ilafitAvatar border
TS
ilafit
Bau-Bau Aneh, Benarkah Bau dari Makhluk Dunia Lain?
Bau-Bau Aneh, Darimana Asalnya?


Pernahkah, Agan dan Sista mencium bau-bau seperti orang bakar-bakar, atau wewangian dari bunga melati? Padahal pas Agan cari-cari gak ada, dan berasal dari mana gak tau. Aneh kan, ya.

Lalu, suara burung hantu di malam hari, menambah kesan horror saja. Lalu, suara burung hantu yang terus-menerus itu pertanda apa sih? Dan, kenapa ia bersuara terus?

Konon, katanya bau-bau tersebut karena ada mbah lewat. Yang dimaksud "mbah" makhluk dari dunia lain lewat. Tentu kalau kita mendengar orang menganggap begitu dan menjawabnya seperti itu pasti takut ya.

Saya sendiri kadang pernah mencium bau-bau tersebut. Namun, pas dicari gak ada beneran. Tetapi hati saya bilang, "mungkin itu orang lain tadi lewat, anggap saja gak ada baunya. Hehe". Sebagai penangkal rasa takut. Agar diri sendiri tidak merasa takut akan hal-hal serupa begitu nantinya.

Daripada sibuk memikirkan hal yang belum tentu benar jawabannya, lebih baik fokus memantaskan diri menjadi lebih baik lagi.

Disini, saya akan bagi tips membentengi diri dari rasa takut dimanapun kita berada karena hal-hal mistis. Berikut ulasannya:

1. Baca ayat kursi


Jika kita merasa takut karena merasakan hal-hal mistis, lebih baik berdo'a dan membaca ayat-ayat suci Al-Qur'an agar selalu mendapat perlindungan dari-Nya dan dijauhkan dari makhluk-makhluk halus. Kalian bisa membaca ayat kursi salah satunya agar terhindar dari godaan syetan. Kalian juga bisa membaca An-Nas sebelum sholat. Dimanapun kita berada, jangan lupa untuk selalu berdo'a. Jika sedang diluar rumah, jangan lupa baca sholawat dan baca surat-surat pendek.

2. Sholat


Jika kalian merasa takut, lebih baik kalian shalat. Meminta pertolongan dari Allah akan apa yang terjadi. Meminta agar dijauhkan dari segala hal marabahaya. Dan, hal-hal yang membuatmu merasa takut.

3. Berkunjung ke rumah orang lain


Jika kalian merasa takut, apalagi keadaannya kalian sendiri di rumah. Semua anggota keluarga di rumah pada keluar. Saya sarankan kalian berkunjung ke rumah saudara atau tetangga dekat. Ngobrol-ngobrol hal yang bermanfaat. Selain untuk mempererat tali silaturahmi juga agar rasa takut itu semakin menipis dan sedikit teralihkan.

4. Baca buku


Jika merasa takut, lebih baik baca buku. Apalagi baca buku novel, itu bisa mengalihkan pikiran kita. Karena fokusnya sudah teralihkan dengan buku. Apalagi baca buku non fiksi, seperti buku bisnis, buku matematika. Pasti langsung teralihkan itu.

5. Menonton tv


Menonton tv bisa mengalihkan rasa takut lo, guys. Karena dengan menonton tv, fokus kita juga teralihkan. Apalagi filmyang ditonton itu lucu, kita jadi tertawa sendiri dan lupa dengan masalahnya. Walau akhirnya nanti pasti ingat lagi. Namun, lupakan saja, jangan takut. Katanya kalau takut makhluk halus malah senang, lo. Hehe..

6. Tidur


Jika masih takut, lebih baik tidur. Dengan tidur bisa mengalihkan pikiran dari rasa takut. Dengan tidur kita gak mengingat apa yang terjadi sebelumnya. Namun, sebelum tidur lebih baik do'a dulu. Agar mimpi yang kamu dapat baik.

Kalian sering mengalami hal ini? Jika memang pernah bisa ceritakan di kolom komentar. Hehe..

"Jangan takut, hadapilah dengan berani! Abaikan saja! Kuatkan iman dalam hati! Semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya."



Sumber: opini pribadi
Diubah oleh ilafit 07-01-2021 05:41
sebelahblog
4iinch
zafinsyurga
zafinsyurga dan 20 lainnya memberi reputasi
21
3.2K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.