ashibnuAvatar border
TS
ashibnu
Mengenal Hydro-Man Supervillain Di Spider-Man: Far From Home

Spider-Man: Far From Home akhirnya nongol juga di bioskop, membawa para penggemar memasuki dunia baru Peter Parker. Salah satu aspek paling menarik dari film ini adalah adanya makhluk Elemental. Musuh Spiderman kali ini adalah monster yang berasal dari berbagai dimensi, banyak yang menunjukkan bahwa Spider-Man kali ini akan kualahan menghadapi musuh dari dunia klasik versi komik benama Hydro-Man.


Monster air yang telah ditampilkan dalam trailer itu dalam wujud gelombang air itu adalah Hydro-Man dan bisa jadi ini adalah momen untuk Spider-Man menunjukkan kemampuannya sebagai superhero remaja. Meskipun masih ada banyak pertanyaan tentang kemungkinan nasib Hydro-Man nantinya, sekarang sepertinya waktu yang tepat untuk mempelajari lebih lanjut tentang musuh berair ini.


Hydro-Man yang muncul di Far From Home, karakternya sangat berbeda dari komiknya. Hydro-Man bukanklah makhluk Elemental. Dia hanyalah pria normal bernama Morris Bench, seorang awak kapal yang bekerja di atas kapal kargo. Karena sebuah kecelakaan di atas laut yang membuat Bench secara tidak sengaja terjatuh ke laut. Molekulnya bercampur dengan air dan munculah Hydro-Man. Dia menyalahkan Spider-Man atas keadaan itu dan berniat membalas dendam terhadap semua superhero yang dia temui.


Meskipun dia bukan makhluk Elemental di sebagian besar kemunculannya, Hydro-Man sebenarnya memiliki beberapa kemampuan yang sangat mengesankan. Dia dapat mengubah seluruh tubuhnya menjadi air, menjadikannya musuh yang sangat licin dalam perkelahian. Ketika dalam bentuk itu, dia menjadi hampir tidak bisa dihancurkan, karena tubuhnya dapat pecah dan berubah. Dia juga memiliki kemampuan untuk mengendalikan air di sekitarnya dan dapat bergabung dengan air lainnya. Dalam menyerang musuh-musuhnya, Hydro-Man dapat meledakkan jet kuat seperti selang api. Semua kekuatan ini membuatnya menjadi penjahat yang sangat cakap.


Terlepas dari keahliannya yang mengesankan, Hydro-Man belum menyadari potensi sepenuhnya sebagai penjahat, Dia bukan penjahat cerdas yang pernah dijumpai Spider-Man, jadi dia kebanyakan menggunakan kekuatannya hanya untuk melakukan kejahatan kecil. Dia biasanya dipandang sebagai pencuri atau penjahat sewaan yang tidak terlalu banyak mengancam Spidey. Banyak penjahatan besar yang menggunakan Hydro-Man sebagai tenaga untuk disewa. Berbagai perselisihannya dengan Spider-Man selalu membuatnya babak belur dan terhina. Jika bukan karena kurangnya kecerdasan, Hydro-Man bisa menjadi ancaman nyata.


Hydro-Man mempunyai banyak kesamaan dengan penjahat Spider-Man lainnya seperti Sandman. Kedua orang jahat ini memiliki kemampuan yang luar biasa dan berpotensi menghancurkan, tetapi mereka menggunakan kekuatan mereka untuk kejahatan tingkat rendah dan umumnya bekerja untuk pria yang lebih pintar. Hubungan itu membuat mereka bekerjasama untuk mengalahkan Spiderman. Satu alur cerita dari komik melihat dua penjahat super ini bergabung bersama untuk menciptakan monster raksasa, Mud-Thing. Spider-Man akhirnya bekerja dengan cepat dengan mengeringkannya dan membiarkan mereka hancur. Setelah itu, Hydro-Man dan Sandman berpisah.


