alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
219
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da79c78977513756003467f/banyak-kepala-daerah-kena-ott-fahri-hamzah-tanda-kpk-frustrasi
Melalui jejaring Twitter pribadinya, Fahri menyebut banyaknya Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK justru menjadi bukti kalau lembaga antirasuah itu gagal dan frustrasi memberantas korupsi.
Lapor Hansip
17-10-2019 05:40

Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi

Past Hot Thread
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi


Suara.com - Mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyampaikan kritik kepada Komisi Pemberantasn Korupsi (KPK), jelang diberlakukannya UU KPK pada Kamis (17/10/2019).

Melalui jejaring Twitter pribadinya, Fahri menyebut banyaknya Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK justru menjadi bukti kalau lembaga antirasuah itu gagal dan frustrasi memberantas korupsi.

Tanggapan itu mengacu pada artikel tentang KPK yang berhasil melakukan 20 OTT sepanjang tahun 2019.

Menurut Fahri Hamzah, OTT justru menunjukkan ketidakmampuan KPK untuk menangani kasus korupsi di Tanah Air.

"OTT bukan saja pertanda gagal tapi frustrasi KPK karena gagal memberantas korupsi," cuitnya, Rabu (16/10/2019).

Bukan tanpa sebab, Fahri mengatakan istilah OTT tidak ada dalam undang-undang manapun. KPK mestinya memberantas korupsi sampai akar-akarnya, tak sekadar menangkap pelakunya.

"Korupsi itu dicegah sampai tak ada lagi bukan diintip untuk ditangkap seperti polisi lalu lintas di lampu merah yang sembunyi untuk menilang," imbuh Fahri Hamzah.

Seperti diketahui, di bulan Oktober ini sejumlah kepala daerah tertangkap dalam OTT KPK atas dugaan korupsi dan suap.

Mereka di antaranya, Bupati Lampung Utara yang Agung Ilmu Mangkunegara, Bupati Indramayu Supendi dan Walikota Medan Dzulmi Eldin.

Sementara itu, UU KPK hasil revisi setelah disahkan, otomatis akan berlaku pada 17 Oktober 2019, meski sempat menuai kontroversi.

Sebelumnya, sejumlah pihak menolak undang-undang baru tersebut lantaran dinilai memuat pasal-pasal yang melemahkan KPK.

Mereka lantas mendesak Presiden Jokowi untuk menerbitkan Peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kendati begitu, saat ditanya wartawan terkait Perppu KPK Presiden Jokowi enggan memberikan pernyataan.

https://www.suara.com/news/2019/10/1...-kpk-frustrasi

monggo dijilat bong komen si fahri.. udh sesuai arahan dari kakak pembina tuh, kpk diganti jd komisi pencegah korupsi emoticon-Traveller
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tsar_king dan 9 lainnya memberi reputasi
8
Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 11
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 13:59
KPK sebelum RUU = Komisi Pemberantasan Korupsi

A FEW Moments Later ...

Setelah Bikini Bottom menyerang, berubah menjadi ...

KPK = Kuliah Pembinaan Koruptor

Karena sebelum pelemahan aja KPK udah lemes..sekarang dengan UU KPK terbaru otomatis jadi makin mengkerut KPK nya
profile-picture
novembermann memberi reputasi
1 0
1
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
Lapor Hansip
17-10-2019 14:17
Balasan post SainteElme
Quote:Original Posted By SainteElme


LSM asing macam wwf dan pula palang merah?



macam yayasan lentera anak kali

orientasi kerjanya maksudku,
lebih demi keberlangsungan lembaga itu sendiri aku liatnya, bagai LSM asing.

liat aja orang macam Veronika Koman itu, teriak2 di luar soal pertumpahan darah di papua, demi apa coba?
demi idealisme kemanusiaan versi dia sendiri, bukan demi negara.

itu kalau pendukungnya banyak ya sudah mirip ama KPK ini aku liatnya.

