News
Batal
KATEGORI
link has been copied
216
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da79c78977513756003467f/banyak-kepala-daerah-kena-ott-fahri-hamzah-tanda-kpk-frustrasi
Melalui jejaring Twitter pribadinya, Fahri menyebut banyaknya Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK justru menjadi bukti kalau lembaga antirasuah itu gagal dan frustrasi memberantas korupsi.
Lapor Hansip
17-10-2019 05:40

Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi

Past Hot Thread
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi


Suara.com - Mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyampaikan kritik kepada Komisi Pemberantasn Korupsi (KPK), jelang diberlakukannya UU KPK pada Kamis (17/10/2019).

Melalui jejaring Twitter pribadinya, Fahri menyebut banyaknya Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK justru menjadi bukti kalau lembaga antirasuah itu gagal dan frustrasi memberantas korupsi.

Tanggapan itu mengacu pada artikel tentang KPK yang berhasil melakukan 20 OTT sepanjang tahun 2019.

Menurut Fahri Hamzah, OTT justru menunjukkan ketidakmampuan KPK untuk menangani kasus korupsi di Tanah Air.

"OTT bukan saja pertanda gagal tapi frustrasi KPK karena gagal memberantas korupsi," cuitnya, Rabu (16/10/2019).

Bukan tanpa sebab, Fahri mengatakan istilah OTT tidak ada dalam undang-undang manapun. KPK mestinya memberantas korupsi sampai akar-akarnya, tak sekadar menangkap pelakunya.

"Korupsi itu dicegah sampai tak ada lagi bukan diintip untuk ditangkap seperti polisi lalu lintas di lampu merah yang sembunyi untuk menilang," imbuh Fahri Hamzah.

Seperti diketahui, di bulan Oktober ini sejumlah kepala daerah tertangkap dalam OTT KPK atas dugaan korupsi dan suap.

Mereka di antaranya, Bupati Lampung Utara yang Agung Ilmu Mangkunegara, Bupati Indramayu Supendi dan Walikota Medan Dzulmi Eldin.

Sementara itu, UU KPK hasil revisi setelah disahkan, otomatis akan berlaku pada 17 Oktober 2019, meski sempat menuai kontroversi.

Sebelumnya, sejumlah pihak menolak undang-undang baru tersebut lantaran dinilai memuat pasal-pasal yang melemahkan KPK.

Mereka lantas mendesak Presiden Jokowi untuk menerbitkan Peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kendati begitu, saat ditanya wartawan terkait Perppu KPK Presiden Jokowi enggan memberikan pernyataan.

