alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
59
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da6922d65b24d1bb800e780/irshad-ahmad-sosok-habib-di-kasus-penganiayaan-ninoy-buka-suara
https://news.detik.com/berita/d-4747603/irshad-ahmad-sosok-habib-di-kasus-penganiayaan-ninoy-buka-suara?single=1 Jakarta - Pegiat medsos sekaligus relawan Joko Widodo, Ninoy Karundeng menyebut ada keterlibatan pria yang dipanggil-dipanggil sebagai 'habib' saat dirinya dianiaya di Masjid Al-Falaah, Pejompongan, Jakarta Pusat. 'Habib' yang dimaksud itu adalah Irshad Ahmad, salah satu tersangka yang
Lapor Hansip
16-10-2019 10:44

Irshad Ahmad, Sosok 'Habib' di Kasus Penganiayaan Ninoy Buka Suara

Quote:https://news.detik.com/berita/d-4747...suara?single=1

 Irshad Ahmad, Sosok 'Habib' di Kasus Penganiayaan Ninoy Buka Suara

Jakarta - Pegiat medsos sekaligus relawan Joko Widodo, Ninoy Karundeng menyebut ada keterlibatan pria yang dipanggil-dipanggil sebagai 'habib' saat dirinya dianiaya di Masjid Al-Falaah, Pejompongan, Jakarta Pusat. 'Habib' yang dimaksud itu adalah Irshad Ahmad, salah satu tersangka yang kini ditahan di Polda Metro Jaya. Irshad buka suara.

Dalam wawancara eksklusif dengan detikcom di Polda Metro Jaya, Senin (14/10/2019), Irshad buka suara soal kasus penganiayaan terhadap Ninoy. Irshad mengakui pada 30 September 2019 itu, dia memang ada di masjid tersebut.

"Saya saat itu kebetulan naik motor nyari anak saya, kira-kira jam 10.00 malam saya udah khawatir," kata Irshad.

Anaknya itu, katanya Irshad, masih kuliah di sebuah universitas. Irshad mencarinya ke beberapa tempat karena khawatir anaknya ikut demo.

"Saya nyari-nyari terus contact terus 'kan anak saya sekolah kedokteran, dia kuliah di satu tempat. Nah di situ saya nyari-nyari anak saya belum pulang, katanya.

Hingga akhirnya, Irshad memutuskan untuk kembali pulang ke arah Polsek Tanah Abang. Di tengah kerusuhan demo, Irshad mencoba mencari jalan pulang yang aman karena khawatir kena sasaran amuk massa.

"Akhirnya saya melihat di pom bensin banyak petugas, jadi saya belok kiri mau (ambil) jalan tikus, ternyata di situ ramai ada ambulans, ada orang pingsan naik motor kena gas air mata mungkin ya," katanya.

"Saya belok kanan saya mau lihat ada apa kalau belok kanan, nggak tahunya di situ ada masjid itu, Masjid Al-Falah," sambungnya.

Akhirnya Irshad masuk ke dalam masjid itu. Pada saat itu pula, Irshad mengetahui ada keriuhan massa.

"Waktu itu ya saya sampai salat tahajud dulu, terus ada yang kasih tahu ke saya itu katanya ada maling," katanya.

Saat itu posisi Irshad salat di lantai atas. Dia kemudian ke bawah menemui orang yang ternyata adalah Ninoy Karundeng.

"Kan saya nggak tahu ada apa kan di bawah, pengeroyokan juga cuma saya nggak tahu di mana kan saya nggak lihat," tuturnya.

Irshad saat itu mendapati Ninoy sedang tertidur di bawah. Irshad lalu membangunkannya dengan cara menepis telinga Ninoy.

"Setelah ada bilang maling saya ke bawah, nah Ninoy lagi kayak tidur itu saya bangunin. Itu pagi udah subuh, saya nggak ingat jamnya. Jadi pas saya bangunin itu dia mungkin trauma atau gimana tanganya begini (nepis) saya mukul kena kupingnya, bukan mukul sih ya gak sadar lah gitu," tambahnya.

Bantah Rancang Penganiayaan ke Ninoy

Dalam kesempatan ini, Irshad membantah segala tudingan soal perencanaan pembunuhan hingga provokasi massa terhadap relawan Joko Widodo itu. "Oh saya bantah banget itu, saya bilang itu fitnah," kata Irshad.

