Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
443
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da5154f4601cf2d0c2942fa/adakah-usia-ideal-untuk-menikah-menurut-agan
benar nggak sih usia ideal menikah itu umur 21 untuk mempelai Wanita dan 25 untuk mempelai pria? kalau memang tujuan menikah adalah ibadah ya nggak perlu memikirkan usia ideal.
Lapor Hansip
15-10-2019 07:39

Adakah Usia Ideal Untuk Menikah, Menurut Agan?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Adakah Usia Ideal Untuk Menikah, Menurut Agan?

Adakah Usia Ideal Untuk Menikah, Menurut Agan?

Adakah Usia Ideal Untuk Menikah, Menurut Agan?

Adakah Usia Ideal Untuk Menikah, Menurut Agan?


Benarkah usia ideal menikah itu wanita 21 dan pria 25?

Selamat pagi Agan Sista semuanya, semoga di pagi yang cerah ceria ini Agan Sista di seluruh Nusantara dalam keadaan sehat Walafiat bahagia selamanya.

Jumpa kembali dengan Ane penulis yang ingin tetap Istiqamah menulis, Aamiin ya rabbal alamin. Di sini ane ingin bertanya pada Agan Sista semuanya, benar nggak sih usia ideal menikah itu umur 21 untuk mempelai Wanita dan 25 untuk mempelai pria?

Kalau menurut pendapat Ane sih, nggak benar-benar amat, lha wong Ane aja nikah ketika umur 26 dan suami 29, berarti nggak ideal dong? Apa iya nggak ideal, kalau memang Allah memberikan jodohnya di umur segitu emang kita mau protes? Karena bagaimanapun usia bukan jaminan idealnya sebuah rumah tangga, Ya nggak Gan Sis?

Lihat saja orang tua kita jaman dulu mereka menikah di usia muda bahkan bisa dibilang sangat muda, karena cerita dari nenek Ane katanya ada yang menikah mempelai wanita belum menstruasi, kok bisa? Ya bisa saja menikah, tidak ada aturan umur kan jaman dulu.

Kembali pada usia ideal. Untuk mendapatkan yang ideal itu susah jadi terima apa adanya jodoh kita, yang penting bersyukur dan niatkan dalam hati, niat yang tulus dan ikhlas tentunya.


Tujuan pernikahan adalah ibadah
Adakah Usia Ideal Untuk Menikah, Menurut Agan?


Jadi menurut Ane, kalau memang tujuan menikah adalah ibadah ya nggak perlu memikirkan usia ideal, contohnya bila wanita telah berusia lebih dari 21 tahun lantas risau, gelisah, takut tidak dapat jodoh, karena bagaimanapun jodoh itu yang ngasih tentu saja Allah, tinggal bagaimana manusia itu sendiri berusaha.
Karena kalau tetap memikirkan usia ideal bisa-bisa nggak jadi menikah deh, bilang belum cukup umur, kelebihan umur, memangnya ada yang kelebihan umur?

Sejatinya menikah itu menyatukan dua hati yang telah siap. Baik siap secara lahir maupun siap secara batin.
Nah pesan untuk jomlo nih, kalau segalanya sudah siap ngapain di tunda-tunda? Niat yang baik itu harus disegerakan. Namanya juga ibadah tentunya dapat pahala dong.

Nah itu Thread Ane kali ini, jadi menrut Ane nih, nggak ada usia ideal untuk menikah, karena setiap pernikahan itu pasti ada cobaannya, tinggal bagaimana kita menghadapi cobaan itu, bisa saja yang usianya sama hidupnya adem ayem, yang prianya lebih tua hidupnya bahagia begitupun sebaliknya.


Setujukah Gan Sis bila ada yang bilang usia menikah idealnya usia 21 untuk wanita dan 25 untuk pria?

Di usia berapa Agan dan Sista menikah?

