alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
178
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da5172b65b24d7ae978120f/berantas-korupsi-hingga-memanusiakan-manusia-berikut-7-harapan-untuk-indonesia-maju
Kini saatnya bersatu menatap masa depan negara. Presiden-Wakil Presiden 2019-2024 pilihan rakyat, Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin yang sudah ditetapkan oleh KPU pada Juni 2019 lalu. Waktu pelantikannya kini tengah menunggu hari. Ada 7 harapan untuk wajah Indonesiaku lima tahun ke depan. Enggak terasa, pemilu sudah lama usai. Suhu panas yang dulu begitu santer membakar antara kedua kubu pendu
Lapor Hansip
15-10-2019 07:47

Berantas Korupsi Hingga Memanusiakan Manusia! Berikut 7 Harapan untuk Indonesia Maju

Berantas Korupsi Hingga Memanusiakan Manusia! Berikut 7 Harapan untuk Indonesia Maju

Kini saatnya bersatu menatap masa depan negara. Presiden-Wakil Presiden 2019-2024 pilihan rakyat, Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin yang sudah ditetapkan oleh KPU pada Juni 2019 lalu. Waktu pelantikannya kini tengah menunggu hari.
Ada 7 harapan untuk wajah Indonesiaku lima tahun ke depan.

Enggak terasa, pemilu sudah lama usai. Suhu panas yang dulu begitu santer membakar antara kedua kubu pendukung pun terasa perlahan sirna. Semoga tidak ada lagi teriakan antara kampret dan cebong, antara penghuni gua dan penghuni kolam yang saya tidak tahu kapan awalnya bisa muncul begitu. Kini saatnya bersatu menatap masa depan negara. Presiden-Wakil Presiden 2019-2024 pilihan rakyat, Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin yang sudah ditetapkan oleh KPU pada Juni 2019 lalu. Bahkan waktu pelantikannya kini tengah menunggu hari.

Yuk, kita berikan ucapan selamat dan doa agar bisa membawa negara kita tercinta ini semakin maju dan sejahtera.

Sembari menanti, bagaimana kalau kini coba mengingat kembali janji-janji yang diberikan kepada rakyat pada saat kampanye dulu, ya. Serta keadaan yang TS harapkan lima tahun ke depan.

Quote:Dilansir dari Kompas.com(25/02/2019), Jokowi menyinggung program-program baru yang akan diterapkan periode kedua dalam pidatonya pada acara Konvensi Rakyat di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu, 24 Februari 2019:

1. Menurunkan angka kemiskinan dengan peningkatan kesejahteraan melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dan menerbitkan Kartu Sembako Murah.
2. Memberikan bantuan biaya pendidikan dari usia dini sampai perguruan tinggi dengan Kartu Indonesia Pintar KIP-Kuliah.
3. Meneruskan Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) dan program pembiayaan Ultra Mikro (UMi). Program ini menyoal pemberdayaan perempuan dan peningkatan ekonomi keluarga.
4. Sertifikasi tanah dan konsesi lahan dengan program pembagian sertifikat tanah dan konsesi lahan untuk masyarakat yang tinggal di sekitar hutan negara.
5. Program dana desa akan dilanjutkan untuk membuka konektivitas antardesa. Membuka lapangan pekerjaan di desa-desa. Menargetkan dana desa bisa mencapai Rp400 triliun.
6. Koperasi petani menghubungkan petani pada pasar dengan industri hilir sehingga memangkas jalur distribusi dan meningkatkan dana mencapai Rp975 miliar untuk bank mikro nelayan.
7. Rasio elektrifikasi dan pemanfaatan energi terbarukan dengan target rasio meningkat dari 98 persen menjadi 99,9 persen, serta membangun industri energi alternatif biodiesel sehingga dapat mengurangi kebutuhan impor minyak.
8. Program vokasi yang diperkuat dengan program Kartu Pra-kerja demi memberikan layanan pelatihan vokasi untuk meningkatkan keterampilan.
9. Permudah usaha generasi muda agar bisa bersaing di pasar global dengan memberikan Digital Talent Scholarship kepada 2.000 orang pada 2020. dan memberikan kemudahan perizinan berwirausaha.
10. Akses internet cepat, memastikan seluruh rakyat bisa mendapat akses internet yang cepat. Melalui 'infrastruktur langit' satelit Nusantara yang menjangkau dari Sabang sampai Merauke.

