harvey06Avatar border
TS
harvey06
Bingung Nyari Smartphone Murah? Oppo A9 2020 Aja Gan
Memilih smartphone murah tapi punya kualitas bagus memang nggak mudah Gan. Apalagi sekarang semakin banyak produsen smartphone yang berlomba-lomba di pasaran. Tapi, lo nggak perlu khawatir lagi. Ada beberapa hal penting, tapi sederhana yang bisa lo terapkan sebelum membeli smartphone murah dengan kualitas baik. Apa saja tipsnya? 

Pilih smartphone kelas menengah
Mungkin GanSis bertanya-tanya apa itu smartphone kelas menengah? Smartphoneini sebenarnya bisa dilihat dari segi harganya. Maksudnya, nggak terlalu murah dan nggak terlalu mahal. Pastinya bisa bersahabat banget di kantong lo. Biasanya smatphone 3 jutaan, masuk kelas ini. Lo wajib memilih smartphone ini karena fitur yang ditawarkan dan spesifikasinya jauh lebih baik. Selain itu, pilihan produknya juga beragam.

Chipset yang dipasang
Masalah chipsetjuga penting buat lo jadikan pertimbangan. Banyak smartphone keluaran terbaru saat ini mengadopsi chipset terbaik. Contohnya adalah penggunaan chipset Snapdragon yang punya kemampuan super ngebut dan mumpuni dalam penggunaannya. Terutama dari segi kinerjanya yang mampu diandalkan saat main game dan menggunakan fitur multimedia lainnya.

Berapa besaran RAM-nya
Nggak cuma chipsetyang perlu lo perhatikan, masalah RAM pun bisa jadi sumber pertimbangan. Alasannya sederhana, semakin besar RAM yang dimiliki maka semakin besar pula kemampuannya menyimpan sumber data, aplikasi, dan hal penting lainnya yang dibutuhkan. Khusus buat lo yang doyan main game, RAM berkapasitas besar memang jadi syarat mutlak yang harus ada di smartphone. Sebab, nggak jarang game-game terbaik dengan grafis yang bagus punya kapasitas besar dan butuh ruang yang cukup untuk menyimpannya.

Kamera terbaik
Kalau lo suka sama fotografi, sebaiknya jangan sembarangan memilih smartphone. Misalnya asal ada kamera namun lo nggak tau sama fitur yang ditawarkan. Memang, smartphonekelas menengah ke atas menawarkan fitur kamera terbaik. Beberapa hal dalam memilih fitur ini adalah, perhatikan berapa resolusinya, kemudian dilengkapi dengan fitur stabilizer untuk mengambil gambar terbaik dalam kondisi apapun. Lalu, hasilnya pada objek yang minim cahaya. Smartphone 3 jutaan juga kini pun banyak dilengkapi dengan fitur ini.

Kualitas audio penting
Hal lain yang nggak kalah penting buat lo pecinta game dan multimedia di smartphoneadalah kualitas audio. Lo harus jeli memilih apakah smartphone 3 jutaan yang ditawarkan cukup andal dalam menghasilkan suara jernih tanpa adanya gangguan. Contohnya adalah smartphone yang dilengkapi fitur Dolby Atmos.

Oppo A9 2020, Smartphone 3 Jutaan Terbaik

Setelah lo mengetahui hal di atas, sangat tepat kalau memilih smartphoneOPPO A9 2020. Performanya sangat tangguh untuk para penggila game dengan prosesor Snapdragon 665 dan sistem operasi mengadopsi Android 9 Pie. Soal memori, smartphone ini dilengkapi RAM 8 GB dan ROM 128 GB. Daya baterainya super jumbo hingga 5.000 mAh. Dijamin lo bisa puas nge-game sekaligus menyimpan banyak foto-foto oke di satu gadget.

Sementara dari segi audio yang digunakan adalah Dual Speaker Dolby Atmos yang bikin suara makin jernih. Smartphone 3 jutaan dari OPPO ini pun menawarkan empat kamera buat lo yang hobi fotografi. Kamera utamanya adalah 48 MP. Ultrawidenya beresolusi 8 MP dan dua kamera lainnya masing-masing 2 MP dengan fungsi efek monokrom dan efek bokeh terbaik. Nggak heran kalau OPPO A9 2020 dinobatkan sebagai smartphone dengan high level appearance dan higher performance untuk pecinta fotografi dan game

Diubah oleh harvey06 24-09-2019 03:50
yuni.wahyuni114
bye.end
cuk233
cuk233 dan 5 lainnya memberi reputasi
0
4.8K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.