• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ini! Harapan Saya pada Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Apa Harapan Kalian?

TaraAnggaraAvatar border
TS
TaraAnggara
Ini! Harapan Saya pada Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Apa Harapan Kalian?


sumber


Agan dan Sista, tentu kalian sudah tahu tanggal 20 Oktober bulan ini, akan dilaksanakan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024.

Masih terekam jelas, serentetan kejadian pemilu tahun ini yang tidak terjadi di pemilu-pemilu sebelumnya. Diantaranya, banyak petugas TPS yang meninggal dunia dan tuntutan yang diajukan oleh pihak lawan atas kemenangan pak Joko Widodo dan pak K.H. Ma'ruf Amin.

Kubu lawan mengklaim banyak kecurangan-kecurangan terjadi saat pelaksanaan pemilu, alhasil mereka mengajukan banding pada MK. Sidang pun di gelar menimbulkan suasana panas di negeri kita tercinta saat itu. Tapi Alhamduillah semua itu telah berakhir. MK menolak gugatan yang diajukan oleh Tim Prabowo. Suasana yang sempat memanas pun berubah dingin setelah pak Prabowo dan pak Joko Widodo mengadakan pertemuan.

Semoga serentetan kejadian tersebut bisa menjadi pelajaran untuk para pemimpin dan seluruh rakyat Indonesia, dan juga bisa menjadi bahan evaluasi untuk pihak penyelanggara pemilu agar kejadian serupa tak terjadi di masa mendatang.


Untuk presiden dan wakil presiden terpilih saya harap mampu mengemban amanat dari rakyat dengan sebaik-baiknya. Semoga beliau-beliau juga bisa merealisasikan apa yang menjadi program mereka sebelumnya.


Quote:



Harapan lainnya dari saya, agar dilakukan pengawasan dari pemerintah pusat terkait bantuan yang ditunjukan untuk masyarakat kurang mampu. Karena di tempat tinggal saya banyak warga yang tergolong masih mampu mendapatkan bantuan tersebut, sementara yang benar-benar membutuhkan malah tidak menerima.


Itu dia harapan saya--si rakyat jelata-- kepada pemimpin negara. Kalau Agan dan Sista, apa harapan kalian pada beliau?





Cilacap, 11 Oktober 2019











ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 18 lainnya memberi reputasi
19
1.1K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.