masasep22
TS
masasep22
7 olahan ayam yang banyak di minati warga +62


Hai semuanya.. Slamat datang di thread ane yah..


Sebagai orang indonesia tentu kita menyukai ayam sebagai lauk makan, ya kan..? Banyak sekali olahan ayam yang bisa kita jumpai di berbagai daerah ya gan.. Tapi ada beberapa di antara nya yang menjadi favorit.. Berikut rangkumanya menurut opini ane.. Kalau kalian punya pendapat yang berbeda, silahkan tulis di komentar yah..



1. Ayam goreng


Ayam goreng kadang di hidangkan juga dengan taburan parutan klapa goreng, ini salah satu makanan favorite ane ya gan. Kalau kalian gimana, suka gak sama ayam goreng? Apalagi makanya pas masih hangat.. Wah.. Jadi laper deh...

2. Ayam krispi


Seperti halnya ayam goreng, ayam krispi juga di goreng tapi yang membedakanya adalah balutan tepung di bagian luar yang gurih.. Ayam krispi ini banyak tersedia di pinggiran jalan. Harganya pun relatif murah..

3. Ayam penyet


Siapa sih yang gak tau ayam penyet..? Ayam yang satu ini hampir tersedia di seluruh daerah indonesia.. Sebenarnya ayam penyet ini mirip dengan ayam goreng, yang membedakanya ialah ayamnya di penyet kemudian di lumuri sambal lengkap dengan lalapnya. Paling enak makanya dengan nasi hangat plus tahu tempe.

4. Ayam geprek


Kalau ayam geprek ini mirip dengan ayam krispi, hanya saja di buat menyerupai ayam penyet. Ayam geprek terkenal dengan pedasnya ya gan.. sambal matah atau masak adalah pasangan yang cucok buat makanan yang satu ini.. ajiiibbbb...

5.Ayam bakar


Ayam yang di panggang di atas bara ini mempunyai aroma yang khas banget, bikin perut keroncongan. menurut ane, sate termasuk salah satu varian dari ayam bakar juga. Acara ngumpul-ngumpul sama temen nggak lengkap rasanya kalau gak sambil bakar ayam..

6. Opor ayam


Makanan yang wajib di setiap rumah kalau lebaran ini memang banyak sekali peminatnya. pasangan yang cocok untuk opor adalah ketupat atau lontong. Pasti kalian udah pernah dong makan opor ayam..?

7. Sop ayam


Sop ayam ini berkuah bening ya gan, nggak sama seperti opor yang kuah nya menggunakan santan. Agan dan sista pasti sudah tahu betul dengan sop ayam ini.

Nah itu semua adalah versi ane pribadi ya gan, kalau kalian punya pendapat berbeda silahkan komen di bawah..


Kalau bermanfaat jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L)sama emoticon-Rate 5 Star



Sumber : opini pribadi dan google
Diubah oleh masasep22 15-10-2019 01:37
trifatoyahtata604tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.1K
60
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)
icon
9KThread6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.