den88
TS
den88
Kalau Agan Seneng Fotografi, Smartphone 4 Kamera Ini Salah Satu Pilihan Terbaik
   

Siapa bilang hobi fotografi itu butuh biaya yang banyak banget, Gan? Well, bisa aja sih kalau lo membeli kamera DSLR atau mirrorless yang harganya memang bisa dibilang luar biasa. Dan tentu aja nggak ada yang salah dengan hal itu.

Tapi kalau lo baru memulai hobi fotografi, jepret-jepret foto pakai kamera smartphone bisa banget lo lakuin. Apalagi smartphone zaman sekarang sudah dilengkapi dengan kamera yang bagus-bagus banget. Ane aja baru-baru ini beli smartphone 4 kamera OPPO A9 2020 yang hasil jepretannya bikin Ane kaget saking bagusnya!

Empat kamera langsung di punggung smartphone

Ane nggak bohong, Gan, OPPO A9 2020 beneran punya empat kamera. Ane juga awalnya nggak percaya, tapi begitu Ane cek, wah ternyata bener juga. Bahkan 4 kamera ini kelihatan jelas di bagian punggung smartphone, yang disusun secara menurun alias vertikal. Kamera teratas adalah kamera ultrawide dengan resolusi 8 MP, Gan.

Nah, kamera utamanya ada di urutan kedua, yang resolusinya mencapai 48 MP! Bisa Agan bayangin, kan, gimana jernih dan tajamnya hasil jepretansmartphone 4 kamera ini? Lalu, di urutan ketiga ada kamera mono lens dengan resolusi 2 MP.

Lho, terus di mana nih kamera keempatnya? Tenang aja, Gan, coba lo lihat di samping susunan ketiga kamera tadi, tepatnya di bawah modul LED flash. Agan bakal menemukan kamera portrait lens yang memiliki resolusi 2 MP. Terus, di bawah susunan kamera vertikal juga terdapat fitur biometrik fingerprint sensor berbentukoval.

Bebas berkreasi dengan berbagai fitur kamera keren

Hobi fotografi pasti bakal lebih maksimal kalau Agan bisa berkreasi seleluasa mungkin. Itulah kenapa banyak orang rela nabung beli kamera DSLR atau mirrorless. Tapi smartphone 4 kamera seperti OPPO A9 2020 bukannya nggak bisa bikin lo leluasa berkreasi, Gan. Kamera OPPO A9 2020 sudah dilengkapi dengan beragam fitur yang membuat lo bisa lebih kreatif dalam menangkap momen dan objek foto.

Misalnya, nih, buat yang suka foto-foto bertema vintage, lo bisa memanfaatkan filter monokrom sehingga lo nggak perlu lagi tuh edit-editfoto di aplikasi lain. Bahkan smartphone 4 kamera ini juga bisa digunakan buat menghasilkan foto dengan efek bokeh, lho. Cocok banget buat Agan-agan sekalian yang suka memotret objek secara fokus.

Terus buat yang suka hunting foto saat malam hari, kamera OPPO A9 2020 juga sudah dibekali fitur Ultra Night Mode 2.0, jadi lo tetap bisa menjepret foto di lingkungan yang gelap tanpa perlu khawatir hasil foto bakal ikutan gela.

Tenang aja, tetap ada kamera depan kok, Gan!

Dari tadi ngomong kamera belakang terus, emang nggak ada kamera depannya?

Tentu aja ada dong, Gan. Nggak perlu khawatir soal itu. Sebagai smartphone yang kekinian banget, OPPO A9 2020 juga hadir dengan kamera depan beresolusi 16 MP. Dijamin hasil selfie lo bakal kelihatan bening. Apalagi smartphone 4 kamera ini memiliki desain layar berponi (notched), jadi Agan pun bisa lebih puas dalam melihat hasil-hasil jepretan kameranya.

Bahkan Agan juga nggak perlu khawatir soal jumlah foto yang bisa disimpan di OPPO A9 2020. Smartphone satu ini dibekali dengan kapasitas RAM 8 GB, nggak ketinggalan memori internal 128 GB yang bisa dibilang besar buat ukuran ponsel menengah. Lo jadi bisa puas menyimpan hasil jepretan kamera.

Memang kedengaran nggak mungkin sih kalau sebuah smartphone punya 4 kamera, tapi OPPO A9 2020 bisa membuktikannya. Bagi yang hobi fotografi dan mau leluasa berkreasi, smartphone 4 kamera OPPO A9 2020 layak banget buat lo pertimbangkan, Gan!

Diubah oleh den88 01-10-2019 03:00
0
6.1K
55
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.7KThread8.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.