beritapalestinaAvatar border
TS
beritapalestina
Andre Sebut Islam Pemegang Saham Terbesar Kemerdekaan RI
Andre Sebut Islam Pemegang Saham Terbesar Kemerdekaan RI, Abu Janda: Sisingamangaraja, Pattimura?


Politisi Gerindra, Andre Rosiade terus berdebat dengan salah satu yang disebut-sebut buzer Jokowi, Permadi Arya alias Abu Janda.

Perdebatan itu berlangsung secara terbuka di media sosial. Kontennya macam-macam. Perdebatan soal separatisme di Wamena, yang kemudian merembet ke aksi terorisme hingga perjuangan kemerdekaan RI.

Dalam cuitannya, Andre Rosiade melalui akun twitter yang dikelolanya, @andre_rosiade, me-mention Abu Janda di akun twitternya, @permadiaktivis.

Ada tiga poin yang disampaikan Andre kepada Abu Janda.

"1. Bro @permadiaktivis. Saparatisme itu jelas mengancam Kedaulatan NKRI. Terorisme itu ada di mana2 termasuk di agama lain. Hentikan Stigmatisasi Islam adalah agama Radikal. Hentikan stigmatisasi umat Islam Indonesia akan mendirikan Khilafah.

2. Islam itu agama yg sejuk dan membawa Rahmat bagi dunia. Umat Islam Indonesia adalah pemegang saham terbesar dlm memperjuangkan Kemerdekaan NKRI. Kalo ada ancaman dr LN. Umat Islam lah yg paling depan menjaga Kedaulatan NKRI. Itu lah umat Islam nya Indonesia. Kami cinta NKRI

3. Bro @permadiaktivis Negara harus memastikan Rakyat aman dengan melawan Saparatisme dan Terorisme. Sy Islam. Dan bagi sy Pancasila sbg dasar Negara sudah Final. Sy minta anda jgn lagi Tukang stigmatisasi Umat Islam. Satu lg mana Video anda datang ke Wamena?Jujur donk!He.he.he," cuit Andre.

Mendapat mention dari Andre, Abu Janda kemudian memasang 12 foto pahlawan yang dia yakini non muslim. Yakni, Christina Martha Tiahahu, Kapitan Pattimura, Ngurah Rai, RW Mongisidi, Adisucipto, Yos Sudarso, Slamet Riyadi, John Lie, Sam Ratulangi, WR Soepratman, Sisingamangaraja, dan AA Maramis.

"Kata @andre_rosiade: umat islam pemegang saham terbesar dlm kemerdekaan. Jadi Sisimangaraja, Tiahahu, Pattimura, Ngurah Rai, Monginsidi, Adisucipto, Yos Sudarso, Slamet Riyadi, Samratulangi, semua non muslim yg ikut berkorban apa?

RT yg muak dgn narasi SESAT islam paling berjasa," cuit Abu Janda.


Postingan itu juga ditimpali warganet @HensuAja. "Sebagai orang Islam, saya keberatan dg statemen @andre_rosiade yg seolah "membela" Islam, tapi malah menjadikan Islam sebagai bahan olok2an. Superioritas Islam yg ingin ditampilkan Andre sangat bertentangan dengan ajaran Islam itu sendiri," cuitnya.

http://news.rakyatku.com/read/167455...aja-pattimura-


ini islam ?






gw tambahin ini yg bikin terguncang :

PEMBERONTAKAN Partai Komunis Indonesia (PKI) di Banten dan Silungkang tahun 1926-1927 merupakan pemberontakan pertama kaum perintis kemerdekaan Indonesia. Pemberontakan ini sangat besar artinya bagi sejarah Indonesia modern.

Dalam peristiwa itu, kaum komunis dan agamis bekerja sama memukul Pemerintah Kolonial Hindia Belanda. Inilah untuk pertama dan terakhir kalinya PKI menjalin kerja sama dengan kaum agama.


0
3.5K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.