Jangan lupa cendol, rate dan komennya ya terima kasih



sumber:
Opini Pribadi
Gambar: pinterest
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 65 lainnya memberi reputasi
66
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 16
Adakah Usia Ideal Untuk Menikah, Menurut Agan?
15-10-2019 16:54
Idealnya ketika seorang memang memahami bahwa menikah itu bukan hanya menikahi seseorang, tapi juga "menikahi" seluruh keluarganya.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Adakah Usia Ideal Untuk Menikah, Menurut Agan?
15-10-2019 17:13
Tergantung.. kalo pengen bisa maen sama anaknya nanti pas udah dia gede.. berarti idealnya 25 - 26 tahun. Kalo pengen jalan-jalan menikmati dunia dulu mungkin sekitar 29-30 tahun.

Kalo gw sendiri nikah di 26 tahun..
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Adakah Usia Ideal Untuk Menikah, Menurut Agan?
15-10-2019 17:37
Ideal untuk cowok itu 1 tahun dapet kerja (begitu lulus S1) langsung nikah, :

Cowok - Cewek 20-23 tahun.

Lagi seger-seger-nya, fisik dan kematangan sudah oke.

Financial gampang lah...namanya kerja /duit bisa dicari asal rajin.

Pas mereka tumbuh kita (ortu) masih kuat scr fisik dan finansial.

Enaknya kimpoi muda, begitu deket usia pensi anak2 udah kelar sekolah S1 nya.

Jangan ragu nikah muda, enaknya bgt....emoticon-Big Grin

Salamemoticon-thumbsup


Diubah oleh Jazed
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Adakah Usia Ideal Untuk Menikah, Menurut Agan?
15-10-2019 18:33
paling ideal menikah saat usia 7 tahun

karna angka 7 adalah angka keberuntungan emoticon-Wagelaseh
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Adakah Usia Ideal Untuk Menikah, Menurut Agan?
15-10-2019 18:38
Klo ane sih kagak ngerti umur ideal nya kapan, tpi klo ame sendiri sih klo bisa secepat nya
emoticon-Ngakak
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Adakah Usia Ideal Untuk Menikah, Menurut Agan?
15-10-2019 18:40
Quote:Original Posted By Jazed
Ideal untuk cowok itu 1 tahun dapet kerja (begitu lulus S1) langsung nikah, :

Cowok - Cewek 20-23 tahun.

Lagi seger-seger-nya, fisik dan kematangan sudah oke.

Financial gampang lah...namanya kerja /duit bisa dicari asal rajin.

Pas mereka tumbuh kita (ortu) masih kuat scr fisik dan finansial.

Enaknya kimpoi muda, begitu deket usia pensi anak2 udah kelar sekolah S1 nya.

Jangan ragu nikah muda, enaknya bgt....emoticon-Big Grin

Salamemoticon-thumbsup


Waahh inspiratif sekali.. Jadi pengen ane gan, tpi terhalang restu ortu klo nikah muda
emoticon-Mewek
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Adakah Usia Ideal Untuk Menikah, Menurut Agan?
15-10-2019 19:20
Quote:Original Posted By maleo.pejuang
Idealnya ketika seorang memang memahami bahwa menikah itu bukan hanya menikahi seseorang, tapi juga "menikahi" seluruh keluarganya.

Nah ini juga pendapat yang oke, menikah itu bukan cuma dua hati tapi dya keluarga juga
Quote:Original Posted By l96ai
Tergantung.. kalo pengen bisa maen sama anaknya nanti pas udah dia gede.. berarti idealnya 25 - 26 tahun. Kalo pengen jalan-jalan menikmati dunia dulu mungkin sekitar 29-30 tahun.

Kalo gw sendiri nikah di 26 tahun..

Kalau gitu sama, sekarang anakku dah gede
Quote:Original Posted By Jazed
Ideal untuk cowok itu 1 tahun dapet kerja (begitu lulus S1) langsung nikah, :

Cowok - Cewek 20-23 tahun.

Lagi seger-seger-nya, fisik dan kematangan sudah oke.

Financial gampang lah...namanya kerja /duit bisa dicari asal rajin.

Pas mereka tumbuh kita (ortu) masih kuat scr fisik dan finansial.

Enaknya kimpoi muda, begitu deket usia pensi anak2 udah kelar sekolah S1 nya.

Jangan ragu nikah muda, enaknya bgt....emoticon-Big Grin

Salamemoticon-thumbsup


Iya juga sih. Ketika mereka wisuda kita sebagai orang tua nggak kelihatan tua-tua amat
profile-picture
maleo.pejuang memberi reputasi
1 0
1
Adakah Usia Ideal Untuk Menikah, Menurut Agan?
15-10-2019 19:20
Quote:Original Posted By Z4RC
paling ideal menikah saat usia 7 tahun

karna angka 7 adalah angka keberuntungan emoticon-Wagelaseh


Baru kelas satu SDemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
0 0
0
Adakah Usia Ideal Untuk Menikah, Menurut Agan?
15-10-2019 19:21
klo ideal juga relatif bre,,,
cowok 28 cewek 27,,,
udah mapan semua itu,,,
menurut pendapat ane lho y,,,
emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
lou.fei dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Adakah Usia Ideal Untuk Menikah, Menurut Agan?
15-10-2019 19:21
Quote:Original Posted By nantasukma771
Klo ane sih kagak ngerti umur ideal nya kapan, tpi klo ame sendiri sih klo bisa secepat nya
emoticon-Ngakak


Selamat Gan, moga cepat dapat jodoh
0 0
0
Adakah Usia Ideal Untuk Menikah, Menurut Agan?
15-10-2019 19:22
Quote:Original Posted By ari.n
klo ideal juga relatif bre,,,
cowok 28 cewek 27,,,
udah mapan semua itu,,,
menurut pendapat ane lho y,,,
emoticon-Shakehand2


Bebas berpendapat yang penting sopan. Makasih ya dah ikutan jawab
0 0
0
Adakah Usia Ideal Untuk Menikah, Menurut Agan?
15-10-2019 19:24
Quote:Original Posted By trifatoyah
Bebas berpendapat yang penting sopan. Makasih ya dah ikutan jawab


ia bre,,,
suwun,,,
emoticon-Toast
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Adakah Usia Ideal Untuk Menikah, Menurut Agan?
15-10-2019 19:26
usia gak bisa 100% jadi patokan menikah ideal..tergantung tingkat kedewasaan dan lingkungan masing2
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Adakah Usia Ideal Untuk Menikah, Menurut Agan?
15-10-2019 19:44
Quote:Original Posted By trifatoyah
Mungkin yang emang udah sakit ya Gan


Banyak sebab. Klo teman-teman ane yg dah alm meninggal gegara kecelakaan motor. Dulu pas SMP.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Adakah Usia Ideal Untuk Menikah, Menurut Agan?
15-10-2019 19:55
Yang penting lulus kuliah, dapet kerja langsung kimpoi ga usah pesta2 cukup Ke KUA aja..
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Adakah Usia Ideal Untuk Menikah, Menurut Agan?
15-10-2019 20:15
Quote:Original Posted By ari.n
ia bre,,,
suwun,,,
emoticon-Toast


Sami-sami
0 0
0
Adakah Usia Ideal Untuk Menikah, Menurut Agan?
15-10-2019 20:47
Quote:Original Posted By asqual
Yang penting lulus kuliah, dapet kerja langsung kimpoi ga usah pesta2 cukup Ke KUA aja..


Nah uang buat pesta bisa buat modal usaha, bagus jika ga sih
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Adakah Usia Ideal Untuk Menikah, Menurut Agan?
15-10-2019 20:56
Quote:Original Posted By asqual
Betul, contohnya temen ane, dia dikasih pilihan sama bokapnya, dikasih duit buat pesta apa buat buka usaha?, akhirnya dia pilih buka usaha kimpoinya di KUA aja, alhasil sekarang dia dah jadi bos bengkel mobil...


Nah bener kan. Pesta itu cuma sekejap mata sedangkan pernikahan berharap selamanya.
0 0
0
Adakah Usia Ideal Untuk Menikah, Menurut Agan?
15-10-2019 21:47
Quote:Original Posted By trifatoyah
Nyari ideal kali ya😃😃


bukan masalah ideal gan. Tapi udah pada pengen ngerasain Reproduksi . banyak kok yg pada lulus terus tiba2 nikah. kerja aja setdah dah apa belum tapi udah nikah aja.. hadehh... pemikiran masih so so
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Halaman 7 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia