kalo liat dari periskop...masa bumi kotak sendiri..LOL...pandangan orang bodo yang dipelihara..lagian dari dunia aviasi kalo uda mentok sampe keujung pasti ada sudut deviasi di bbrp wilayah di bumi...susah kalo bedebat sama orang goblog mahemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
static-[X] dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Astronaut Muslim Pertama Bersumpah Demi Allah Lihat Langsung Bumi Bulat
Lapor Hansip
18-10-2019 09:15
Balasan post raja.tongkol
Quote:Original Posted By raja.tongkol
manual book punya siapa? coba kasi ayat yang menyebutkan kalau di manual book bumi itu datar


Astronaut Muslim Pertama Bersumpah Demi Allah Lihat Langsung Bumi Bulat
Astronaut Muslim Pertama Bersumpah Demi Allah Lihat Langsung Bumi Bulat
Astronaut Muslim Pertama Bersumpah Demi Allah Lihat Langsung Bumi Bulat
Astronaut Muslim Pertama Bersumpah Demi Allah Lihat Langsung Bumi Bulat
Astronaut Muslim Pertama Bersumpah Demi Allah Lihat Langsung Bumi Bulat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beyboy dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Astronaut Muslim Pertama Bersumpah Demi Allah Lihat Langsung Bumi Bulat
18-10-2019 09:17
Quote:Original Posted By itufiksi


TARO DEPAN DONK emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By areszzjay


Quote:Original Posted By bani.bahlool


Quote:Original Posted By kily89


Quote:Original Posted By teradat
/QUOTE]

[QUOTE=54m5u4d183;5da903525cf6c45f3f41408d]


Quote:Original Posted By ustad.syam


Quote:Original Posted By ustad.syam


Quote:Original Posted By balonkempes





Astronaut Muslim Pertama Bersumpah Demi Allah Lihat Langsung Bumi Bulat

Sabar ya bre, pencetus flat earth si kafir laknat ini emg suka yg aneh2 emoticon-Leh Uga

KAFIR LAKNAT




















































































Kelakuan nastak kafir : dia yg buat, dia yg bikin heboh, dia yg cari sensasi, ujung2nya nyalahin orang
emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh sipit.siput
profile-picture
profile-picture
BANNED.USER dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Astronaut Muslim Pertama Bersumpah Demi Allah Lihat Langsung Bumi Bulat
18-10-2019 09:17
good job prof doc emoticon-Angkat Beer
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Astronaut Muslim Pertama Bersumpah Demi Allah Lihat Langsung Bumi Bulat
18-10-2019 09:20
kalau sudah fanatik buta ya repot... tidak bisa menerima kenyataan dan masih ngotot mempertahankan kelakuan yg bodoh ..
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Astronaut Muslim Pertama Bersumpah Demi Allah Lihat Langsung Bumi Bulat
18-10-2019 09:26
dah cakep sholeh lagi emoticon-Belum Tidur
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Astronaut Muslim Pertama Bersumpah Demi Allah Lihat Langsung Bumi Bulat
18-10-2019 09:30
Quote:Original Posted By sipit.siput
TARO DEPAN DONK emoticon-Leh Uga







[QUOTE=teradat;5da90106f4d6956c0364426d]/QUOTE]










Astronaut Muslim Pertama Bersumpah Demi Allah Lihat Langsung Bumi Bulat

Sabar ya bre, pencetus flat earth si kafir laknat ini emg suka yg aneh2 emoticon-Leh Uga

KAFIR LAKNAT




















































































Kelakuan nastak kafir : dia yg buat, dia yg bikin heboh, dia yg cari sensasi, ujung2nya nyalahin orang
emoticon-Wkwkwk


Take @ emoticon-Angkat Beer dulu ya umi ya akhi.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Astronaut Muslim Pertama Bersumpah Demi Allah Lihat Langsung Bumi Bulat
18-10-2019 09:31
Quote:Original Posted By 54m5u4d183
[quote=sipit.siput;5da920bde83c7211f4071102]TARO DEPAN DONK emoticon-Leh Uga









Take @ emoticon-Angkat Beer dulu ya umi ya akhi.


Ckckckc checkmate emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Astronaut Muslim Pertama Bersumpah Demi Allah Lihat Langsung Bumi Bulat
18-10-2019 09:32
Quote:Original Posted By sipit.siput
[quote=54m5u4d183;5da923c34601cf61342c12e8]

Ckckckc checkmate emoticon-Leh Uga


Ngoahahahaha.

