alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
38
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da7ee14b41d3002af0c9755/3-polisi-keluarkan-tembakan-saat-pengamanan-demo-ricuh-di-kendari
Karo Provost Div Propam Mabes Polri, Brigjen Hendro Pandowo, mengungkapkan, ada 3 anggota polisi yang keluarkan tembakan saat demo ricuh di Gedung DPRD Sultra. 3 polisi itu melakukan tembakan peringatan ke udara.
Lapor Hansip
17-10-2019 11:29

3 Polisi Keluarkan Tembakan Saat Pengamanan Demo Ricuh di Kendari

Past Hot Thread
Quote:
3 Polisi Keluarkan Tembakan Saat Pengamanan Demo Ricuh di Kendari
2019/10/17 11:14:33 WIB
Siti Harlina - detikNews 

3 Polisi Keluarkan Tembakan Saat Pengamanan Demo Ricuh di Kendari


Kendari - Karo Provost Div Propam Mabes Polri, Brigjen Hendro Pandowo, mengungkapkan, ada 3 anggota polisi yang keluarkan tembakan saat demo ricuh di Gedung DPRD Sultra. 3 polisi itu melakukan tembakan peringatan ke udara.

"Ada tiga orang yang menembak dari enam terperiksa saat ini," terang Hendro, di Mapolda Sultra, Kendari, Kamis (17/10/2019).

Dikatakannya pula jika tembakan tersebut diarahkan ke atas dengan jumlah yang berbeda. "Nembaknya ke atas, ada yang satu kali, ada yang dua kali," katanya.

Namun saat ditanya siapa pelaku penembakan, Hendro belum bisa memastikan siapa pelakunya. Menurutnya jika sudah ada yang mengaku maka pengungkapan akan mudah dilakukan.

"Kalau mereka mengaku menembak itu mudah bagi kita untuk menemukan pengungkapan siapa tersangka tetapi di antara mereka hanya mengaku membawa," tuturnya.

3 Polisi Keluarkan Tembakan Saat Pengamanan Demo Ricuh di Kendari


Enam terperiksa yang saat ini terus menjalani proses pemeriksaan yakni DK, GM, MA, MI, H dan E. Keenamnya diduga melanggar SOP karena membawa senpi saat pengamanan unjuk rasa.

Demo ricuh di depan DPRD Sultra terjadi pada 26 September 2019 lalu. 2 mahasiswa UHO tewas saat demo berlangsung.

Mereka yang tewas ialah Randi dan Yusuf Kardawi. Randi tewas akibat tertembak, sedangkan Yusuf tewas akibat hantaman benda tumpul.




Quote:
6 Polisi Bawa Senpi di Demo Ngaku Tak Dengar Instruksi karena Tak Apel
Kamis 17 Oktober 2019, 10:30 WIB
Sitti Harlina - detikNews 

3 Polisi Keluarkan Tembakan Saat Pengamanan Demo Ricuh di Kendari

Karo Provost Div Propam Mabes Polri Brigjen Hendro Pandowo (Sitti Harlina/detikcom) 


Kendari - Karo Provost Div Propam Mabes Polri Brigjen Hendro Pandowo mengungkapkan alasan enam polisi terperiksa yang membawa senjata api saat pengamanan aksi unjuk rasa di gedung DPRD Sultra. Hendro mengatakan enam polisi itu mengaku tak mendengar instruksi Kapolres lantaran tak mengikuti apel.

"Dari hasil pemeriksaan, mereka (enam terperiksa) itu tidak mengikuti apel sehingga ada instruksi dari Kapolres bahwa setiap pengamanan itu tidak boleh bawa senjata api, tapi mereka tidak ikut apel langsung bergabung dengan temannya di DPRD," ujar Hendro kepada wartawan, di Mapolda Sultra, Kamis (17/10/2019).

Dia juga mengatakan keenam terperiksa yang mengikuti sidang disiplin hari ini masuk dalam surat perintah tugas (sprint) pengamanan pada 26 September lalu.

"Iya, masuk (sprint)," terangnya

Hendro mengatakan arahan terkait tidak membawa senjata api sudah sering ditekankan oleh Kapolri kepada seluruh jajarannya. Namun keenam polisi terperiksa ini diduga telah melanggar SOP.

Keenam terperiksa yang namanya masuk sidang disiplin adalah DK, GM, MI, MA, H, dan E. Hari ini kelima terperiksa, yakni GM, MI, MA, H, dan E, menjalani sidang disiplin. Sementara DK dijadwalkan besok (Jumat) untuk menjalani sidang karena sudah berbeda ankum, di mana lima terperiksa masuk ankum Ka Yanma, sementara DK masuk pelayanan operasional.




Quote:Tuh gan, sebagai pengingat. emoticon-shakehand
Lain kali kalau bertugas jangan terlambat, jangan lupa apel/upacara dan jangan lupa bertanya kepada kerabat tentang instruksi atau SOP dari atasan. emoticon-army


profile-picture
profile-picture
MOl3nk dan liksemut memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
3 Polisi Keluarkan Tembakan Saat Pengamanan Demo Ricuh di Kendari
17-10-2019 17:59
Quote:Original Posted By durexz
Jika peluru ditembakan ke atas. apakah saat jatuh punya kecepatan yg sama seperti saat ditembakan? dan peluru yg jatuh tersebut bisa melukai orang dibawahnya?


udah pernah ada yg coba tapi bukan pake pistol



intinya : tetep bahaya
profile-picture
durexz memberi reputasi
1 0
1
3 Polisi Keluarkan Tembakan Saat Pengamanan Demo Ricuh di Kendari
17-10-2019 18:01
aaah alibi biar ga seret2 kapolres nya..
Emang otak 6 orang ini ga beres. Ga punya logika org demo kok bawa senpi kaya mau nindak kejahatan...
0 0
0
3 Polisi Keluarkan Tembakan Saat Pengamanan Demo Ricuh di Kendari
17-10-2019 18:07
Quote:Original Posted By durexz
Jika peluru ditembakan ke atas. apakah saat jatuh punya kecepatan yg sama seperti saat ditembakan? dan peluru yg jatuh tersebut bisa melukai orang dibawahnya?