Kesepuluh janji di atas tentu saja dalam lingkup makro, implementasinya bisa meluas ke berbagai bidang.

Saya ingin mengurai apa saja harapan yang tertumpang pada pemimpin kita ini sebagai bagian dari rakyat Indonesia yang menginginkan kemajuan dan kesejahteraan terhadap negara dan rakyatnya secara khusus.

Seperti Jokowi-Makruf Amin yang punya 10 janji, saya pun tentu saja boleh dong punya harapan juga, cukup 7 harapan saja.

Quote:1. Pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme
Kemalasan atau SDM yang rendah memang memengaruhi kesejahteraan. Namun, tindak korupsilah yang sebenar-benar memiskinkan rakyat karena haknya untuk hidup sejahtera dirampas paksa oleh ketamakan segelintir mereka. Ulah keserakahan nafsu seseorang atau golongan, kesengsaraan menjalari seluruh negeri. Dengan demikian, korupsi bahkan bisa dikategorikan sebagai kejahatan luar biasa.
Dari kasus Romahurmuziy menandakan kolusi dan nepotisme terselubung masih bercokol di negeri ini walaupun Orde Baru telah lama berlalu. Pemerintah harus serius dalam pemberantasan KKN.

Quote:2. Pemerataan pembangunan ke seluruh Indonesia
Ternyata di zaman serba modern ini, masih ada daerah yang belum dialiri listrik.Bagaimana kehidupan mereka selama ini, jangankan untuk mengeluhkan sinyal internet yang lemot, ponsel di tempat mereka tentu tak berguna.
Begitu juga dengan prasarana jembatan. Di saat orang-orang kota berteriak-teriak dari dalam kendaraan ber-AC-nya karena terjebak macet, saudara kita daerah ini berjuang untuk aktivitas sehari-hari karena infrastruktur yang belum ada. Bagaimana pula jika mereka akan mengakses sarana kesehatan. Pemerintah harus menjamin bahwa tidak ada daerah terpencil yang dianaktirikan hanya karena persoalan jauh dari kota ataupun pusat pemerintahan.

Quote:3. Pemberantasan paham radikal dan terorisme di Indonesia
Terorisme dan ia yang diyakini membawa paham radikal seolah tak habis-habis menggerogoti mental masyarakat Indonesia. Mereka seolah punya metode jitu untuk terus saja berhasil merekrut dan menyeret sejumlah orang untuk mengikuti paham dan idealisme mereka. Masalahnya, aktivitas paham radikalsangat dekat dengan kekerasan, terorisme dan penghilangan nyawa seseorang atau kelompok sasaran yang tentu saja melanggar hukum di Indonesia. Indonesia harus memberantas gerakan-gerakan yang mengganggu kestabilan keamanan suatu negara dan sekaligus mencegahnya masuk ke Indonesia.

Quote:4. Peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pemberantasan kemiskinan
Rakyat Indonesia hendaknya dijamin untuk kemakmuran hidupnya dengan memanfaatkan bumi, air, dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya. Rakyat yang hidup di bawah garis kemiskinan dan standar hidup layak, fakir miskin, anak-anak terlantar dan orang-orang lanjut usia yang kekurangan sandang, pangan, papan, orang-orang dengan gangguan jiwa yang hidup di jalanan harus dipelihara oleh negara.

Berantas Korupsi Hingga Memanusiakan Manusia! Berikut 7 Harapan untuk Indonesia MajuDi mana nurani kita sebagai bangsa yang membiarkan sesama tidak hidup selaiknya sesuai haknya sebagai manusia? via

Pemerintah diharapkan tidak membiarkan hal ini serta punya perhatian serius terhadap warga negaranya. Jangan melulu mengurusi permainan politik yang tiada habisnya. Sehingga peribahasa “Gajah bertarung lawan gajah, pelanduk mati di tengah-tengah” tidak lagi terjadi.

