alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
117
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da7e30a88b3cb549a063802/desak-jokowi-terbitkan-perppu-kpk-bem-si-kembali-gelar-aksi-siang-ini
Desak Jokowi Terbitkan Perppu KPK, BEM SI Kembali Gelar Aksi Siang Ini Desak Jokowi Terbitkan Perppu KPK, BEM SI Kembali Gelar Aksi Siang Ini Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) memastikan mereka akan menggelar aksi di depan Istana Negara. Diperkirakan 10 universitas akan bergabung dalam demonstrasi ini. "Banyak yang akan ikut, lebih dari 10 universitas, aliansi BEM SI wilaya
Lapor Hansip
17-10-2019 10:42

Desak Jokowi Terbitkan Perppu KPK, BEM SI Kembali Gelar Aksi Siang Ini

Past Hot Thread
Quote:
Desak Jokowi Terbitkan Perppu KPK, BEM SI Kembali Gelar Aksi Siang Ini
Desak Jokowi Terbitkan Perppu KPK, BEM SI Kembali Gelar Aksi Siang Ini
Desak Jokowi Terbitkan Perppu KPK, BEM SI Kembali Gelar Aksi Siang Ini


Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) memastikan mereka akan menggelar aksi di depan Istana Negara. Diperkirakan 10 universitas akan bergabung dalam demonstrasi ini.

"Banyak yang akan ikut, lebih dari 10 universitas, aliansi BEM SI wilayah BSJB, yang jelas (BEM Se Jabodetabek dan Banten) BSJB," kata Koordinator Media BEM SI, Ghozi Basyir Amirulloh saat dihubungi, Rabu (16/10/2019) malam.

Ghozi menyebut rencananya hari ini massa akan berkumpul di Patung Kuda, pukul 13.00 WIB. Selanjutnya, massa akan bergerak menuju Taman Pandang Monas di depan Istana Negara.

Sementara itu, Koordinator Aksi di depan Istana Presiden, Muhamad Abdul Basit juga memastikan substasi tuntutan demonstrasi masih sama, yakni mendesak Jokowi untuk mengeluarkan Perppu KPK. Mereka meminta Jokowi segera menerbitkan Perppu KPK.

Abdul juga mengaku telah memberi surat pemberitahuan menggelar aksi kepada kepolisian. "Surat pemberitahuan sudah kita kasih, Sudah (tau polisi soal aksi)," ungkap Abdul.

Senada dengan Abdul, Ketua Dema UIN Jakarta, Sultan Rivandi, mengatakan pihaknya juga akan ikut turun unjuk rasa di depan Istana. Dia memastikan akan terus mengawal hingga Perppu diterbitkan oleh Jokowi.

"Kami akan terus konsisten mengawal Perppu, dan tidak akan pantang mundur, dan tetap menjaga kondusifitas karena kita turun untuk mengkritik kebijakan publik," kata Sultan.

Diketahui, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono sebelumnya menyatakan tidak akan memproses surat pemberitahuan aksi unjuk rasa selama 15-20 Oktober 2019. Hal ini dalam rangka pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024.

"Kami sampaikan tadi bahwa apabila ada yang menyampaikan surat pemberitahuan tentang akan dilaksanakan penyampaian aspirasi, kami tidak akan memberikan surat tanda penerimaan terkait itu," kata Gatot seusai rapat koordinasi bersama pimpinan DPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/10).

SUMBER


Quote:
Rekayasa Rute Transjakarta Akibat Antisipasi Demo Hari Ini
Desak Jokowi Terbitkan Perppu KPK, BEM SI Kembali Gelar Aksi Siang Ini


Sejumlah rute bus Transjakarta direkayasa hari ini (17/10). Perubahan rute itu dilakukan sejak pukul 05.00 pagi tadi lantaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menutup Jalan Gatot Subroto di depan Gedung MPR/DPR sejak pukul 23.30 WIB, Rabu malam (16/10).