https://www.suara.com/news/2019/10/1...-kpk-frustrasi

monggo dijilat bong komen si fahri.. udh sesuai arahan dari kakak pembina tuh, kpk diganti jd komisi pencegah korupsi emoticon-Traveller
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kuepagi dan 10 lainnya memberi reputasi
9
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 9
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 10:34
Cok kok jd gelu banyak yg belain fukri
Padahal kl kita bicara pencegahan korupsi itu bukan cm beban KPK tp eksekutif dan legislatif jg punya peran
Kita bisa mencegah itu kalau :
1. Tidak ada ruang buat korupsi. Lah ini harus lebih dibikin regulasinya yg setransparan mungkin utk setiap kementrian atau pemda dalam hal setiap proyek dan pembiayaan lah yg bikin ini regulasi apa kpk cok blok, kn bukan
2. Adanya rasa takut utk korupsi. Lah tau sendiri sekarang koruptor ditangkep KPK diserahkan ke pengadilan tp uu tipikor n hakim cm ngasih hukuman ringan n g ada pemiskinan hartanya ditambah lagi di sel masih bisa hidup enak masih bisa jalan" asal sogok petugas lapas. UU tipikor yg bisa mengkaji n merevisi siapa cok, bukan KPK juga, malah UU Tipikor yg krusial g disentuh sama sekali malah UU KPK nya yg direvisi kn konyol. Trus yg ngawasin LAPAS itu kementrian atau KPK?? kementrian cok, tuh Yasona udah ditelanjangin brp kl urat malunya sama media ketika kemewahan penghuni lapas kuruptor terekspos berulang" dan apa hasilnya si Mentri n dirjen g ada yg malu n mundur cm bacot "kita akan evaluasi dan perbaiki kedepannya" kn taek
So perannya KPK dlm pencegahan piye contoh e cok? Malah menurut ane lebih besar porsi eksekutif dan legislatif kl kita bicara upaya pencegahan kurupsi
0 0
0
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 10:36
gw kok gagal paham yaa, mereka yang korupsi tapi kpk yang dituduh. goblok kok dipiara
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 10:37
Kalau dibilang frustasi ya enggak lah namanya juga lembaga pemberantas korupsi kalau ada ott wajar aja emoticon-Hammer2 yang ga wajar itu sistem rekrutmen pejabat kyk dpr,bupati,gubernur dan sejenisnya yang menyebabkan korupsi ga mati2 emoticon-Hammer2
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 10:41
fungsi pencegahan gag bisa semata mata di bebankan ke KPK aja gan , tapi dengan ada uu kpk yang baru jelas bisa memperlemah kpk , apalagi ada nya dewan pengawas yang kewenangannya melebihi komisioner kpk .
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 10:42
hmmm bener juga emoticon-Entahlah
0 0
0
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 10:46
Fahri Hamzah benar-benar menjiwai amanat revisi UU KPK. Sudah sewajaranya beliau ini dibela oleh tukang seruput aki dan kawan-kawannya.
profile-picture
venomwolf memberi reputasi
1 0
1
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 10:46
ya udah hukum mati.......... toh sekalipun bisa korup dan nyimpen duit ga bs nikmatin...... jadi mau korup kan jg mikir lg..... bs mencegah toh?
0 0
0
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 10:48
doi yang frustasi ga berhasil bekuin KPK emoticon-Ngacir
0 0
0
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 10:54
Tanda pembangunan mulai terlumasi emoticon-linux2
Diubah oleh giacartone
0 0
0
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 11:02
Quote:Original Posted By filusufkacang
Banyak bacot, bukan dari situ akar awal permasalahannya.. Tapi dari rekruitmen politiknya aja udah salah..

Lu mau jadi bupati dan walikota aja lu kudu ngabisin puluhan sampe ratusan milyar..

Semua udah salah dari lahir, dan pemerintah dan DPR diem aja ngeliat itu.. Mereka sama sekali ga ada upaya untuk membuat sistem perpolitikan yang berbiaya murah...

Nyuruh KPK pasang mata 24 jam ngeliatin potensi2 korupsi di seluruh negeri.. Sementara anggaran dan personil mereka sangat terbatas..

Apalagi kerjaan mereka pun terus2an di hambat sama babi2 korup di pemerintah dan DPR... emoticon-fuck


Hadeeeh ini salah satu akar permasalahan di negara Indonesia
0 0
0
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 11:05
banyak kali cakapmu
0 0
0
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 11:08
Ane numpang lewat aja deh...
emoticon-Traveller
0 0
0
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 11:12
Korupsi itu dicegah sampai tak ada lagi bukan diintip untuk ditangkap seperti polisi lalu lintas di lampu merah yang sembunyi untuk menilang," imbuh Fahri Hamzah.


Waduh nanti kl yg baca polantas tersinggung nih dibawa bawa pake dibilang sembunyi untuk menilangemoticon-Ngakak
0 0
0
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 11:23
Quote:Original Posted By venomwolf
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi


Suara.com - Mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyampaikan kritik kepada Komisi Pemberantasn Korupsi (KPK), jelang diberlakukannya UU KPK pada Kamis (17/10/2019).

Melalui jejaring Twitter pribadinya, Fahri menyebut banyaknya Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK justru menjadi bukti kalau lembaga antirasuah itu gagal dan frustrasi memberantas korupsi.

Tanggapan itu mengacu pada artikel tentang KPK yang berhasil melakukan 20 OTT sepanjang tahun 2019.

Menurut Fahri Hamzah, OTT justru menunjukkan ketidakmampuan KPK untuk menangani kasus korupsi di Tanah Air.

"OTT bukan saja pertanda gagal tapi frustrasi KPK karena gagal memberantas korupsi," cuitnya, Rabu (16/10/2019).

