co_engas45@yahoAvatar border
TS
co_engas45@yaho
Setelah 8 Tahun, Ustaz Abdul Somad Mundur Mengajar di Kampus UIN
Merdeka.com - Ustaz Abdul Somad Batubara menyatakan mengundurkan diri dari kampus Universitas Islam Negeri Suksa Riau. Dosen yang akrab disapa UAS juga mundur dari status Pegawai Sipil Negara.

"Iya, kita menerima surat pengunduran diri Pak UAS. (Selama ini) status beliau kan PNS sebagai dosen di sini," ujar Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan Keuangan dan Kepegawaian UIN Suska Pekanbaru, Ahmad Supardi Rabu (16/10).

Surat resmi mundur itu ditujukan UAS ke Rektorat UIN Suska Riau pada pekan lalu. Surat itu dikirim melalui orang kepercayaannya. Namun, pihak kampus belum memutuskan pengajuan UAS karena masih ada proses yang harus dijalani.

"Nantinya surat itu akan kami beritahukan kepada Kementerian Agama (Kemenag) RI," ucapnya.

Menurutnya, pengunduran diri pria asal Kabupaten Asahan, Sumatera Utara itu karena kesibukannya berdakwah. Supardi memastikan tidak ada persoalan politik yang mencampuri surat itu.

"Dari isi tulisan yang kita terima, UAS mundur karena kesibukannya berdakwah," katanya.

Kesibukan UAS bukan hanya di Indonesia. Dia juga kerap berdakwah di luar negeri. Bahkan UAS sedang menyelesaikan studinya Strata 3 (S3) di Omdurman Islamic University (OIU), Sudan dengan Program Studi Konsentrasi Al Suhnah wa Ulumul Hadist.

Meski demikian, Supardi tidak memaksa UAS untuk tetap bertahan mengajar di kampus UIN. "Tidak mungkin kita paksa-paksa untuk bertahan," jelasnya.

UAS sudah cukup lama mengajar di kampus yang berada di Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru ini. Kampus negeri itu memang memiliki banyak mahasiswa karena salah satu perguruan tinggi terbesar di Riau.

Selama ini, UAS mengajar untuk mahasiswa S1 dan juga S2. Dia merupakan dosen Tafsir dan Hadist di Kelas Internasional Fakultas Ushuluddin UIN Suska.

"UAS sudah 8 tahun mengajar di UIN. Kita sangat kehilangan atas pengunduran diri UAS. Dia sosok yang cerdas, terkenal di dalam dan luar negeri. Dia itu aset tak ternilai di UIN Suska selama ini. Kita bangga beliau mengajar di kampus kita," kenangnya.

Sumber :

https://m.merdeka.com/peristiwa/sete...ampus-uin.html

Biar lebih bebas
kuepagi
kuepagi memberi reputasi
1
1.7K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.