alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
16
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da7cd90018e0d784e6a6c07/inilah-negara-negara-yang-mengharamkan-warganya-merayakan-halloween
Assalamualaikum Selamat pagi, sobat kaskuser yang budiman. Adakah yang akan merayakan pesta Halloween, Gansist? Atau jangan-jangan ada yang belum tau apa itu pesta Halloween? Ane bakal kasih bocoran sedikit sejarah tentang Halloween, semoga bermanfaat bagi yang belum mengetahuinya. Halloween atau All Hallow's Evening adalah hari raya umat kekristenan barat. Perayaan ini ditujukan untuk memperinga
Lapor Hansip
17-10-2019 09:10

Inilah Negara-negara Yang Mengharamkan Warganya Merayakan Halloween.

Inilah Negara-negara Yang Mengharamkan Warganya Merayakan Halloween.

Assalamualaikum

Selamat pagi, sobat kaskuser yang budiman.

Adakah yang akan merayakan pesta Halloween, Gansist? Atau jangan-jangan ada yang belum tau apa itu pesta Halloween?

Ane bakal kasih bocoran sedikit sejarah tentang Halloween, semoga bermanfaat bagi yang belum mengetahuinya.

Halloween atau All Hallow's Evening adalah hari raya umat kekristenan barat. Perayaan ini ditujukan untuk memperingati orang yang telah meninggal. Perayaan Halloween berasal dari bangsa Celtic, yaitu nenek moyang bangsa Eropa. Bangsa Celtic meyakini bahwa setiap dipenghujung musim panas dan sebelum musim dingin dimulai roh-roh jahat akan datang dan merusak tanaman dan membuat gagal panen. Maka dari itu Bangsa Celtic memakai costum menyeramkan untuk menakut-nakuti roh-roh jahat yang hendak mengganggu mereka.

Inilah Negara-negara Yang Mengharamkan Warganya Merayakan Halloween.

Selain costum dan make up menyeramkan, Halloween juga identik dengan lentera labu yang diukir wajah yang menyeramkan pula. Lentera labu ini pertama kali diperkenalkan oleh bangsa irlandia. Ialah Jack-O-Lantern tokoh dibalik adanya lentera labu, petani pemalas tapi cerdas yang tidak ditolak memasuki neraka dan juga tidak diijinkan memasuki surga sehingga Jack menjadi arwah penasaran. Konon, ia membuat lentera yang terbuat dari labu dan dengan adanya lentera itu Jack bisa kembali ke dunia.

Hingga saat ini lentera labu, costum, dan make up menyeramkan menjadi ikon Halloween di seluruh dunia. Halloween dirayakan setiap tanggal 30 Oktober tiap tahunnya. Hampir seluruh negara di dunia ini merayakan Halloween tiap tahunnya, termasuk di Indonesia meskipun tidak semeriah di negara-negara seperti Amerika, Australia, Eropa, dan negara asia lainnya.

Tapi apakah Gansist tau, kalau di beberapa negara perayaan Halloween justru diharamkan? Jangan sampai ya, Gansist berlibur ke kuar negeri untuk merayakan Halloween justru kena Zonk akibat di negara tersebut dilarang merayakan Halloween.

Pengen tau negara-negara mana sajakah yang melarang merayakan Halloween. Cekidot!

1. Malaysia.

Pada Bulan Oktober 2014, Dewan Tertinggi Islam Malaysia mengeluarkan fatwa haram merayakan Halloween bagi warga Malaysia. Pihak Dewan Tertinggi Islam Malaysia ini menilai bahwa perayaan Halloween bertentangan dengan nilai-nilai syariat Islam. sejak saat itu warga Malaysia tidak pernah lagi merayakan Halloween.

2. Yordania

Alasan dibalik larangan merayakan Halloween adalah karena saat perayaan Halloween terjadi kerusuhan. Nah, karena terjadi kerusuhan saat merayakan Halloween, akhirnya pemerintah mengeluarkan pelarangan merayakan Halloween, Gansist. Tidak cuma itu, pemerintah Yordania juga melarang toko-toko untuk tidak menjual pernak-pernik yang berbau Halloween.

Itulah alasan dibalik pemerintah Yordania melarang warganya untuk merayakan Halloween.

3. China

Larangan perayaan Halloween pertama kali dilakukan oleh pemerintah China adalah pada tahun 2008, menjelang Olimpiade Beijing. Pelarangan merayakan Halloween karena pemerintah China beranggapan bahwa Halloween tidak sesuai dengan tradisi negaranya.

Meski demikian, masih banyak warga kelas menengah dan para ekspatriat yang tetap merayakan Halloween.

Inilah Negara-negara Yang Mengharamkan Warganya Merayakan Halloween.

Itulah beberapa negara-negara yang Melarang keras warganya merayakan Halloween. Bagaimana menurut, Gansist?

Maka dari itu, bagi Gansist yang hendak pergi ke salah satu tiga nengara di atas untuk merayakan Halloween, pikir ulang lagi kalau mau merayakan di tiga negara di atas. Nggak lucu kan Gansist melanggar peraturan yang telah ditetapkan di negara yang Gansist kunjungi.