Berantas Korupsi Hingga Memanusiakan Manusia! Berikut 7 Harapan untuk Indonesia MajuPemerintah harus memperhatikan nasib rakyatnya yang hidup di bawah garis kemiskinan. Haruskah mereka hidup sengsara dan mati dalam keadaan kekurangan tidak pernah merasakan hidup sejahtera dan nyaman?

Quote:5. Penghapusan penguasaan lahan dan kebakaran hutan
Diharapkan tidak ada lagi kebakaran hutan yang disengajaoleh pihak korporasi karena kepentingan peremajaan. Tindakan mereka membakar tanaman yang tidak lagi produktif berdampak luas ke masyarakat yang justru tidak menikmati kompensasi dari usaha korporasi itu. Warga hanya ditimpakan kerugian karena dikepung oleh asap pekat yang ditimbulkan, penyakit pernapasan pada orang-orang tua dan bayi yang tidak bersalah bahkan meregang nyawa karena kurangnya oksigen yang ia hirup. Harus ada tindakan tegas dari pemerintah dan hukuman pada mereka yang mengganggu dan merugikan hajat hidup orang banyak.
Penguasaan lahan oleh segelintir orang-orang yang konon peninggalan Orde Baru yang bahkan sampai saat ini masih menguasai lahan-lahan produktif di Indonesia juga harus diselesaikan. Kepemilikan yang didapatkan dari bobroknya pemerintahan Orba harus dikembalikan kepada rakyat karena rakyat mempunyai hak untuk itu. Bumi Indonesia tidak diperuntukkan untuk digerogoti orang-orang yang haus kekuasaan dan harta.

Berantas Korupsi Hingga Memanusiakan Manusia! Berikut 7 Harapan untuk Indonesia Maju

Berantas Korupsi Hingga Memanusiakan Manusia! Berikut 7 Harapan untuk Indonesia Maju Di balik asap tumbuh bibit baru.

Quote:6. Selesaikan permasalahan di badan Lembaga Pemasyarakatan
Jika ia melakukan kejahatan dan telah diputus bersalah oleh pengadilan, maka hak dan kewajibannya di dalam lapas adalah sama. Warga negara punya hak yang sama sehingga tidak ada pihak yang merasa berhak diistimewakan dalam perlakuan dan fasilitas. Ia adalah setara warga binaan yang sedang menjalani hukuman dengan tujuan membayar dan menyesali kesalahannya. Jangan ada lagi perbedaan perlakuan si kaya dengan si miskin seperti kondisi sel mantan pejabat negara yang korupsi dengan rakyat jelata yang dihukum karena memungut beberapa buah yang jatuh.

Berantas Korupsi Hingga Memanusiakan Manusia! Berikut 7 Harapan untuk Indonesia MajuIroni di negeri ini via

Begitu juga dengan mafia narkoba dan pengendalian peredaran narkoba dari balik jeruji. Pemerintah harus memberantas kongkalingkong antara warga binaan dengan pihak lapas yang membuat masyarakat sangat miris tentang penegakan hukum di Indonesia.

Quote:7. Akses internet cepat dan lancar
Generasi muda tidak boleh mengulang kelam masa lalu. Saatnya mengangkat harkat dan martabat hidup dengan pendidikan, kecerdasan dan kreativitas. Berbagai bentuk lapangan pekerjaan baru bermunculan, bahkan yang dulunya tidak terpikirkan. Hal ini dipengaruhi oleh perkembangan teknologi yang pesat. Nah, berbicara teknologi, tak bisa jauh dari internet. Profesi yang sangat mengandalkan sinyal internet pada era 4.0 bertebaran. Lewat internet, kita bisa memandang dunia. Maka kualitas jaringan harus juga mumpuni. Harapan besar tertumpang pada pemerintah ke depan.
Percaya tidak kalau saya menunda-nunda menulis dan menyuarakan perjuangan saya adalah karena sinyal yang jelek? Jangan percaya ya, hehe. Toh waktu sinyal bagus juga enggak langsung nulis. Jadi sinyal jelek hanya jadi kambing hitam untuk kebiasaan buruk saya.
Yah, meskipun demikian, ada juga sih, benarnya. Tetap saja pengaruh sinyal yang jelek sudah memengaruhi turunnya mood menulis saya untuk memposting dan mencari referensi. Andai saja sinyal semulus muka dedek bayi, setidaknya kebiasaan menunda saya jadi berangsur sembuh bahkan bisa hilang sama sekali.
Jadi, penyelesaian proyek satelit Nusantara hingga 100 persen sangat saya nanti dan harapkan dapat memperbaiki kualitas sinyal internet di tempat saya tinggal.