Irshad mengklaim dirinya bersama orang-orang di dalam Masjid Al-Falaah, Pejompongan, Jakarta Pusat, saat itu justru menyelamatkan Ninoy. Ninoy saat itu diamuk oleh massa karena dituduh sebagai penyusup.

"Karena kan kita menyelamatkan dia juga, karena 'kan dia punya anak ya 'kan. Kalau kita mau, kita keluarin aja dia. Kalau mau eksekusi dia, kenapa nggak kita serahkan keluar (ke massa) aja kalau mau ya," jelas Irshad.

Pria keturunan Pakistan itu juga mengklarifikasi soal ambulans yang disebut-sebut disiapkan untuk mengangkut jenazah Ninoy. Menurutnya, pada saat itu ambulans memang ada di masjid, namun itu disiapkan untuk mengangkut korban demo yang terkena gas air mata.

"Ini klarifikasi ya, kalau ambulans itu ada, bukan ambulans untuk eksekusi dia, bukan. Ambulans itu--(saya) ngomong waktu ada korban (demo) waktu ada ambulans--ini kan banyak berjatuhan korban gitu, oksigen juga kurang," tuturnya.

Irshad juga membantah pernyataan Ninoy yang dianggap punya kendali atas massa. Irshad mengaku tidak pernah memberi perintah apapun kepada massa.

"Kalau saya mau, itu saya suruh aja dia keluar, suruh orang--kalau saya berperan penting ya kan--bawa aja dia langsung ke sana, selesai gitu loh," imbuh dia.

Sementara soal rencana untuk memenggal kepala Ninoy, juga dibantah oleh Irshad. Menurutnya, dia hanya mengingatkan Ninoy untuk berhati-hati.

"Saya cuma bilang awas nanti di luar, mungkin itu ada kapaknya ada apanya saya nggak tahu, gitu," ucapnya.


Komeng TS =
Yang lain sudah ngaku sedangkan yang ini masih saja berbohong.

Ninoy dibawa ke Masjid jam 7-8 malam. IA baru datang jam 10 malam tapi IA bisa bilang kalau dia "menyelamatkan" Ninoy saat diamuk massa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 3
Irshad Ahmad, Sosok 'Habib' di Kasus Penganiayaan Ninoy Buka Suara
16-10-2019 12:44
si penjaga masjidd juga keteranganya lucu.. banyak ditutup tutupi
0 0
0
Irshad Ahmad, Sosok 'Habib' di Kasus Penganiayaan Ninoy Buka Suara
16-10-2019 12:51
Cebong udah pada suuzon
0 0
0
Irshad Ahmad, Sosok 'Habib' di Kasus Penganiayaan Ninoy Buka Suara
16-10-2019 12:51
Quote:Original Posted By mendadakranger
Bernard Abdul Jabar dan Irshad Ahmad sama2 ngaku nyari anaknya yang hilang.
Bukanna nyari anak malah sibuk "menolong" orang di Masjid Al Falah.
Pulangnya pun subuh dan pagi.

Kebetulan ? emoticon-Bingung


Ya mgkn anaknya di embassy...

Ato lg dakwah di malio bre..


emoticon-Malu (S)
0 0
0
Irshad Ahmad, Sosok 'Habib' di Kasus Penganiayaan Ninoy Buka Suara
16-10-2019 12:54
Puter puter semuanya sampe masyarakat jadi bodoh karena yang diberitakan selalu issue bukan fakta.

RIP media indonesia
0 0
0
Irshad Ahmad, Sosok 'Habib' di Kasus Penganiayaan Ninoy Buka Suara
16-10-2019 13:13
Saat situs2 kadal gurun menurunkan bnyk pekerja dr cina d sisi lain orang pakistan udh bnyk membanjiri jabodetabek.... Sering bngt gw liat kelompok pakistan berkeliaran d jakarta timur
0 0
0
Irshad Ahmad, Sosok 'Habib' di Kasus Penganiayaan Ninoy Buka Suara
16-10-2019 13:20
ngeles aja loe tong

