• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Objek Wisata Ini Berubah Jadi Abu karena Puntung Rokok, Terbaru Kawah Putih Bandung!

iissuwandiAvatar border
TS
iissuwandi
Objek Wisata Ini Berubah Jadi Abu karena Puntung Rokok, Terbaru Kawah Putih Bandung!


Assalamualaikum

Halo Agan dan Sista, jumpa lagi di thread sederhana ane. Semoga Agan dan Sista selalu dalam keadaan sehat. Keindahan alam Indonesia selalu membuat kita takjub. Apa jadinya jika karena kelalaian manusia, bisa membuat keindahan alam yang begitu indah menjadi kelabu. Kemarau panjang yang melanda Indonesia menyebabkan kawasan lahan dan hutan mudah sekali terbakar. Apalagi jika ada wisatawan yang dengan sadar membuang puntung rokok sembarangan, karena aneh aja menurut ane kalo ada yang bilang tanpa sadar. Lha, jadi siapa yang ngerokok ... Baambwaaang. Berikut ini tempat wisata yang rusak karena kebakaran hebat akibat puntung rokok.

Taman Nasional Komodo
Quote:

Kebakaran yang terjadi akibat puntung rokok yang diduga dibuang sembarangan oleh wisatawan penumpang kapal "Indonesia Juara" ini terjadi pada Rabu, 1 Agustus 2018. Kebakaran hebat itu menimpa Gili Lawa yang masuk dalam Taman Wisata Komodo. Luas padang rumput yang terbakar mencapai 10 hektare. Yang bikin miris, kebakaran tersebut adalah kebakaran kedua di tahun 2018. Ampun dah, belum sempet dibenahi, malah makin gundul.

Bukit Kandis
Quote:

Peristiwa kebakaran wisata alam di daerah Bengkulu Tengah ini terjadi pada Rabu, 11 September 2019. Wisata bukit yang memiliki ketinggian 115 meter terbakar kedua kalinya, setelah sebelumnya pada tahun 1990-an ada oknum yang tidak bertanggung jawab sengaja membakar lahan di sana. Sampe sekarang oknum ini masih bermain di kawasan hutan Indonesia.

Hutan Pinus Tana Toraja
Quote:

Kebakaran hebat di hutan Pinus Tana Toraja terjadi pada Rabu, 24 Juli 2019. Menurut keterangan salah seorang saksi mata yang melihat kejadian, sumber api disebabkan oleh puntung rokok yang dibuang saat melintasi lokasi. Awalnya puntung rokok menyebabkan semak belukar di pinggir jalan terbakar, karena kencangnya angin membuat api membesar dengan cepat dan menjalar hingga ke pohon pinus di sekitarnya.

Gunung Rinjani
Quote:

Kebakaran akibat puntung rokok di hutan kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, bukan pertama kalinya dalam sejarah, loh, GanSist. Kebakaran terbaru terjadi pada Rabu, 13 September 2017. Total lahan yang terbakar periode Agustus hingga September 2017 telah menghanguskan 106 hektare lahan.

Cadas Gantung
Quote:

Objek wisata ini terletak di Pegunungan Keromong, Majalengka. Lagi-lagi akibat puntung rokok kebakaran terjadi pada 16 September 2018. Kebakaran ini menghanguskan sejumlah fasilitas tempat wisata. Bahkan 10 hektare lahan dalam sekejab berubah jadi abu.

Kawah Putih Ciwidey
Quote:

Ini yang terbaru, GanSist. Objek wisata Kawah Putih, Ciwidey, Bandung. Kebakaran terjadi pada 7 Oktober 2019. Akibat kebakaran ini belasan hektare lahan menjadi abu, rata dengan tanah, menghitam.

Sebab musabab kebakaran yang terjadi dikarenakan puntung rokok, GanSist. Apa si perokok enggak berpikir, ya, GanSist, tindakannya bisa berakibat fatal buat kelangsungan ekosistem hutan yang terbakar. Belum lagi merusak objek wisata alam, yang keindahannya sudah terkenal di manca negara. Sedih, liat alam rusak karena kelalaian manusia. Akibat puntung rokok bisa mengakibatkan kebakaran hebat.

Ane pamit undur diri, sampai ketemu di thread ane selanjutnya. Mohon maaf jika ada salah kata. Jangan lupa jejak cendol, rate, dan subscribe-nya. Jika berkenan monggo di-follow akun ane. Terima kasih, salam hangat, selamat beraktifitas.



Sumber gambar : Google
Sumber : Link
Diubah oleh iissuwandi 16-10-2019 15:08
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.5K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.