Penutupan jalan dilakukan karena ada rencana aksi unjuk rasa mahasiswa berkenaan dengan UU KPK.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo dalam keterangannya menyebut lima rute yang direkayasa itu adalah rute di koridor 9.

"Pinang Ranti hingga Pluit saat ini mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan. Untuk sementara arah Pluit tidak melewati Halte Senayan JCC sampai dengan Halte Slipi Kemanggisan," katanya.

Kemudian rute 3F yakni rute Gelora Bung Karno hingga Kalideres juga tidak melayani penumpang di Halte Senayan JCC dan Halte Slipi Kemanggisan.

Sementara itu di rute 4A yakni rute dari TU Gas hingga Grogol dan rute 9A yakni PGC hingga Pluit juga tidak melayani penumpang di halte yang sama.

"Rute 9K yakni Kampung Rambutan hingga Grogol saat ini mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan. Untuk sementara arah Grogol tidak melewati Halte Senayan JCC sampai dengan Halte Slipi Kemanggisan," tambah Nadia.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir mengatakan penutupan jalan itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi kemungkinan aksi demo di sekitar Gedung DPR.

Nasir menyampaikan penutupan jalan itu bersifat situasional. Nantinya, jika tak ada lagi potensi gangguan terhadap arus lalu lintas maka ruas jalan akan kembali dibuka.

Di sisi lain, disampaikan Nasir, pihaknya masih belum menyiapkan penutupan maupun rekayasa lalu lintas di sekitar Istana Merdeka. Padahal, dari informasi yang beredar, diketahui hari ini para mahasiswa akan melakukan demonstrasi di depan Istana bertepatan dengan mulai berlakunya Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) hasil revisi.

"Belum ada (rekayasa lalu lintas di sekitar Istana Merdeka)," ucap Nasir.

Berikut penutupan dan pengalihan arus lalu lintas di depan Gedung DPR:

1. JCC Senayan arah Slipi diarahkan ke kiri arah Lapangan Tembak Senayan.

2. Lalu lintas dari Lapangan Tembak arah Slipi diarahkan naik layang Farmasi arah Ladokgi atau Jalan Bendungan Hilir.

3. Lalu lintas dari Palmerah arah Lapangan Tembak dialihkan ke arah Pejompongan.

3. Pintu keluar tol arah DPR RI dialihkan lurus ke pintu keluar tol Slipi Jaya.

SUMBER


Quote:
Demo lagi
emoticon-I Love Indonesia

Tapi jangan rusuh ya
emoticon-I Love Indonesia

Anak STM/SMA gak usah ikut ya
emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Anggadaz dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 6
Desak Jokowi Terbitkan Perppu KPK, BEM SI Kembali Gelar Aksi Siang Ini
17-10-2019 13:16
Quote:Original Posted By heykas
tau gak kenapa mahasiswa yg selalu turun ke jalan buat masalah ginian?
ya karena pola pikirnya masih pendek dan termasuk makhluk pencari jati diri
jadi ya bukan otak yg diutamakan, tapi otot
punya otot tapi gak punya otak
ya mereka itulah mahasiswa pendemo


Sotoy lo bree... Ngapain demo kmarin kalo gak ad tindak lanjut?? Lupa peristiwa 98 ya? Kalo bukan karena gerakan mahasiswa belum tentu ada yg namanya reformasi. Agannya sekokah gak?? Maaf2 ni gan, Mahasiswa ituborg berfikir, kalo gak brfkir gmn bs menyelesaikan tugas2 kuliah? Blm lg membagi waktu dan organisasi, ad jg yg nyambi kerja, sm butuh otak untuk ngaturnya... Berhentilah beraifat antipati sm mahasiswa, mereka menyuarakan suara rakyat dan mereka gak mau demo tempo hari cm jadi angin lalu tnpa ada tindak lanjut dr pemerintah. Baiknya kalo agannya gak ikut turun kejalan, Gak ush bad words ke mahasiswa, toh kalo kalo demo mahasiswa d tnggpi dgn adanya perppu, Kan agannya jg yg menikmati hasil usaha mereka, mngkn org tua agan, emg agan tau apa aj yg dibusahakan mahasiswa? Hampir semua RUU yg tidak memihaknke rakyat bahkan mempermudah Perilaku korupsi. Kalo semisal tidak d tnggapi dan RUU KPK dilaksanakan, gaush ngedumel ya gan kalo liat koruptor di ksh remisi dan dipermudah ijin keluar dr penjara.. emoticon-Bettyemoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Desak Jokowi Terbitkan Perppu KPK, BEM SI Kembali Gelar Aksi Siang Ini
Lapor Hansip
17-10-2019 13:20
Balasan post hexa06
Kek ga tau aj..dimari mabesnya para penghuni ruko eksklusif yg idupnya cuma selebar "itunya" doang.. wajar wong anti sosial..
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan pemburu.kobokan memberi reputasi
1 1
0
Desak Jokowi Terbitkan Perppu KPK, BEM SI Kembali Gelar Aksi Siang Ini
17-10-2019 13:26
It's has begun. emoticon-Cool
0 0
0
Desak Jokowi Terbitkan Perppu KPK, BEM SI Kembali Gelar Aksi Siang Ini
17-10-2019 13:31
Semoga damai selalu.
0 0
0
Desak Jokowi Terbitkan Perppu KPK, BEM SI Kembali Gelar Aksi Siang Ini
17-10-2019 13:32
kadrun-kadrun berbaju mahalsiswa lg pajang pamor nih
bahkan jika presiden mau nerbitin perppu, itu ga serta merta langsung bisa anulir ruu kpk nya BAMBANG soalnya perppu masih butuh persetujuan DPR
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Desak Jokowi Terbitkan Perppu KPK, BEM SI Kembali Gelar Aksi Siang Ini
17-10-2019 13:37
mau demo 10th terus kagak urusan..
yg idiot ente, yg sulit cari kerja ente..

ahahahhhaha...
lancrotkan kumpulan manusia dungu... kata rocky gendeng
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Desak Jokowi Terbitkan Perppu KPK, BEM SI Kembali Gelar Aksi Siang Ini
17-10-2019 13:38
Quote:Original Posted By novran86ers
kadrun-kadrun berbaju mahalsiswa lg pajang pamor nih
bahkan jika presiden mau nerbitin perppu, itu ga serta merta langsung bisa anulir ruu kpk nya BAMBANG soalnya perppu masih butuh persetujuan DPR
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Semuanya kau cap kadal gurun, kasian sekali hidupmu bambang... Binatang gurun it bkn cm kadal lhoo... Be smart dkit, walau kau hanya mnghbskn waktumu d kamar dan ikut nimbrung d obrolan yg otakmu tak smpai substansinya ... emoticon-Bettyemoticon-Betty
0 0
0
Desak Jokowi Terbitkan Perppu KPK, BEM SI Kembali Gelar Aksi Siang Ini
Lapor Hansip
17-10-2019 13:43
Balasan post ichoel
Quote:Original Posted By ichoel


Bukannya suara rakyat sudah diwakili sama suara dpr gan? Jadi mestinya salahin dpr dong,,bukan presidennya.


Krn DPR-nya mampet, jadi lari ke presiden, krn presiden jg punya kekuasaan untuk ngeluarkan Perppu.

Jd Mahasiswa demo ke presiden itu satu bentuk ungkapan, bahwa mereka masih jauh lebih berharap untuk mendapatkan jalan keluar dari Presiden, dibanding berharap jalan keluar dr DPR.

Entah kalau presiden juga sama spt DPR, ga mau dengar.
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1 0
1
Desak Jokowi Terbitkan Perppu KPK, BEM SI Kembali Gelar Aksi Siang Ini
Lapor Hansip
17-10-2019 13:44
Balasan post jepanghebat
Senget nih...
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
1 0
1
Desak Jokowi Terbitkan Perppu KPK, BEM SI Kembali Gelar Aksi Siang Ini
17-10-2019 13:54
Quote:Original Posted By Hokann


Semuanya kau cap kadal gurun, kasian sekali hidupmu bambang... Binatang gurun it bkn cm kadal lhoo... Be smart dkit, walau kau hanya mnghbskn waktumu d kamar dan ikut nimbrung d obrolan yg otakmu tak smpai substansinya ... emoticon-Bettyemoticon-Betty


wah akun newbie, klonengan siapa ente wahai sobat kadrun
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Desak Jokowi Terbitkan Perppu KPK, BEM SI Kembali Gelar Aksi Siang Ini
17-10-2019 13:55
Quote:Original Posted By heykas
tau gak kenapa mahasiswa yg selalu turun ke jalan buat masalah ginian?
ya karena pola pikirnya masih pendek dan termasuk makhluk pencari jati diri
jadi ya bukan otak yg diutamakan, tapi otot
punya otot tapi gak punya otak
ya mereka itulah mahasiswa pendemo


Tau ga kenapa orang-orang nyinyirin mahasiswa yang turun ke jalan?
ya karena pola pikirnya pendek juga, seolah aksi turun ke jalan adalah hal yang nista, menghambat, dsb.

Mereka cuman bisa ngebacot di media sosyel tanpa melakukan apapun untuk menangkis keugal-ugalannya DPR dalam merancang undang-undang.
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan jagotorpedo memberi reputasi
1 1
0
Desak Jokowi Terbitkan Perppu KPK, BEM SI Kembali Gelar Aksi Siang Ini
17-10-2019 13:58
Quote:Original Posted By novran86ers
wah akun newbie, klonengan siapa ente wahai sobat kadrun
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Duh kasian, Yg d bahas apa tanggapan apa, emoticon-Bettyemoticon-Betty
0 0
0
Desak Jokowi Terbitkan Perppu KPK, BEM SI Kembali Gelar Aksi Siang Ini
Lapor Hansip
17-10-2019 13:59
Balasan post hexa06
Emang pada menang bacot doang kaskuser jaman now
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan galuhsuda memberi reputasi
0 2
-2
Desak Jokowi Terbitkan Perppu KPK, BEM SI Kembali Gelar Aksi Siang Ini
17-10-2019 14:01
Quote:Original Posted By serapionleo
Sehat gan? emoticon-Leh Uga

emoticon-Traveller

Desak Jokowi Terbitkan Perppu KPK, BEM SI Kembali Gelar Aksi Siang Ini


emoticon-Nyepiastajim
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Desak Jokowi Terbitkan Perppu KPK, BEM SI Kembali Gelar Aksi Siang Ini
17-10-2019 14:04
Quote:Original Posted By Hokann


Duh kasian, Yg d bahas apa tanggapan apa, emoticon-Bettyemoticon-Betty


woi klonengan siapa ente wahai sobat kadrun
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Desak Jokowi Terbitkan Perppu KPK, BEM SI Kembali Gelar Aksi Siang Ini
Lapor Hansip
17-10-2019 14:08
Balasan post anuku20cm
yang bawah pada gondok2an nastak nasbol nasbung nascol,
yang atasnya pada nyantai nyantai wae saling bersalaman.duh aduh
profile-picture
stingshoot555 memberi reputasi
1 0
1
Desak Jokowi Terbitkan Perppu KPK, BEM SI Kembali Gelar Aksi Siang Ini
17-10-2019 14:15
Quote:Original Posted By pertotperbaik
yang bawah pada gondok2an nastak nasbol nasbung nascol,
yang atasnya pada nyantai nyantai wae saling bersalaman.duh aduh


masala nya kan d ruu kpk bray

Yg di atas ma para sontoloyo pejabat pemerintah dan dpr

Yg bikin masala ya para sontoloyo itu
Yg di gaji dari pajak
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1 0
1
Desak Jokowi Terbitkan Perppu KPK, BEM SI Kembali Gelar Aksi Siang Ini
17-10-2019 14:17
ane juga sempet liat tadi di berita headlinenya, beneran turun nih skrg...
0 0
0
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.