buka bimbel sono emoticon-Big Grin
0 0
0
Irshad Ahmad, Sosok 'Habib' di Kasus Penganiayaan Ninoy Buka Suara
16-10-2019 13:25
Sumpah kaum nasbung, tololers ontak wannabe, kampret, kadrun ini mikir kalo semua orang level ketololannya sama kayak dia yak? alibi banyak bolongnya gitu si goblok emang anak buah rijik..
profile-picture
handa 23 memberi reputasi
1 0
1
Irshad Ahmad, Sosok 'Habib' di Kasus Penganiayaan Ninoy Buka Suara
16-10-2019 13:34
omongan makhluk2 yg doyan pamer peci putih itu gk bs dipegang. palagi si irsyad kaum teroris bajingan onta itu penuh kebohongan, usir aj ke suria sono gabung sama kaum2 nya di sana
0 0
0
Irshad Ahmad, Sosok 'Habib' di Kasus Penganiayaan Ninoy Buka Suara
16-10-2019 13:51
0 0
0
Irshad Ahmad, Sosok 'Habib' di Kasus Penganiayaan Ninoy Buka Suara
16-10-2019 14:25
Ngebohong tuh pake otak lah dikit, kalau punya itu juga.
0 0
0
Irshad Ahmad, Sosok 'Habib' di Kasus Penganiayaan Ninoy Buka Suara
16-10-2019 15:23
Nyari anak ilang itu ditelpoonn.. lagi dimana.
ini malah keliling2 nyari. Lah nggak jelas ...
profile-picture
handa 23 memberi reputasi
1 0
1
Irshad Ahmad, Sosok 'Habib' di Kasus Penganiayaan Ninoy Buka Suara
16-10-2019 16:00
Quote:Original Posted By mendadakranger


Komeng TS =
Yang lain sudah ngaku sedangkan yang ini masih saja berbohong.

Ninoy dibawa ke Masjid jam 7-8 malam. IA baru datang jam 10 malam tapi IA bisa bilang kalau dia "menyelamatkan" Ninoy saat diamuk massa.


ngomongnya belepotan dan gak nyambung, katanya gak tau, sholat tahajud tapi menyelamatkan dia? menepis kupingnya saat ninoy tidur?

kalo belepotan gitu mah makanan empuk buat polisi utk mengorek lebih lanjut, serahkan semua kpd polisi emoticon-Big Grin
profile-picture
handa 23 memberi reputasi
1 0
1
Irshad Ahmad, Sosok 'Habib' di Kasus Penganiayaan Ninoy Buka Suara
16-10-2019 16:02
alibi nya lucu, gak sekalian bikin alesan lagi pengen beli cilok, ada gerobak, tapi gak ada abangnya, nyari2 abangnya, kirain yang tiduran itu abangnya, pas mau dibangunin abangnya kaget gitu dikira saya mukul, nah itu lah kejadian sebenarnya, saya berani sumpah pocong
profile-picture
handa 23 memberi reputasi
1 0
1
Irshad Ahmad, Sosok 'Habib' di Kasus Penganiayaan Ninoy Buka Suara
16-10-2019 16:05
kita tunggu hasil persidangan (kalo nyampe ke sidang)
0 0
0
Irshad Ahmad, Sosok 'Habib' di Kasus Penganiayaan Ninoy Buka Suara
16-10-2019 16:26
bibib berjenggot seperti kambing... mbeeee emoticon-Ngakak
profile-picture
MaryoIrawan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Irshad Ahmad, Sosok 'Habib' di Kasus Penganiayaan Ninoy Buka Suara
Lapor Hansip
16-10-2019 16:39
Balasan post Z4RC
itu jengot tempat malaikat bergantung gan enak aja ente emoticon-Ngakak
0 0
0
Irshad Ahmad, Sosok 'Habib' di Kasus Penganiayaan Ninoy Buka Suara
16-10-2019 16:51
gitu yah..
oke dicatet
0 0
0
Irshad Ahmad, Sosok 'Habib' di Kasus Penganiayaan Ninoy Buka Suara
16-10-2019 17:29
goblok nasbung boong bisa ga kompak gitu.
emoticon-Ngakak
0 0
0
Irshad Ahmad, Sosok 'Habib' di Kasus Penganiayaan Ninoy Buka Suara
17-10-2019 02:22
pembohong besar semua nih, bener2 gerombolan dajjal laknatullah -
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan vegasigitp memberi reputasi
2 0
2
Irshad Ahmad, Sosok 'Habib' di Kasus Penganiayaan Ninoy Buka Suara
17-10-2019 11:11
daripada ngumbar bohong terus menerus dan dosa besar krn sdh melakukan kesaksian palsu, mendingan nanti di pengadilan aja ceritanya ya biib (tabib, bukan habib lho ya hehe).... ini jelas perilakunya sdh ISIS dan thaliban...
0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.