Hubungan lain yang ditunjukkan Hydro-Man dengan Sandman adalah kecintaan mereka terhadap wanita yang sama, Sadie Frickett. Sebelum akhir dari kisah Mud-Thing, mereka mengejar wanita bernama Sadie sebelum kekacauan berlumpur itu dimulai. Seorang manajer sirkus memutuskan untuk memberikan Sadie dan Mud-Thing pertunjukan mereka sendiri dan menghasilkan uang dari hubungan mereka yang aneh. Sadie awalnya senang dengan menjadi seorang bintang, tetapi karena Mud-Thing menjadi iri dengan perhatian Sadie kepada manajer itu, membuat monster itu mengamuk, di mana akhirnya dikalahkan oleh Spider-Man.


Hydro-Man yang selalu gagal dengan kemampuannya yang luar biasa itu tapi tidak menghentikan orang lain untuk mencoba mengeksploitasi kekuatannya. Dia lalu direkrut oleh penyihir jahat untuk menjadi bagian dari Frightful Four, kelompok supervillain yang biasanya bertempur dengan Fantastic Four. The Wizard membuatkan Hydro-Man kostum khusus yang akan meningkatkan kekuatannya dan bahkan memungkinkannya untuk membuat tsunami dan gelombang pasang. Namun, The Wizard juga memasang beberapa protokol keselamatan yang memungkinkannya untuk mengontrol Hydro-Man jika dia pikir terlalu mengancam.


Tak sedahsyat kekuatannya, Hydro-Man bukanlah seseorang yang ingin menjadi penjahat. Dia tidak hanya ingin membalas dendam pada Spider-Man untuk kondisinya itu, tetapi dia juga mencari cara untuk mengembalikan tubuhnya menjadi normal. Dalam satu alur cerita, dia berangkat untuk menemukan obat yang dapat memulihkannya. Hydro-Man menemukan Dr. Rachna Koul dan mencoba untuk membuatkan obat yang dia cari. Meskipun Dr. Koul hampir menyembuhkannya, Fantastic Four lalu muncul, membuat Hydro-Man terpaksa menyerang dan bertarung sebelum dia akhirnya dapat disembuhkan.


Meskipun Hydro-Man terlihat sebagai penjahat Spider-Man, dia juga memiliki lebih dari beberapa pertikaian dengan pahlawan Marvel lainnya. Salah satu karakter yang bermusuhan dengan Hydro-Man adalah Namor. Menariknya, meskipun Namor bisa menangani Hydro-Man tetapi dia cukup merepotkan bagi Namor. Morris Bench sebenarnya terlempar ke air yang mengubah dirinya menjadi Hydro Man karena pertempuran antara Spider-Man dan Namor. Terlebih lagi, Hydro-Man pernah ditangkap dan dipenjara di Atlantis, sehingga Namor dapat menggunakannya sebagai senjata melawan dunia permukaan. Dengan rumor Namor akan muncul di MCU, apakah akan ada hubunganya dengan Hydro-Man yang akan muncul kembali.


Hydro-Man mungkin bukan villain yang terkenal dari penjahat Spider-Man, tetapi banyak penggemar mengetahui siapa dia berkat penampilannya di Spider-Man: Seri Animasi dari tahun 1990-an. Namun, versi karakter itu diubah untuk membuatnya menjadi musuh yang lebih kuat untuk Spider-Man. Morris Bench digambarkan sebagai mantan pacar Mary Jane yang obsesif. Setelah mereka putus, Bench pergi ke Angkatan Laut, tempat dia mengalami sebuah kecelakaan. Setelah menjadi seorang supervillain, dia berusaha untuk memenangkan hati Mary-Jane kembali.


Sangat menarik untuk melihat Hydro-Man yang sudah muncul di Far From Home sebagai bagian dari grup Elemental, karena Hydro-Man dari komik memiliki sejarah menjadi anggota dari berbagai grup penjahat. Seperti yang disebutkan sebelumnya, dia pernah menjadi anggota Frightful Four, bersama Wizard, Titania dan Klaw. Dia juga anggota dari Masters of Evil dan kelompok super Sinister Twelve. Ada rumor bahwa Far From Home menyiapkan Sinister Six untuk MCU, jadi mungkin kita bisa melihatnya bergabung dengan grup baru dalam sebuah film yang akan datang.


KOLEKSI THREAD MENARIK

Quote:

Diubah oleh ashibnu 10-08-2020 07:04
fiiliyah
fiiliyah memberi reputasi
1
1.1K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Western Comic
Western Comic
icon
550Thread1.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.