jepanghebatAvatar border
TS
jepanghebat
Ikan Monster Muncul di Amerika, Ada Perintah Bunuh di Tempat


Jakarta - Pemerintah Amerika Serikat dipusingkan dengan kemunculan ikan berkepala ular yang bisa keluar dari air dan hidup di darat. Ada perintah untuk bunuh di tempat.

Ikan monster ini adalah ikan predator asing, maksudnya adalah dia bukan predator alami dari Amerika Serikat. Kemunculannya dikhawatirkan bisa merusak ekosistem karena sifatnya yang menyebar cepat, tidak punya musuh alami dan mengganggu rantai makanan.

Laporan ikan monster ini disampaikan oleh Wildlife Resources Division, Departement of Natural Resources (DNR) negara bagian Georgia, Amerika Serikat. Tubuhnya memiliki corak seperti ular, kepalanya juga seperti ular dan memiliki sederetan gigi tajam.

Yang ditakutkan pihak DNR adalah, ikan ini bisa bernafas langsung dari udara terbuka, keluar dari air dan hidup di darat selama berhari-hari. DNR pun mengeluarkan perintah bunuh di tempat kepada siapapun yang melihatnya. Mereka menyebutnya Snakehead Fish, ikan berkepala ular.

"Untuk pertama kalinya, ikan invasif ini muncul di Georgia. Jika Anda menangkap northern snakehead: JANGAN DILEPAS, segera bunuh dan bekukan, jika memungkinkan dipotret, catat lokasi penemuan (landmark atau kordinat GPS), segera laporkan ke DNR Wildlife Resources Division Fisheries Office," begitulah pengumuman resmi otoritas setempat dilihat detikINET, Selasa (15/10/2019).

Pihak DNR mengatakan ikan monster ini aslinya dari Sungai Yangtze di China. Masih belum ada penjelasan kenapa ikan ini ada di sungai Amerika. Diduga ada pelepasliaran secara ilegal terhadap ikan ini yang diimpor dari China.

Meskipun ikan ini mengejutkan orang Amerika dan mengkhawatirkan dinas lingkungan hidup di sana, ternyata ikan berkepala ular ini biasa banget untuk orang Indonesia.

Northern Snakehead (Channa argus) adalah dari keluarga Channidae yang menyebar di Afrika dan Asia. Dia punya kerabat di Indonesia, nama latinnya Channa striata. Nama lokalnya adalah Ikan Gabus.

https://m.detik.com/inet/science/d-4...unuh-di-tempat

itu namanya ikan Gabus pak emoticon-Ngakak

sini ekspor ke Indonesia, kami warga +62 siap mengolah ikan gabus menjadi santapan yg lezat pak emoticon-Cool

di Indonesia ini, hantu saja kalau bisa dimakan, kami makan pak emoticon-Traveller

Diubah oleh jepanghebat 16-10-2019 15:31
velocairaptor
kuepagi
tien212700
tien212700 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
8.8K
116
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.