• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Berantas Korupsi Hingga Memanusiakan Manusia! Berikut 7 Harapan untuk Indonesia Maju

elvici
TS
elvici
Berantas Korupsi Hingga Memanusiakan Manusia! Berikut 7 Harapan untuk Indonesia Maju


Kini saatnya bersatu menatap masa depan negara. Presiden-Wakil Presiden 2019-2024 pilihan rakyat, Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin yang sudah ditetapkan oleh KPU pada Juni 2019 lalu. Waktu pelantikannya kini tengah menunggu hari.
Ada 7 harapan untuk wajah Indonesiaku lima tahun ke depan.

Enggak terasa, pemilu sudah lama usai. Suhu panas yang dulu begitu santer membakar antara kedua kubu pendukung pun terasa perlahan sirna. Semoga tidak ada lagi teriakan antara kampret dan cebong, antara penghuni gua dan penghuni kolam yang saya tidak tahu kapan awalnya bisa muncul begitu. Kini saatnya bersatu menatap masa depan negara. Presiden-Wakil Presiden 2019-2024 pilihan rakyat, Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin yang sudah ditetapkan oleh KPU pada Juni 2019 lalu. Bahkan waktu pelantikannya kini tengah menunggu hari.

Yuk, kita berikan ucapan selamat dan doa agar bisa membawa negara kita tercinta ini semakin maju dan sejahtera.

Sembari menanti, bagaimana kalau kini coba mengingat kembali janji-janji yang diberikan kepada rakyat pada saat kampanye dulu, ya. Serta keadaan yang TS harapkan lima tahun ke depan.

Quote:

Kesepuluh janji di atas tentu saja dalam lingkup makro, implementasinya bisa meluas ke berbagai bidang.

Saya ingin mengurai apa saja harapan yang tertumpang pada pemimpin kita ini sebagai bagian dari rakyat Indonesia yang menginginkan kemajuan dan kesejahteraan terhadap negara dan rakyatnya secara khusus.

Seperti Jokowi-Makruf Amin yang punya 10 janji, saya pun tentu saja boleh dong punya harapan juga, cukup 7 harapan saja.

Quote:
Kemalasan atau SDM yang rendah memang memengaruhi kesejahteraan. Namun, tindak korupsilah yang sebenar-benar memiskinkan rakyat karena haknya untuk hidup sejahtera dirampas paksa oleh ketamakan segelintir mereka. Ulah keserakahan nafsu seseorang atau golongan, kesengsaraan menjalari seluruh negeri. Dengan demikian, korupsi bahkan bisa dikategorikan sebagai kejahatan luar biasa.
Dari kasus Romahurmuziy menandakan kolusi dan nepotisme terselubung masih bercokol di negeri ini walaupun Orde Baru telah lama berlalu. Pemerintah harus serius dalam pemberantasan KKN.

Quote:
Ternyata di zaman serba modern ini, masih ada daerah yang belum dialiri listrik.Bagaimana kehidupan mereka selama ini, jangankan untuk mengeluhkan sinyal internet yang lemot, ponsel di tempat mereka tentu tak berguna.
Begitu juga dengan prasarana jembatan. Di saat orang-orang kota berteriak-teriak dari dalam kendaraan ber-AC-nya karena terjebak macet, saudara kita daerah ini berjuang untuk aktivitas sehari-hari karena infrastruktur yang belum ada. Bagaimana pula jika mereka akan mengakses sarana kesehatan. Pemerintah harus menjamin bahwa tidak ada daerah terpencil yang dianaktirikan hanya karena persoalan jauh dari kota ataupun pusat pemerintahan.

Quote:
Terorisme dan ia yang diyakini membawa paham radikal seolah tak habis-habis menggerogoti mental masyarakat Indonesia. Mereka seolah punya metode jitu untuk terus saja berhasil merekrut dan menyeret sejumlah orang untuk mengikuti paham dan idealisme mereka. Masalahnya, aktivitas paham radikalsangat dekat dengan kekerasan, terorisme dan penghilangan nyawa seseorang atau kelompok sasaran yang tentu saja melanggar hukum di Indonesia. Indonesia harus memberantas gerakan-gerakan yang mengganggu kestabilan keamanan suatu negara dan sekaligus mencegahnya masuk ke Indonesia.

Quote:
Rakyat Indonesia hendaknya dijamin untuk kemakmuran hidupnya dengan memanfaatkan bumi, air, dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya. Rakyat yang hidup di bawah garis kemiskinan dan standar hidup layak, fakir miskin, anak-anak terlantar dan orang-orang lanjut usia yang kekurangan sandang, pangan, papan, orang-orang dengan gangguan jiwa yang hidup di jalanan harus dipelihara oleh negara.

