• Beranda
  • ...
  • Android
  • Review OPPO A9 2020 Versi Gue Gan, Smartphone 3 Jutaan Terbaru

den88Avatar border
TS
den88
Review OPPO A9 2020 Versi Gue Gan, Smartphone 3 Jutaan Terbaru

  

Pabrikan OPPO beberapa waktu lalu mengeluarkan seri terbarunya OPPO A9 2020. Fitur andalan yang ditawarkannya adalah empat kamera resolusi tinggi untuk berbagai kebutuhan fotografi. Sebenarnya, smartphoneseharga Rp3.999.000 ini punya fitur lain yang nggak kalah keren dan kekinian GanSis. Berikut review OPPO A9 2020 menurut versi gue.

 

Paket penjualannya lengkap, Gan!

ReviewOPPO A9 2020 pertama yang bakalan gue bahas di sini adalah mengenai paket penjualannya Gan. Paket OPPO A9 2020 dijual komplit dengan perangkat pendukung lain. Lo bakal mendapatkan kabel USB, charger, dan dibekali dengan kartu garansinya. GanSis pun juga bakal dapat jelly case maupun earphone. Untuk membuka slot SIM card dan MicroSD disediakan juga pin ejector yang bisa lo gunakan.

Desain minimalis kekinian

Kedua, dari segi desainnya banyak reviewOPPO A9 2020 menyebutkan desain kali ini lebih kekinian. Ini bisa GanSis lihat pada ukurannya layarnya yang luas, poninya yang minimalis, dan bezel yang digunakan sangat tipis dan ada gradasi warna di bagian belakangnya. Meski ukuran baterainya besar, secara fisik sangat ramping dan nggak mengubah tampilannya. Bahkan ketebalannya cuma 9,1 mm.

Di segi sayap kirinya hanya terdapat volume rockerdan baki di SIM. Lalu, pada bagian kanannya ada tombol multifungsi. Lalu untuk sisi atasnya, sangat mulus tanpa adanya perangkat tambahan lain dan tanpa ornamen yang beragam. Nggak heran GanSis, kalau menurut gue OPPO A9 2020 bisa dibawa kemana saja tanpa ribet dan nggak memakan tempat.

Layar oke

Kemudian, gue bakalan review OPPO A9 2020dari segi layar. Bisa dibilang layar yang diadopsi smartphone menengah ke atas ini punya tampilan yang oke punya. Inilah yang bikin ideal bagi penikmat konten. Panel sunlight screen dengan ukuran 6.5 inci beresolusi HD ditambah rasio 20:9.

Sunlight screenyang dipasang mampu menghadirkan warna sebenarnya saat digunakan pada kondisi minim cahaya. Fitur lain yang bisa GanSis gunakan adalah aktivasi layar cahaya biru untuk melindungi mata dari kelelahan yang bisa merusak mata.

Performa andal buat gamer

Bagi gamer, gue menyarankan smartphone ini layak buat GanSis pilih. Banyak review OPPO A9 2020 menyebutkan kalau fitur Game Boost dan Touch Boost memberikan performa terbaik. Kemudian, diperkuat dengan Game Boost 2.0. Dengan Frame Boost. Lo bisa memantau perangkat secara real timedan bisa digunakan untuk mengurangi tingkat lag dan mengalokasikan daya berdasar pemakaian.

Buat fitur Touch Boost punya keunggulan dalam melakukan penyesuaian. Khususnya dalam meningkatkan sensitivitas respon pada layar. Ini juga bisa memberi kecepatan saat nge-game. Touch Boost ini juga bikin smartphone makin responsif. Di segi lain, gue menilai teknologi audio dual speakerDolby Atmos yang dipasang mampu menghasilkan suara terbaik. Prosesor Snapdrgon 665 dan sistem pengoperasian yang mengandalkan Andorid 9 Pie bikin performa makin tangguh Gan.

Baterainya nggak kalah mumpuni

Keempat, keunggulan lainnya dari OPPO A9 2020 yang paling kelihatan adalah dari baterainya GanSis. OPPO kali ini mengusung daya baterai besar berkapasitas 5.000 mAh. Dengan daya segede itu, lo bisa menggunakannya untuk mengisi daya pada gadgetlainnya. Lalu, baterai ini mampu digunakan untuk pemakaian hingga 19 jam dan bikin lo puas saat main game. Karena sepengalaman gue, untuk main game dengan resolusi tinggi seperti PUBG butuh daya lebih dan ini bisa diantisipasi oleh OPPO A9 2020.

Secara keseluruhan review OPPO A9 2020kesimpulannya adalah, smartphone high level appearance dan higher performance ini dapat lo andalkan untuk berbagai kebutuhan konten. 


bye.end
warrysangru2
zara745
zara745 dan 3 lainnya memberi reputasi
-4
5.1K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
Android
icon
29.4KThread12.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.