Kalau ane sih memang dari dulu tidak merayakannya. Alasannya karena Halloween tidak sesuai dengan syariat agama yang ane anut, lagi pula ane juga takut hal-hal menyeramkan, Gansist. Daripada buat pesta costum menyeramkan kek gity mending ane berdoa aja untuk saudara-saudara ane yang udah meningga, lebih berfaedah, iya nggak, Gansist?

Cukup sekian trit dari ane, sampai jumpa di trit berikutnya.


Sumber gambar. Google
Referensi. link
Diubah oleh pmahen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
koi7 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Inilah Negara-negara Yang Mengharamkan Warganya Merayakan Halloween.
17-10-2019 09:12
pejwan
0 0
0
Inilah Negara-negara Yang Mengharamkan Warganya Merayakan Halloween.
17-10-2019 09:57
Indonesia dilarang gak nih gan,
Lebih baiknya sih dirumah aja, gak sesuai sama kultur kita juga sih
Kalo emang gak suka sama halloween ya cukup diem jangan jelek jelekin nanti malah keliatan represif banget
profile-picture
pmahen memberi reputasi
1 0
1
Inilah Negara-negara Yang Mengharamkan Warganya Merayakan Halloween.
17-10-2019 10:13
klo kita mending buat perayaan pocong kuntilanak genderuwo, biar setan2 indonesia lebih eksis di sono,
profile-picture
pmahen memberi reputasi
1 0
1
Inilah Negara-negara Yang Mengharamkan Warganya Merayakan Halloween.
17-10-2019 10:39
Quote:Original Posted By Yagami92
Indonesia dilarang gak nih gan,
Lebih baiknya sih dirumah aja, gak sesuai sama kultur kita juga sih
Kalo emang gak suka sama halloween ya cukup diem jangan jelek jelekin nanti malah keliatan represif banget


Ok! Terima kasih masukannya gan
0 0
0
Inilah Negara-negara Yang Mengharamkan Warganya Merayakan Halloween.
17-10-2019 10:39
Quote:Original Posted By mainanuang
klo kita mending buat perayaan pocong kuntilanak genderuwo, biar setan2 indonesia lebih eksis di sono,


Wkwkwk kuntilanak keknya ikon persetanan di indonesia ya gan
0 0
0
Inilah Negara-negara Yang Mengharamkan Warganya Merayakan Halloween.
17-10-2019 10:42
Bentar lagi di +62 dilarang neh
profile-picture
pmahen memberi reputasi
1 0
1
Inilah Negara-negara Yang Mengharamkan Warganya Merayakan Halloween.
17-10-2019 11:13
tenang brey, +62 pasti nyusul kok, kyk yg valentine
profile-picture
pmahen memberi reputasi
1 0
1
Inilah Negara-negara Yang Mengharamkan Warganya Merayakan Halloween.
17-10-2019 14:25
Quote:Original Posted By davecchio
Bentar lagi di +62 dilarang neh


Sama kek valentine dong nasibnya

Quote:Original Posted By greenhead22
tenang brey, +62 pasti nyusul kok, kyk yg valentine


Hahaha iya. Gan.
profile-picture
davecchio memberi reputasi
1 0
1
Inilah Negara-negara Yang Mengharamkan Warganya Merayakan Halloween.
17-10-2019 15:00
di sini kan juga ada bulan di mana setan2 di yakini sedang di kurung, di belenggu.. gitu.. emoticon-Malu
0 0
0
Inilah Negara-negara Yang Mengharamkan Warganya Merayakan Halloween.
17-10-2019 15:16
wkwkwk indo kapan neh emoticon-Hammer
0 0
0
Inilah Negara-negara Yang Mengharamkan Warganya Merayakan Halloween.
17-10-2019 17:30
ada yang haramin
ada yang halalin
0 0
0
Inilah Negara-negara Yang Mengharamkan Warganya Merayakan Halloween.
17-10-2019 17:30
Quote:Original Posted By angelkawaii
wkwkwk indo kapan neh emoticon-Hammer


Entahlah gan emoticon-Goyang
0 0
0
Inilah Negara-negara Yang Mengharamkan Warganya Merayakan Halloween.
17-10-2019 21:48
walah kok bgtu yah emoticon-Sorry
profile-picture
pmahen memberi reputasi
1 0
1
Inilah Negara-negara Yang Mengharamkan Warganya Merayakan Halloween.
17-10-2019 21:50
negara pinter ya spt ini.. jng kayak sini..
klenik + agama laris manis..
profile-picture
pmahen memberi reputasi
1 0
1
Inilah Negara-negara Yang Mengharamkan Warganya Merayakan Halloween.
17-10-2019 21:57
Ane aja kagak tau hallowen tgl brp emoticon-Belgia
profile-picture
pmahen memberi reputasi
1 0
1
Inilah Negara-negara Yang Mengharamkan Warganya Merayakan Halloween.
18-10-2019 09:13
Quote:Original Posted By Z4RC
walah kok bgtu yah emoticon-Sorry


Heum gan

Quote:Original Posted By ontacomel
negara pinter ya spt ini.. jng kayak sini..
klenik + agama laris manis..


Wkwk indonesia banget itu

Quote:Original Posted By leon4202
Ane aja kagak tau hallowen tgl brp emoticon-Belgia


Ane aje googling gan
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.