• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Duh, Pria Ini Tidur Seperti Sedang Mengetik Pesan Akibat Kecanduan Smartphone

I.W.a.KAvatar border
TS
I.W.a.K
Duh, Pria Ini Tidur Seperti Sedang Mengetik Pesan Akibat Kecanduan Smartphone


Saat sekarang ini diakui atau tidak smartphone sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan hampir semua orang. Kedekatan seseorang dengan smartphone miliknya bahkan ada yang bisa dikatakan melebihi kedekatan hubungan antara suami istri ataupun orang tua dengan anaknya. Bukan bermaksud melebih-lebihkan tapi kenyataannya memang seperti itu.

Smartphone memang benar hampir bisa membuat segalanya menjadi mudah dilakukan hanya melalui genggaman saja, namun tidak sedikit orang yang akhirnya menjadi kecanduan karenanya dan kalau tidak segera ditangani tentu saja hal ini akan merusak kesehatan mental maupun fisik seseorang.

Seperti video/foto berikut ini yang menunjukan bahwa begitu sangat besar pengaruh smartphone pada perilaku seseorang sehingga saat tertidurpun masih merasa sedang menggunakannya.

(Klik panah kesamping untuk melihat video)


Video viral di atas pertama kali diunggah oleh akun Twitter @Ezzudinesa yang kemudian diposting ulang oleh akun Instagram @makassar_iinfo.
"Kepada siapa dia mengirim WA dalam mimpinya?"

Jika kita lihat orang dalam video tampak seperti sedang mengetik pesan melalui smartphone, temannya yang penasaran mencoba meletakan smartphone di tangannya berharap bisa mengetahui apa yang sedang dia tulis. Namun usaha itu tampaknya tidak berhasil.
•••

Kita semua pastinya sebagian besar sudah tahu apa dampak nyata apabila sampai kecanduan dengan smartphone, apalagi belakangan ini diberitakan banyak anak-anak yang harus dibawa ke Rumah Sakit Jiwa karena tidak bisa lepas dari smartphone.

Jika dampaknya saja sudah tahu maka mestinya bagaimana cara kita agar terhindar dari kecanduan smartphone semua juga pastinya pada tahu. Salah satu contoh caranya yang paling efektif adalah dengan memperbanyak aktivitas diluar ruangan, berbaur kembali dengan masyarakat sekitar.

Menjalin hubungan sosial secara nyata akan membawa dampak yang nyata juga bagi kita dalam hidup bermasyarakat. Contoh gampangnya apabila kita akan ada hajatan atau mungkin mengalami musibah maka tetanggalah yang akan menjadi orang pertama yang membantu kita, bukan orang di ujung telepon sana.
•••

Kalau agan dan sista punya pendapat lain silahkan dishare pada kolom komentar.

Mohon maaf dan dikoreksi apabila ada yang kurang berkenan.

TERIMAKASIH.
emoticon-Shakehand2
Salam IWAK.


Sumber
Twitter @Ezzudinesa
Instagram @makassar_info
dan dari sini

Diubah oleh I.W.a.K 16-10-2019 13:28
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.2K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.