Demikian, GanSis. Sebagai bagian dari masyarakat yang memercayakan haluan negara pada pemimpinnya, semoga harapan-harapan saya ini sudah termaktub pada rencana tindak dalam eksekusi dan implementasi kesepuluh janji itu, ya.

Selamat bertugas dan selamat berjuang. Pemimpin kita Presiden-Wapres Joko Widodo-KH. Makruf Amin. Doa dan harapan rakyat berada di pundakmu untuk mencapai Indonesia Maju.

Referensi: opini dan link teks
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 33 lainnya memberi reputasi
34
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 9
Berantas Korupsi Hingga Memanusiakan Manusia! Berikut 7 Harapan untuk Indonesia Maju
17-10-2019 10:41
Quote:Original Posted By adnanami
Asik tacap tacap biar syantik emoticon-Big Grin


Sudah saya kunjungi.
Over all. I LOVE YOUR THREAD. 💗
0 0
0
Berantas Korupsi Hingga Memanusiakan Manusia! Berikut 7 Harapan untuk Indonesia Maju
17-10-2019 10:57
Quote:Original Posted By elvici
Sudah saya kunjungi.
Over all. I LOVE YOUR THREAD. 💗


Makasih kakak
profile-picture
elvici memberi reputasi
1 0
1
Berantas Korupsi Hingga Memanusiakan Manusia! Berikut 7 Harapan untuk Indonesia Maju
17-10-2019 11:56
mampir lagi, Qq. yuk diramaikan 😆
profile-picture
elvici memberi reputasi
1 0
1
Berantas Korupsi Hingga Memanusiakan Manusia! Berikut 7 Harapan untuk Indonesia Maju
17-10-2019 13:21
Quote:Original Posted By adnanami
Makasih kakak


Sama2. Udah dikomen balik belum?
0 0
0
Berantas Korupsi Hingga Memanusiakan Manusia! Berikut 7 Harapan untuk Indonesia Maju
17-10-2019 13:22
Quote:Original Posted By elvici
Sama2. Udah dikomen balik belum?


Udah semua kak
profile-picture
elvici memberi reputasi
1 0
1
Berantas Korupsi Hingga Memanusiakan Manusia! Berikut 7 Harapan untuk Indonesia Maju
17-10-2019 13:22
Quote:Original Posted By mbak.far
mampir lagi, Qq. yuk diramaikan 😆


Ayuk mampir tiap hari juga boleh. Mbak Far punya trit baru silakan dibagi linknya
0 0
0
Berantas Korupsi Hingga Memanusiakan Manusia! Berikut 7 Harapan untuk Indonesia Maju
17-10-2019 13:40
1,4,5,6 terutama satu dah, kayaknya musti nuggu amerika bubar dulu
profile-picture
elvici memberi reputasi
1 0
1
Berantas Korupsi Hingga Memanusiakan Manusia! Berikut 7 Harapan untuk Indonesia Maju
17-10-2019 13:51
majulah Indonesia ku
profile-picture
elvici memberi reputasi
1 0
1
Berantas Korupsi Hingga Memanusiakan Manusia! Berikut 7 Harapan untuk Indonesia Maju
17-10-2019 13:56
Quote:Original Posted By adnanami
Udah semua kak


Bentar nanti saya mampir lagi
profile-picture
adnanami memberi reputasi
1 0
1
Berantas Korupsi Hingga Memanusiakan Manusia! Berikut 7 Harapan untuk Indonesia Maju
17-10-2019 13:58
Quote:Original Posted By sonisme
1,4,5,6 terutama satu dah, kayaknya musti nuggu amerika bubar dulu


2 dan 3 ada hubungannya dengan Amerika-kah, Gan? Duh emoticon-Cape d...
0 0
0
Berantas Korupsi Hingga Memanusiakan Manusia! Berikut 7 Harapan untuk Indonesia Maju
17-10-2019 14:37
Semoga bisa terwujud semua gan. Ane tertarik sama poin 5 soal penghapusan lahan dan kebakaran hutan. penting juga itu gan sering dilupakan emoticon-Frown
profile-picture
elvici memberi reputasi
1 0
1
Berantas Korupsi Hingga Memanusiakan Manusia! Berikut 7 Harapan untuk Indonesia Maju
17-10-2019 16:55
semoga ke depannya pemimpin kita lebih mendengarkan aspirasi rayatnya
profile-picture
elvici memberi reputasi
1 0
1
Berantas Korupsi Hingga Memanusiakan Manusia! Berikut 7 Harapan untuk Indonesia Maju
17-10-2019 17:02
Quote:Original Posted By elvici
Bentar nanti saya mampir lagi


Makasih banget loh, lg banyak waktu luang nih kayaknya
profile-picture
elvici memberi reputasi
1 0
1
Berantas Korupsi Hingga Memanusiakan Manusia! Berikut 7 Harapan untuk Indonesia Maju
18-10-2019 00:46
Quote:Original Posted By lintangayudy
majulah Indonesia ku


Mbak Lintang kemana aja jarang muncul di grup
0 0
0
Berantas Korupsi Hingga Memanusiakan Manusia! Berikut 7 Harapan untuk Indonesia Maju
18-10-2019 00:47
Quote:Original Posted By adnanami
Makasih banget loh, lg banyak waktu luang nih kayaknya


Tadi lagi sama keluarga ajak jalan2. Saya mampir tengah malam nih
profile-picture
adnanami memberi reputasi
1 0
1
Berantas Korupsi Hingga Memanusiakan Manusia! Berikut 7 Harapan untuk Indonesia Maju
18-10-2019 00:48
Quote:Original Posted By sriwijayapuisis
semoga ke depannya pemimpin kita lebih mendengarkan aspirasi rayatnya


Dan membantu mewujudkan harapan rakyatnya, ya Mbak
0 0
0
Berantas Korupsi Hingga Memanusiakan Manusia! Berikut 7 Harapan untuk Indonesia Maju
18-10-2019 00:49
Quote:Original Posted By Junmai92
Semoga bisa terwujud semua gan. Ane tertarik sama poin 5 soal penghapusan lahan dan kebakaran hutan. penting juga itu gan sering dilupakan emoticon-Frown


Penghapusan lahan yang dikuasai segelintir orang itu ya Gan? Iya, udah terlalu lama dibiarkan
profile-picture
Junmai92 memberi reputasi
1 0
1
Berantas Korupsi Hingga Memanusiakan Manusia! Berikut 7 Harapan untuk Indonesia Maju
18-10-2019 00:50
Quote:Original Posted By lintangayudy
majulah Indonesia ku


Majulah negeriku
0 0
0
Berantas Korupsi Hingga Memanusiakan Manusia! Berikut 7 Harapan untuk Indonesia Maju
18-10-2019 16:22
Quote:Original Posted By elvici
Penghapusan lahan yang dikuasai segelintir orang itu ya Gan? Iya, udah terlalu lama dibiarkan


Iya gan, terlalu lama dibiarkan. Mereka untung besar, sementara banyak rakyat menderita emoticon-Turut Berduka
profile-picture
elvici memberi reputasi
1 0
1
Berantas Korupsi Hingga Memanusiakan Manusia! Berikut 7 Harapan untuk Indonesia Maju
19-10-2019 07:06
Quote:Original Posted By Junmai92
Iya gan, terlalu lama dibiarkan. Mereka untung besar, sementara banyak rakyat menderita emoticon-Turut Berduka

Nah iya. Yang kaya tambah kaya aja. Bukan ngiri sih. Tapi sumber kekayaannya itu lho emoticon-Cape d...
0 0
0
Halaman 6 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.