korupsi itu musuh bersama, tapi kalau terus menerus mewacanakan negara darurat korupsi itu juga salah.

siapa yang diuntungkan.

ini baru direvisi lho, bukan dibubarkan, sudah resisten dan alergi luar biasa,
apalagi kalau dibubarkan, mahasiswa bisa2 dibaiat untuk kudeta tuh.

emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan novembermann memberi reputasi
1 1
0
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 14:22
korupsi nyuruh KPK yang mencegah,
lah terus kerjaan anggota d(h)ewan ngapain ? ya korupsi lah,
super sekali
profile-picture
novembermann memberi reputasi
1 0
1
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 14:23
bubarin aja tuh dpr emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
Lapor Hansip
17-10-2019 14:55
Balasan post filusufkacang
Quote:Original Posted By filusufkacang


Di negara maju rata2 murah tuh.. Tapi mmg rata2 sistem di sana tidak multi parpol macam di sini...

Mungkin ini ya, dengan segala keterbatasan pengetahuan gue.. Gue berfikir bisa jadi idenya si tjahjo kumolo dulu yg mau menaikan dana parpol bisa di pertimbangkan kembali..

Naikan sampe batas wajar dan realistis.. Semisal parpol pemenang pemilu macam PDIP dapet dana parpol 4-5 T.. Golkar 3-2 T.. Gerindra 1-2 T, dst..dst.. Sesuai jumlah suara masing2 parpol.. Dana di berikan untuk jangka 5 tahunan...

Mau ga mau negara harus ikut membiayai politik di tanah air..

Tapi dengan catatan, ya dengan catatan..

Penggunaannya bener2 di pantau, di awasi dan di monitor.. Setiap rupiahnya harus di buat laporan pertanggung jawaban.. Sistemnya wajib non tunai..

Dan apabila terjadi penyelewengan dana tersebut.. Pelakunya wajib di hukum mati atau minimal seumur hidup, dan kalo itu melibatkan banyak elit parpol dan apalagi ketum parpol, maka parpol itu bisa bubarkan..

Dan kaderisasi parpol pun harus jelas.. Audit keuangan parpol melibatkan BPK dan KPK.. Kader parpol yang korupsi wajib di hapus hak politiknya seumur hidup...

Gue pikir dengan sistem begitu, paling negara hanya mengeluarkan uang puluhan triliun perlima tahunnya.. Tapi efeknya, mungkin saja bisa mereduksi kebocoran uang negara ratusan triliun setiap tahunnya..

Itu sih pendapat gue.. emoticon-Cool


"Pemerintah menyetujui kenaikan bantuan keuangan kepada partai politik dari Rp108 menjadi Rp1.000 per suara.

tirto.id - Penambahan anggaran bantuan keuangan partai politik (parpol) sudah jadi wacana selama dua tahun terakhir. Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 5 Tahun 2009 Tentang Bantuan Keuangan Kepada Partai Politik, setiap suara sah yang diperoleh parpol mendapat Rp108.

Setelah melalui berbagai pertimbangan, pemerintah akhirnya menyetujui kenaikan dana bantuan partai politik menjadi Rp1.000 per suara sah mulai tahun depan. Penetapan kenaikan bantuan keuangan diatur dalam Surat Menteri Keuangan Nomor 277/MK.02/2017 pada 29 Maret 2017

Dana bantuan parpol sebesar Rp108 per suara sah dianggap masih terlalu kecil, sehingga menjadi alibi pemerintah untuk menaikkan sampai 10 kali lipat. Di sisi lain, ada harapan agar mengurangi potensi dugaan celah korupsi yang selama ini terjadi demi menambal keuangan partai atau ongkos politik. Menteri Keuangan Sri Mulyani juga sempat menyebut bahwa keputusan ini sesuai rekomendasi KPK".

Udah dilakukan pemerintah itu mbah,
Hanya rambu-rambu hukum dan monitoringnya saja yang harus dibikin super ketat.emoticon-army emoticon-army emoticon-army
Karena belum tentu juga pembiayaan parpol oleh negara dgn porsi yang tinggi bisa menurunkan index korupsi alias balik lagi ke mentalitas caleg/politikusnya:



"Bila ditelaah lebih lanjut, Meksiko salah satu negara yang memberi dana sumbangan kepada partai politik memberikan bantuan sebanyak 70 persen dari kebutuhan parpol. Bagaimana dengan capaian tingkat korupsinya? Kenyataannya korupsi masih terus merajalela di negara tersebut. Transparency International (TI) dalam laporannya soal indeks persepsi korupsi global 2016 mencatat Meksiko berada di peringkat ke-123 dari 176 negara. Meksiko mengantongi poin 30 (sedangkan poin 100 paling bersih dari korupsi). Capaian Meksiko ini relatif sangat buruk karena masih jauh di bawah rata-rata indeks yang mencapai 43 poin.

Apakah korupsi di Meksiko terkait parpol atau politisi? jawabannya ya. Para anggota partai hingga mantan petinggi partai di Meksiko terjerat korupsi yang menyalahgunakan uang negara. Misalnya yang terjadi pada mantan anggota Institutional Revolutionary Party. Padahal sokongan dana untuk partai politik di Meksiko, selain dari kas negara, simpatisan hingga perusahaan periklanan sebagai sumber dana kampanye".

0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 15:44
Quote:Original Posted By dragunov762mm
"Pemerintah menyetujui kenaikan bantuan keuangan kepada partai politik dari Rp108 menjadi Rp1.000 per suara.

tirto.id - Penambahan anggaran bantuan keuangan partai politik (parpol) sudah jadi wacana selama dua tahun terakhir. Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 5 Tahun 2009 Tentang Bantuan Keuangan Kepada Partai Politik, setiap suara sah yang diperoleh parpol mendapat Rp108.

Setelah melalui berbagai pertimbangan, pemerintah akhirnya menyetujui kenaikan dana bantuan partai politik menjadi Rp1.000 per suara sah mulai tahun depan. Penetapan kenaikan bantuan keuangan diatur dalam Surat Menteri Keuangan Nomor 277/MK.02/2017 pada 29 Maret 2017

Dana bantuan parpol sebesar Rp108 per suara sah dianggap masih terlalu kecil, sehingga menjadi alibi pemerintah untuk menaikkan sampai 10 kali lipat. Di sisi lain, ada harapan agar mengurangi potensi dugaan celah korupsi yang selama ini terjadi demi menambal keuangan partai atau ongkos politik. Menteri Keuangan Sri Mulyani juga sempat menyebut bahwa keputusan ini sesuai rekomendasi KPK".

Udah dilakukan pemerintah itu mbah,
Hanya rambu-rambu hukum dan monitoringnya saja yang harus dibikin super ketat.emoticon-army emoticon-army emoticon-army
Karena belum tentu juga pembiayaan parpol oleh negara dgn porsi yang tinggi bisa menurunkan index korupsi alias balik lagi ke mentalitas caleg/politikusnya:



"Bila ditelaah lebih lanjut, Meksiko salah satu negara yang memberi dana sumbangan kepada partai politik memberikan bantuan sebanyak 70 persen dari kebutuhan parpol. Bagaimana dengan capaian tingkat korupsinya? Kenyataannya korupsi masih terus merajalela di negara tersebut. Transparency International (TI) dalam laporannya soal indeks persepsi korupsi global 2016 mencatat Meksiko berada di peringkat ke-123 dari 176 negara. Meksiko mengantongi poin 30 (sedangkan poin 100 paling bersih dari korupsi). Capaian Meksiko ini relatif sangat buruk karena masih jauh di bawah rata-rata indeks yang mencapai 43 poin.

