kalenggggAvatar border
TS
kalengggg
Memelihara Anjing Bisa Menurunkan Risiko Kematian, Benarkah?

Memiliki hewan peliharaan memang memiliki keuntungan tersendiri sih. Bisa jadi teman sekaligus hiburan biar nggak stress. Hmm, btw hewan apa sih yang Agan Sista pelihara? Selain kucing, rupanya nggak sedikit juga yang memelihara anjing.

Ada kabar gembira nih buat Agan Sista yang memelihara anjing! Karena selain membuat hidup terasa bahagia, konon, memelihara anjing bisa membantu kita hidup lebih lama lho. Benarkah?


Rupanya terdapat sebuah penelitian yang telah membuktikannya Gan Sis. Para ilmuwan menemukan jika memelihara anjing dapat mengurangi risiko seseorang meninggal lebih cepat sebanyak 24%. Analisis ini didapatkan dengan alasan karena anjing peliharaan dapat melindungi dari sekarat. Hal ini pun diungkapkan oleh Dr. Caroline Kramer, seorang ahli endokrinologi Mount Sinai yang juga menuliskan penelitian tersebut.


“Analisis kami menemukan jika memiliki seekor anjing sebenarnya dapat melindungi dari sekarat karena sebab apapun,” katanya.

Bahkan penderita jantung dan stroke pun dinilai lebih mendapatkan manfaat paling banyak dari hal ini.

“Memiliki anjing bagi orang-orang dengan risiko serangan jantung dan stroke pun dinilai lebih bermanfaat. Risiko kematian dari penyakit ini bisa turun sekitar 31%,” tambahnya.

Dokter tersebut pun juga menambahkan jika orang yang hidup sendiri dengan anjing pun kabarnya akan mendapatkan manfaat yang lebih besar untuk terhindar dari risiko kematian jika dibandingkan dengan penderita serangan jantung ataupun penderita stroke. Karena keberadaan hewan peliharaan tersebut dapat meningkatkan perasaan bahagia.


Selain bisa memberikan perasaan bahagia, memelihara anjing juga dinilai bisa memberikan dukungan fisik. Karena anjing pun seolah bisa memberikan motivasi yang baik bagi pemiliknya untuk keluar dan jalan-jalan. Membuat pemiliknya jadi nggak mager gitu kali ya maksudnya?

 

Hmm, gimana nih kalau menurut Agan Sista? Apakah kalian pengen menjadi bahagia dan berumur panjang? Kalau iya, mungkin memelihara anjing bisa menjadi pertimbangan. Kalau menurut opini pribadi ane sih kayak percaya nggak percaya juga ya. Memelihara anjing mungkin emang bener bisa bikin bahagia karena kita nggak kesepian, tapi kalau soal umur kan juga nggak ada yang tahu ya wkwk. Mungkin maksudnya jadi punya umur yang lebih panjang karena bisa lebih menikmati hidup karena bahagia punya anjing kali ya??



RetnoQr3n
lina.wh
tien212700
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
7K
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hewan Peliharaan
Hewan Peliharaan
icon
6.9KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.