Taka @ emoticon-Angkat Beer ya akhi ya umi.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Astronaut Muslim Pertama Bersumpah Demi Allah Lihat Langsung Bumi Bulat
18-10-2019 09:34
Quote:Original Posted By teradat
lucunya banyak muslim yg ngotot quran tidak mengatakan bumi datar

sudah jelas maksud dihamparkan dalam quran adalah bumi datar,

muslim tak percaya atau mau ngeles bahwa quran mengatakan bumi datar ?


coba bayangkan 1000 thn lalu di mana belum ada yg membuktikan bumi ini bulat,
jangan bayangkan dgn keaadaan saat ini dimana semua orang sudah tahu bumi bulat.

apa yg dipahami semua orang 1000 thn lalu, ketika membaca ayat2 quran tentang bumi dihamparkan seperti karpet ?
pasti semua orang akan memahami hal yg sama, bahwa kalimat itu menegaskan bumi adalah datar


tapi karena disaat ini semua orang sudah tahu bumi bulat,
maka muslim ngeles dan mengesankan seakan2 quran tidak mengatakan bumi datar emoticon-Ngakak (S)



jangan tafsir ayat2 quran semau kalian agar cocok dgn keadaan saat ini,
agar terkesan ayat2 quran selalu benar dan tak ada salah emoticon-fuck


Kenapa agan bisa bilang begitu? Emang agan tahu apa yang dipikirkan orang 1000 tahun yang lalu?

Bisa saja bukan peradaban yang lalu mungkin lebih maju dari sekarang?

Tapi kalau sudah benci pasti mau bilang apapun gak akan bisa terima. Lalu satuhal lagi bahasa itu tidak mudah oleh karenannya walaupun kita lahir di Indonesia masih diwajibkan belajar bahasa indonesia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ichsanbf dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Astronaut Muslim Pertama Bersumpah Demi Allah Lihat Langsung Bumi Bulat
18-10-2019 09:35
Quote:Original Posted By 54m5u4d183
[quote=sipit.siput;5da9241aa2d19574034c33d1]

Ngoahahahaha.

Taka @ emoticon-Angkat Beer ya akhi ya umi.


Hell you yeahhhh emoticon-Smilie
Ada counter yg lbh baik?
Buzzer amatir emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
BANNED.USER dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Astronaut Muslim Pertama Bersumpah Demi Allah Lihat Langsung Bumi Bulat
18-10-2019 09:36
Quote:Original Posted By sipit.siput
[quote=54m5u4d183;5da9245488b3cb5a2d5340f7]

Hell you yeahhhh emoticon-Smilie
Ada counter yg lbh baik?
Buzzer amatir emoticon-Ngakak (S)


Alkamdulillah ya umi.

Take @ emoticon-Angkat Beer
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Astronaut Muslim Pertama Bersumpah Demi Allah Lihat Langsung Bumi Bulat
Lapor Hansip
18-10-2019 09:44
Balasan post budakdelusi
@sweetjulia
Isaiah 11:12
And he shall set up an ensign for the nations, and shall assemble the outcasts of Israel, and gather together the dispersed of Judah from the four corners of the earth.

Revelation 7:1
And after these things I saw four angels standing on the four corners of the earth, holding the four winds of the earth, that the wind should not blow on the earth, nor on the sea, nor on any tree.

Revelation 20:8
And shall go out to deceive the nations which are in the four quarters of the earth, Gog, and Magog, to gather them together to battle: the number of whom is as the sand of the sea.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Astronaut Muslim Pertama Bersumpah Demi Allah Lihat Langsung Bumi Bulat
18-10-2019 09:45
sumpah , bumi itu segitiga dan ada rodanya
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Astronaut Muslim Pertama Bersumpah Demi Allah Lihat Langsung Bumi Bulat
18-10-2019 09:49
Quote:Original Posted By itufiksi
Astronaut Muslim Pertama Bersumpah Demi Allah Lihat Langsung Bumi Bulat


















Komentar TS:

Nah itu..

Flat earther yang belum pernah melihat secara langsung bentuk bumi, gak usah sok tahu.

Sudah ada astronaut muslim yang bersumpah atas nama Allah SWT bahwa bentuk bumi yang dilihatnya secara langsung adalah bulat.


emoticon-Salaman


Dari MALAYSIA ya...??? emoticon-Matabelo



Semoga indonesia bisa nyusul... emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 3 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.