faranidaindriAvatar border
TS
faranidaindri
Tak Seperti Dulu, Jokowi Tinggalkan KPK Dalam Penyusunan Kabinet



KORPORAT.COM, JAKARTA – Jika Penyusunan Kabinet Kerja I tahun 2014 kala itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) melibatkan lembaga Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menelisik integritas rekam jejak calon menteri, namun penyusunan kabinet kali ini belum ada tanda-tanda lembaga anti rasua itu dilibatkan kembali.


“Kami tidak diikutkan tetapi kami berharap bahwa yang ditunjuk oleh Presiden adalah orang-orang yang mempunyai track record yang bagus dari segi integritas tidak tercela. Kami berharap memilih yang betul-betul bersih dan profesional di bidangnya yang dia akan kerjakan,” Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif di Jakarta, Senin (14/10/2019)


Namun tambahnya, jika dibutuhkan, lembaganya KPK selalu siap untuk memberikan masukan atas rekam jejak calon menteri tersebut.


“Itu adalah hak prerogatif Presiden. Kalau dimintai masukan, kami akan memberikannya. Kalau tidak, tidak apa-apa seperti itu. Kami berharap bahwa beliau cukup paham untuk mengetahui mana calon menteri yang mempunyai rekam jejak yang baik atau tidak,” ujar Syarif.


SUMBER >> korporat
0
1.4K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.