semxtjAvatar border
TS
semxtj
Spesifikasi OPPO A9, Smartphone Rp3 Jutaan Paling Baru dari Oppo, Gan!
Oppo baru aja ngeluarin smartphone Rp3 jutaan baru, Gan! Namanya OPPO A9, yang diklaim memiliki peningkatan cukup signifikan dari seri sebelumnya. Peningkatan tersebut bukan cuma dari segi dapur pacu dan performa lho, Gan, tapi juga desain, kamera, hingga baterai! Dengan harga yang dibanderol Rp3 jutaan, tentunya OPPO A9 bakal menjadi smartphone berharga terjangkau dengan spesifikasi mumpuni. Nggak percaya? Coba cek review OPPO A9 dari Ane berikut ini!

Performa canggih, cocok buat multitasking

Kalau dibandingkan dengan seri sebelumnya, OPPO A9 mengalami peningkatan CPU sebesar 40%. Nggak berhenti sampai situ aja, Gan, bagian GPU-nya juga mengalami peningkatan hingga 100%! Hal ini nggak terlepas dari prosesor Qualcomm 665 delaman inti (64-bit) yang disematkan pada OPPO A9. Belum lagi ada RAM berkapasitas 8GB yang bakal membuat performa OPPO A9 semakin cepat. Cocok buat Agan-agan sekalian yang suka multitasking. Jadi, mau membuka beberapa aplikasi sekali pun nggak masalah.

Sedangkan untuk sistem operasi, OPPO A9 menggunakan sistem antarmuka Color Os 6.0.1 dengan Android 9.0 Pie. Nggak perlu khawatir juga soal memori karena OPPO A9 dibekali dengan memori internal sebesar 128 GB plus tambahan slot memori hingga mencapai 256 GB.


Baterai tahan lama, bisa dipakai sampai belasan jam

Review OPPO A9 selanjutnya adalah soal baterai. Memang nggak bisa dipungkiri lagi kalau sekarang kita nggak bisa hidup tanpa smartphone. Wajar kalau Agan mencari smartphone yang bisa dipakai dalam waktu lama. Artinya, smartphone harus memiliki baterai dengan kapasitas besar.

Dengan kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh, OPPO A9 diklaim mampu bertahan hingga 7,7 jam buat main game online dan 11,8 jam buat nonton streaming video. Hebatnya, Agan bisa menikmati hal itu semua cuma dengan sau kali pengisian baterai. Selain itu, OPPO A9 juga dilengkapi port USB-C dengan fitur reverse charging, jadi Agan bisa menjadikannya power bank untuk mengisi baterai ponsel lain.

Nggak tanggung-tanggung, kameranya ada empat, Gan!

Wah, ini dia spesifikasi favorit Ane dari review OPPO A9, Gan. Smartphone yang memiliki kamera sih udah biasa, tapi gimana kalau smartphone tersebut mempunyai empat kamera? Nggak usah bingung ngebayangin, Agan bisa membuktikannya sendiri di OPPO A9 ini. Keempat kamera ini terdapat di bagian belakang bodi smartphone, yang disusun secara vertikal.

Di urutan pertama ada kamera ultrawide beresolusi 8 MP. Baru di urutan kedua ada kamera yang jadi primadona karena resolusinya mencapai 48 MP, Gan! Ane juga sempat nggak percaya begitu tahu kalau resolusinya setinggi itu. Kemudian, kamera ketiga merupakan kamera mono lens dengan resolusi 2 MP. Beda lagi dengan kamera keempat yang merupakan kamera portrait dan memiliki resolusi 2 MP. Nah, dengan keempat kamera tersebut, Ane jadi bisa lebih leluasa mengambil foto dengan hasil ciamik.


 

Lebih lega dengan layar yang full

Review OPPO A9 belum berhenti sampai situ aja, Gan. Agan-agan sekalian juga perlu tahu kualitas layar yang disematkan di smartphone Rp3 jutaan ini. Memiliki ukuran layar sekitar 6,5 inci, layar OPPO A9 sudah dibekali dengan resolusi HD+. Nggak ketinggalan adanya screen to boody ratio sebesar 89%.

Asyiknya lagi, layar OPPO A9 juga dilengkapi teknologi Sunlight VisibilityImprovement, yang memungkinkan pengguna buat menyesuaikan kontras pada pixel. Jadi, Ane tetap bisa menggunakan OPPO A9 di bawah sinar matahari dengan tampilan layar yang jelas.

emoticon-Cool

 

Itu dia review OPPO A9 dari Ane, Gan. Buat yang ingin ganti HP atau sedang cari smartphone baru, tapi bujet pas-pasan, OPPO A9 oke banget buat dijadikan pertimbangan nih. Apalagi spesifikasinya cukup canggih, seperti yang udah Ane bahas di atas. Gimana, Gan? Tertarik membelinya?




xxArial
diy46
harriezt1771
harriezt1771 dan 2 lainnya memberi reputasi
-1
6.3K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.