Nih gan:
profile-picture
durexz memberi reputasi
1 0
1
3 Polisi Keluarkan Tembakan Saat Pengamanan Demo Ricuh di Kendari
17-10-2019 18:07
alesannya yang bawa senjata kok gitu ya gara2 gak apel, lah terus lu pada ngapain gak ikut apel? emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Kadang gak masuk akal juga, kalo emang ada yang salah dari kepolisian kudu ditindak tegas ini
0 0
0
3 Polisi Keluarkan Tembakan Saat Pengamanan Demo Ricuh di Kendari
17-10-2019 18:11
Quote:Original Posted By ican99
udah pernah ada yg coba tapi bukan pake pistol



intinya : tetep bahaya


Quote:Original Posted By KodokBuluw
Nih gan:


Okay. Makasih gan emoticon-Toast
profile-picture
KodokBuluw memberi reputasi
1 0
1
3 Polisi Keluarkan Tembakan Saat Pengamanan Demo Ricuh di Kendari
17-10-2019 19:20
paling ngeri kalo demo gini ujung ujung nya ricuhhh, entah kenapa takut aja ane kalo ada korban gitu hiksemoticon-Frown
0 0
0
3 Polisi Keluarkan Tembakan Saat Pengamanan Demo Ricuh di Kendari
17-10-2019 19:25
pernah ane denger satu peluru satu prtanggung jawaban..
0 0
0
3 Polisi Keluarkan Tembakan Saat Pengamanan Demo Ricuh di Kendari
17-10-2019 19:33
skrg maen tembak aja emoticon-Takut (S)
0 0
0
3 Polisi Keluarkan Tembakan Saat Pengamanan Demo Ricuh di Kendari
17-10-2019 19:45
kalo tembakan peringatan wajar biarin...emang masuk atribut polis kan senpi..drpda mereka yg jadi korban
0 0
0
3 Polisi Keluarkan Tembakan Saat Pengamanan Demo Ricuh di Kendari
17-10-2019 20:25
Quote:Original Posted By yesknow
lain kali kalo demo jgn bikin huru hara juga kalee..
kalo gak ada huru hara, pasti jg gak akan ada tembakan.
logikanya kan gitu..

emoticon-Traveller


Setuju ane om, demo sambil ngopi lebih santai emoticon-Cendol Gan
0 0
0
3 Polisi Keluarkan Tembakan Saat Pengamanan Demo Ricuh di Kendari
17-10-2019 20:32
klo demo² anarkis wajiblah dibekali senpi...uda lupa apa polkis dibakar mahasewa terlepas dr sengaja ato tidak
emoticon-Cool
0 0
0
3 Polisi Keluarkan Tembakan Saat Pengamanan Demo Ricuh di Kendari
17-10-2019 22:54
Semoga pelaku bisa dapet hukuman yang setimpal karena ga kebayang keluarga liat anaknya pulang udah ga bernyawa emoticon-Mewek
Tapi emang resiko jadi polisi si apa aja juga salah diliatnya sama masyarakat wkwk emoticon-Hammer2
0 0
0
3 Polisi Keluarkan Tembakan Saat Pengamanan Demo Ricuh di Kendari
17-10-2019 23:14
ya untung aja penembakan tsb ga menimbulkan korban
0 0
0
3 Polisi Keluarkan Tembakan Saat Pengamanan Demo Ricuh di Kendari
17-10-2019 23:15
semoga para petugas lebih hati2 lagi dalam melakukan tugasnya karena dalam kondisi ricuh juga polisi ttp harus melindungi mereka
0 0
0
3 Polisi Keluarkan Tembakan Saat Pengamanan Demo Ricuh di Kendari
17-10-2019 23:28
Semoga kasusnya menjadi terang benderang emoticon-Cendol Gan
0 0
0
3 Polisi Keluarkan Tembakan Saat Pengamanan Demo Ricuh di Kendari
18-10-2019 03:20
polisi males ga ikut apel jd ga tau instruksi atasan dah jelas salah banget. dibiayai negara kok males!

yg demo jg itu udah mahasiswa ya tertib gitu loh kok masih aja anarkis! masih lebih tertib anak tk, copot aja tuh gelar mahasiswa
0 0
0
3 Polisi Keluarkan Tembakan Saat Pengamanan Demo Ricuh di Kendari
18-10-2019 05:16
aparat negara kalo dipikir2 juga pusing kalo ada demo dan anarki terjadi , jika saat ricuh terjadi aparat hanya menugaskan apa yang disuruh, tapi di terima masyarakat berbeda
0 0
0
3 Polisi Keluarkan Tembakan Saat Pengamanan Demo Ricuh di Kendari
18-10-2019 11:03
Quote:Original Posted By yesknow
lain kali kalo demo jgn bikin huru hara juga kalee..
kalo gak ada huru hara, pasti jg gak akan ada tembakan.
logikanya kan gitu..

emoticon-Traveller


Iyan bener .. ada sebab akibat juga

Sbg aparat tu juga dilema ..gak kasih peringatan ntar bonyok dikasih peringatan kepancing terus ..mmg gak mudah sih klo posisinya ditengah dari sebuah konflik jadi2an emoticon-Ngacir2
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.