Di mana nurani kita sebagai bangsa yang membiarkan sesama tidak hidup selaiknya sesuai haknya sebagai manusia?via

Pemerintah diharapkan tidak membiarkan hal ini serta punya perhatian serius terhadap warga negaranya. Jangan melulu mengurusi permainan politik yang tiada habisnya. Sehingga peribahasa “Gajah bertarung lawan gajah, pelanduk mati di tengah-tengah” tidak lagi terjadi.

Pemerintah harus memperhatikan nasib rakyatnya yang hidup di bawah garis kemiskinan. Haruskah mereka hidup sengsara dan mati dalam keadaan kekurangan tidak pernah merasakan hidup sejahtera dan nyaman?

Quote:
Diharapkan tidak ada lagi kebakaran hutan yang disengajaoleh pihak korporasi karena kepentingan peremajaan. Tindakan mereka membakar tanaman yang tidak lagi produktif berdampak luas ke masyarakat yang justru tidak menikmati kompensasi dari usaha korporasi itu. Warga hanya ditimpakan kerugian karena dikepung oleh asap pekat yang ditimbulkan, penyakit pernapasan pada orang-orang tua dan bayi yang tidak bersalah bahkan meregang nyawa karena kurangnya oksigen yang ia hirup. Harus ada tindakan tegas dari pemerintah dan hukuman pada mereka yang mengganggu dan merugikan hajat hidup orang banyak.
Penguasaan lahan oleh segelintir orang-orang yang konon peninggalan Orde Baru yang bahkan sampai saat ini masih menguasai lahan-lahan produktif di Indonesia juga harus diselesaikan. Kepemilikan yang didapatkan dari bobroknya pemerintahan Orba harus dikembalikan kepada rakyat karena rakyat mempunyai hak untuk itu. Bumi Indonesia tidak diperuntukkan untuk digerogoti orang-orang yang haus kekuasaan dan harta.



Di balik asap tumbuh bibit baru.

Quote:
Jika ia melakukan kejahatan dan telah diputus bersalah oleh pengadilan, maka hak dan kewajibannya di dalam lapas adalah sama. Warga negara punya hak yang sama sehingga tidak ada pihak yang merasa berhak diistimewakan dalam perlakuan dan fasilitas. Ia adalah setara warga binaan yang sedang menjalani hukuman dengan tujuan membayar dan menyesali kesalahannya. Jangan ada lagi perbedaan perlakuan si kaya dengan si miskin seperti kondisi sel mantan pejabat negara yang korupsi dengan rakyat jelata yang dihukum karena memungut beberapa buah yang jatuh.

Ironi di negeri inivia

Begitu juga dengan mafia narkoba dan pengendalian peredaran narkoba dari balik jeruji. Pemerintah harus memberantas kongkalingkong antara warga binaan dengan pihak lapas yang membuat masyarakat sangat miris tentang penegakan hukum di Indonesia.

Quote:
Generasi muda tidak boleh mengulang kelam masa lalu. Saatnya mengangkat harkat dan martabat hidup dengan pendidikan, kecerdasan dan kreativitas. Berbagai bentuk lapangan pekerjaan baru bermunculan, bahkan yang dulunya tidak terpikirkan. Hal ini dipengaruhi oleh perkembangan teknologi yang pesat. Nah, berbicara teknologi, tak bisa jauh dari internet. Profesi yang sangat mengandalkan sinyal internet pada era 4.0 bertebaran. Lewat internet, kita bisa memandang dunia. Maka kualitas jaringan harus juga mumpuni. Harapan besar tertumpang pada pemerintah ke depan.
Percaya tidak kalau saya menunda-nunda menulis dan menyuarakan perjuangan saya adalah karena sinyal yang jelek? Jangan percaya ya, hehe. Toh waktu sinyal bagus juga enggak langsung nulis. Jadi sinyal jelek hanya jadi kambing hitam untuk kebiasaan buruk saya.
Yah, meskipun demikian, ada juga sih, benarnya. Tetap saja pengaruh sinyal yang jelek sudah memengaruhi turunnya mood menulis saya untuk memposting dan mencari referensi. Andai saja sinyal semulus muka dedek bayi, setidaknya kebiasaan menunda saya jadi berangsur sembuh bahkan bisa hilang sama sekali.
Jadi, penyelesaian proyek satelit Nusantara hingga 100 persen sangat saya nanti dan harapkan dapat memperbaiki kualitas sinyal internet di tempat saya tinggal.

Demikian, GanSis. Sebagai bagian dari masyarakat yang memercayakan haluan negara pada pemimpinnya, semoga harapan-harapan saya ini sudah termaktub pada rencana tindak dalam eksekusi dan implementasi kesepuluh janji itu, ya.

Selamat bertugas dan selamat berjuang. Pemimpin kita Presiden-Wapres Joko Widodo-KH. Makruf Amin. Doa dan harapan rakyat berada di pundakmu untuk mencapai Indonesia Maju.

Referensi: opini dan link teks
ceuhettysebelahblogzafinsyurga
zafinsyurga dan 37 lainnya memberi reputasi
38
4K
178
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.