Bukan tanpa sebab, Fahri mengatakan istilah OTT tidak ada dalam undang-undang manapun. KPK mestinya memberantas korupsi sampai akar-akarnya, tak sekadar menangkap pelakunya.

"Korupsi itu dicegah sampai tak ada lagi bukan diintip untuk ditangkap seperti polisi lalu lintas di lampu merah yang sembunyi untuk menilang," imbuh Fahri Hamzah.

Seperti diketahui, di bulan Oktober ini sejumlah kepala daerah tertangkap dalam OTT KPK atas dugaan korupsi dan suap.

Mereka di antaranya, Bupati Lampung Utara yang Agung Ilmu Mangkunegara, Bupati Indramayu Supendi dan Walikota Medan Dzulmi Eldin.

Sementara itu, UU KPK hasil revisi setelah disahkan, otomatis akan berlaku pada 17 Oktober 2019, meski sempat menuai kontroversi.

Sebelumnya, sejumlah pihak menolak undang-undang baru tersebut lantaran dinilai memuat pasal-pasal yang melemahkan KPK.

Mereka lantas mendesak Presiden Jokowi untuk menerbitkan Peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kendati begitu, saat ditanya wartawan terkait Perppu KPK Presiden Jokowi enggan memberikan pernyataan.

https://www.suara.com/news/2019/10/1...-kpk-frustrasi

monggo dijilat bong komen si fahri.. udh sesuai arahan dari kakak pembina tuh, kpk diganti jd komisi pencegah korupsi emoticon-Traveller


Bijimana cara cegahnya selain di OTT itupun mesti tegas sergap tajam penciumannya KPK..

Cara berpikir otak untuk ingin korupsi kan sulit dicegah selain hampir mau transaksi di OTT aja ..sdh langkah baik menurut ane
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 11:26
Fahri hamza siapa ya
0 0
0
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 11:28
sabar sabar agan agan sekalian janga dibully nih orang percuma gak guna juga wkwkwkwk kalo ane sih kpk tetep nangkep nangkepin orang2 yang terindikasi korupsi. nah sambil begitu kpk coba merubah mindset orang supaya gak bisa korupsi dengan cara mengajarkan dan mensosialisasikan ke masyarakat. kalo dulu keknya ada pendidikan antikorupsi di jakarta kalo gak salah ya tapi sekarang udah jarang atau bahkan gak ada ya. itu penting supaya masyarakat dan generasi mudanya paham bahwa korupsi itu tindakan berbahaya dan dilarang di indonesia.
0 0
0
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 11:36
Ini yg salah bukan KPK
Tp KPU
Biaya kampanye terlalu mahal, bos
0 0
0
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 11:41
Quote:Original Posted By filusufkacang
Banyak bacot, bukan dari situ akar awal permasalahannya.. Tapi dari rekruitmen politiknya aja udah salah..

Lu mau jadi bupati dan walikota aja lu kudu ngabisin puluhan sampe ratusan milyar..

Semua udah salah dari lahir, dan pemerintah dan DPR diem aja ngeliat itu.. Mereka sama sekali ga ada upaya untuk membuat sistem perpolitikan yang berbiaya murah...

Nyuruh KPK pasang mata 24 jam ngeliatin potensi2 korupsi di seluruh negeri.. Sementara anggaran dan personil mereka sangat terbatas..

Apalagi kerjaan mereka pun terus2an di hambat sama babi2 korup di pemerintah dan DPR... emoticon-fuck


Lah itu tw.. gmn pun bentuk kpk.. klo awal sudah salah ya gmn mw berkurang.. benahi dasarnya dulu, baru pembinaan dan perkuat hukum nya.. semakin banyak lo tangkap.. ya gagal pemerintahan pada umumnya dan kpk khususnya dalam memberantas korupsi..
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 11:45
OTT kok gagal, itu berhasil memberantas bang Fahri, itu memang tugasnya, untuk mencegah ya pakai cashless, ecash, eprocruietment, elelang, dll
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
1 0
1
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 11:47
yang frustasi bukannya KPK tapi si FAHRI HAMZAH karena sebentar lagi nyusul si NOVANTO:dor :dor :dor :dor :dor :dor
0 0
0
Halaman 6 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia