trifatoyah
TS
trifatoyah
Adakah Usia Ideal Untuk Menikah, Menurut Agan?








Benarkah usia ideal menikah itu wanita 21 dan pria 25?

Selamat pagi Agan Sista semuanya, semoga di pagi yang cerah ceria ini Agan Sista di seluruh Nusantara dalam keadaan sehat Walafiat bahagia selamanya.

Jumpa kembali dengan Ane penulis yang ingin tetap Istiqamah menulis, Aamiin ya rabbal alamin. Di sini ane ingin bertanya pada Agan Sista semuanya, benar nggak sih usia ideal menikah itu umur 21 untuk mempelai Wanita dan 25 untuk mempelai pria?

Kalau menurut pendapat Ane sih, nggak benar-benar amat, lha wong Ane aja nikah ketika umur 26 dan suami 29, berarti nggak ideal dong? Apa iya nggak ideal, kalau memang Allah memberikan jodohnya di umur segitu emang kita mau protes? Karena bagaimanapun usia bukan jaminan idealnya sebuah rumah tangga, Ya nggak Gan Sis?

Lihat saja orang tua kita jaman dulu mereka menikah di usia muda bahkan bisa dibilang sangat muda, karena cerita dari nenek Ane katanya ada yang menikah mempelai wanita belum menstruasi, kok bisa? Ya bisa saja menikah, tidak ada aturan umur kan jaman dulu.

Kembali pada usia ideal. Untuk mendapatkan yang ideal itu susah jadi terima apa adanya jodoh kita, yang penting bersyukur dan niatkan dalam hati, niat yang tulus dan ikhlas tentunya.


Tujuan pernikahan adalah ibadah


Jadi menurut Ane, kalau memang tujuan menikah adalah ibadah ya nggak perlu memikirkan usia ideal, contohnya bila wanita telah berusia lebih dari 21 tahun lantas risau, gelisah, takut tidak dapat jodoh, karena bagaimanapun jodoh itu yang ngasih tentu saja Allah, tinggal bagaimana manusia itu sendiri berusaha.
Karena kalau tetap memikirkan usia ideal bisa-bisa nggak jadi menikah deh, bilang belum cukup umur, kelebihan umur, memangnya ada yang kelebihan umur?

Sejatinya menikah itu menyatukan dua hati yang telah siap. Baik siap secara lahir maupun siap secara batin.
Nah pesan untuk jomlo nih, kalau segalanya sudah siap ngapain di tunda-tunda? Niat yang baik itu harus disegerakan. Namanya juga ibadah tentunya dapat pahala dong.

Nah itu Thread Ane kali ini, jadi menrut Ane nih, nggak ada usia ideal untuk menikah, karena setiap pernikahan itu pasti ada cobaannya, tinggal bagaimana kita menghadapi cobaan itu, bisa saja yang usianya sama hidupnya adem ayem, yang prianya lebih tua hidupnya bahagia begitupun sebaliknya.


Setujukah Gan Sis bila ada yang bilang usia menikah idealnya usia 21 untuk wanita dan 25 untuk pria?

Di usia berapa Agan dan Sista menikah?

Jangan lupa cendol, rate dan komennya ya terima kasih



sumber:
Opini Pribadi
Gambar: pinterest
Diubah oleh trifatoyah 15-10-2019 02:45
sunshii32heydit99Rainbow555
Rainbow555 dan 65 lainnya memberi reputasi
66
22.3K
451
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.