• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kreatifitas Tanpa Batas! Deretan Mobil-mobilan dari Barang Bekas yang Penuh Kenangan

Vieee111Avatar border
TS
Vieee111
Kreatifitas Tanpa Batas! Deretan Mobil-mobilan dari Barang Bekas yang Penuh Kenangan



Assalamualaikum, GanSis yang kece badai 😁


Sehat?
Alhamdulillah.

Nah! Jumpa lagi dalam thread saya yang receh tapi apalah-apalah. emoticon-Malu

Btw, saya suka sekali dengan dunia anak-anak. Why? Karena tiap kali berada di antara mereka, saya selalu ingat akan indahnya masa kecil saya.
Rindu sangat, oey. 😢

Jika kemarin saya sudah membahas macam-macam permainan era 90an yang bikin kangen, kali ini saya akan membahas tentang mobil-mobilan di era yang sama.

Kenapa mobil-mobilan? Sebab pada masa itu, mobil adalah kendaraan yang sangat mewah dan selalu membuat anak-anak terkagum-kagum. Dari rasa kagum itulah anak-anak zaman dulu mulai mengekspresikan imajinasi mereka untuk menciptakan mobil impian.

Mainan satu ini sudah seperti barang wajib yang harus dimiliki anak laki-laki. Namun, tahukah bahwa anak-anak era 90an punya daya kreatifitas tanpa batas?

Tidak percaya? Tengok kumpulan mobil-mobilan yang kece ini:


1. Mobil-mobilan dari Kardus Bekas



Siapa pernah membuat mobil-mobilan kaya gini? Hanya bermodalkan kardus bekas (saya dulu sering membuat ini dari kardus bekas mi instan 😁) dan tutup botol, kita sudah bisa membuat mobil-mobilan satu ini. Simpel, ya.

2. Mobil-mobilan dari Botol Bekas



Masih lekat dalam ingatan. Dulu sepulang sekolah pernah ikut teman laki-laki blusukan di tempat sampah orang kaya hanya untuk mencari botol bekas buat dijadikan mobil-mobilan.

Hanya orang kaya yang sering minum-minuman kemasan soalnya. 😭

3. Mobil-mobilan dari Bungkus Rokok



Tetangga saya yang perokok berat sering menemani anaknya membuat mobil-mobilan. Di rumah mereka berjajar mobil-mobilan dari bungkus rokok banyak sekali. Hal sepele yang dulu selalu membuat saya selalu ingin main ke rumahnya.



4. Mobil-mobilan dari Pelepah Pisang

Mobil-mobilan ini saya pernah membuatnya sendiri. Waktu itu heran melihat nenek memotong-motong pelepah pisang banyak sekali. Karena penasaran, saya akhirnya bertanya. Ternyata nenek ingin membuat mobil-mobilan untuk adik laki-laki saya yang ngambek karena minta mobil. 😁



5. Mobil-mobilan dari Kulit Jeruk Bali



Karena di daerah saya jarang sekali ada yang punya pohon jeruk bali, saya belum pernah membuatnya secara langsung di masa kecil. Namun, saya pernah melihat salah seorang tetangga yang memainkan mobil-mobilan ini usai pergi jalan-jalan dan mereka memborong jeruk bali.

6. Mobil-mobilan dari Bambu



Dulu setiap sore ada abang-abang penjual mobil-mobilan dari bambu yang berbunyi etek-etek.Karena uang jajan terbatas, teman-teman saya lebih sering membuatnya sendiri dengan bantuan orang tua atau membuatnya beramai-ramai bersama teman yang lain. Meski bentuknya lebih sederhana dibanding yang dijual oleh abang-abang, namun poin terpentingnya adalah mereka tetap bisa memainkannya dengan bahagia.

7. Mobil-mobilan dari kelapa



Saya pernah melihat mobil-mobilan ini waktu anak juragan kelapa baru pindah ke kampung saya. Saya ingat betul betapa pelitnya dia waktu pertama kali saya penasaran dengan mobil-mobilannya yang unik itu. 😆

8. Mobil-mobilan dari Daun



Mungkin di antara semua mobil-mobilan yang ada, mobil-mobilan satu ini yang paling receh, ya. Bahan yang digunakan pun sangat sederhana. Hanya dari dua buah kelapa kecil yang sering jatuh di belakang rumah dan selembar daun nangka beserta lidi, jadilah mobil-mobilan yang siap diajak balapan sambil berlari ini. 😁

9. Mobil-mobilan Tanah Liat dan Plastisin





Nah! Kalau kedua mobil-mobilan ini saya pernah membuatnya sekali waktu tugas prakarya sekolah. Meski bukan dari barang bekas, kedua mobil-mobilan ini cukup menggemaskan dan sayang dilewatkan. emoticon-Ngakak

Bagaimana?
Keren sekali, bukan? Selain melatih kreatifitas, cara membuat mobil-mobilan di atas juga relatif gampang, bahkan tanpa harus membuang-buang uang. Karena sebagian besar bahannya adalah dari sampah. emoticon-2 Jempol

Sampai sekarang saya masih tidak henti-hentinya bersyukur bahwa saya bisa melewati masa anak-anak yang begitu luar biasa.

Bagaimana dengan GanSis sekalian? Mobil-mobilan mana yang pernah kalian buat?

Atau kalian punya mobil-mobilan masa kecil versi kalian sendiri? Tulis di kolom komentar, ya.
Mari kita saling berbagi pengalaman indah tak terlupakan.

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa guyur cendol dan komentar, ya. emoticon-Cendol Gan


Salam manis dari perempuan paling absurd.💚

Purworejo, 17 Oktober 2019

Sumber gambar: Google
Sumber: opini pribadi
Diubah oleh Vieee111 16-10-2019 21:07
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 22 lainnya memberi reputasi
23
7.5K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.