Apakah korupsi di Meksiko terkait parpol atau politisi? jawabannya ya. Para anggota partai hingga mantan petinggi partai di Meksiko terjerat korupsi yang menyalahgunakan uang negara. Misalnya yang terjadi pada mantan anggota Institutional Revolutionary Party. Padahal sokongan dana untuk partai politik di Meksiko, selain dari kas negara, simpatisan hingga perusahaan periklanan sebagai sumber dana kampanye".


Masih kecil itu om... 1000 persuara..

PDIP pemenang pemilu, mungkin hanya dapet 50-40 M dari sana.. Jadi apa duit segitu?

Satu-dua kali pemilihan kepala daerah aja udah kelar duit segitu mah.. emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Lihat 1 balasan
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
Lapor Hansip
17-10-2019 15:50
Balasan post xrm
anjir komennnya lebih asik dipantau timbang tritnya emoticon-Ngakak.
welcome to BP
0 0
0
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
Lapor Hansip
17-10-2019 15:55
Balasan post filusufkacang
Quote:Original Posted By filusufkacang


Masih kecil itu om... 1000 persuara..

PDIP pemenang pemilu, mungkin hanya dapet 50-40 M dari sana.. Jadi apa duit segitu?

Satu-dua kali pemilihan kepala daerah aja udah kelar duit segitu mah.. emoticon-Cape deeehh


Memang masih lebih rendah dibanding negara2 lain yang juga mensubsidi parpolnya mbah.

Intinya ane setuju pemikiran ente.
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 16:18
setuju kpk di bubarken saja emoticon-Ngakak
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
0 1
-1
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 16:40
AH ELAAAAH SI GOBLOK, INI ANAK ISTRI KAGA MALU APA PUNYA BAPAK DAN SUAMI MACAM KAYA GINI, NGOCEH GAK JELASSS SAT!!!!
0 0
0
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
Lapor Hansip
17-10-2019 16:40
Balasan post neptunium
Quote:Original Posted By neptunium
CCTV nya kan KPK tolol

toh masih aja berani korupsi


@neptunium polisi juga banyak tapi msh banyak yg jadi maling
0 0
0
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 16:51
Quote:Original Posted By ayah.junaedi
Polisi nangkep2in psk, trus yg salah polisinya karena tidak bisa mencegah org jadi psk.

Logika macam apa itu emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


Logika nasi kubus emoticon-Cool
Diubah oleh kazuraba
0 0
0
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
Lapor Hansip
17-10-2019 16:56
Balasan post higgsboson
emoticon-Wakaka bacot tua nakal

kunjungi web ogut ya...
0 0
0
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 17:31
kok bhisa-bhisanya ngomong koyok ngene yoo bingung aku isi kepalanya ada apa ajaa
0 0
0
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 17:37
cocoteemoticon-Leh Uga
0 0
0
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
Lapor Hansip
17-10-2019 18:07
Balasan post khayalan
Quote:Original Posted By khayalan


sudah tau yg berurusan dgn narkoba akan dihukum berat (sampai hukuman mati).. napa masih banyak yg jual narkoba?


masuk tuh

tanyain dong ke si xrm

yang salah yang nangkepin karena katanya ga bisa mencegah?

atau yang jual narkoba?
Diubah oleh 4nt1.sup3r
0 0
0
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 19:02
Yang frustasi itu siapaa yah pakk hehehe semoga cepet pulih deh ya kalau ada yang frustasii 🙏
0 0
0
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
Lapor Hansip
17-10-2019 19:05
Balasan post filusufkacang
Quote:Original Posted By filusufkacang


Lah elu sendiri buzzer klon anjink.. Tadi gue lagi ngomong ama xrm kok elu yg nanggepin?? Lu klon si xrm? emoticon-fuck


xrm = crot series ?

pantes omongannya suka ngaco

emoticon-Ngakak
0 0
0
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 19:30
wkwkkwkw ngikik dah makin kesini tuh sama omongan kaya giniemoticon-Frown bisa bisanya OTT tanda dari frustasiemoticon-Frown malahan ini nunjukkin kalo kinerja KPK oke.
0 0
0
Halaman 10 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.