iskrimAvatar border
TS
iskrim
Di Lembaran Baru, Harapan Dan Asa Indonesia Ada Di Tangan Kita



Dunia perpolitikan dimanapun selalu menimbulkan pro dan kontra, tak luput juga dari negeri tercinta Indonesia yang belum lama ini telah melantik orang nomor satu, bapak Jokowi menjadi presiden untuk kedua kalinya akhirnya resmi sudah. Namun seperti biasa di arus atas dan bawah selalu saja ada berita yang menarik untuk di ikuti. Hal biasa, karena kita memang cinta Indonesia!

Sebagai rakyat jelata yang hanya bisa menyaksikan atraksi silat lidah dan akrobatik kaum elit dan rakyat yang juga mengisi keriuhan sebuah demokrasi politik ini saya seperti di berikan sajian berbagai episode penuh drama dan intrik yang kian menarik. Tujuannya tentu satu, mewujudkan impian mereka untuk bisa tampil di depan dengan dukungan kekuasaan dan memobilisasi perekonomian negeri. Wow-sangat, terdengarnya, bukan?




Yes, or No
Sing Penting Hasil'e
POSITIF




Pemilihan presiden menurut saya sebenarnya hal yang biasa saja, tidak ada bedanya dengan pemilihan ketua kelas, ketua rt, semua melalui proses pemilihan yang jujur dan adil, pasti ada yang terpilih dan dialah disebut sebagai pemenang yang otomatis menjabat jadi kepalanya negara.

Ya, tapi berbicara ukuran kekuatan implementasinya tentu berbeda, sebagai presiden dia membawahi dan mewakili suara rakyat yang jumlahnya ratusan juta, dari berbagai suku dan bahasa, latar belakang pendidikan, budaya, dan agama. Tentu tidak semudah ketua kelas mengatur tata tertib dan tenang di dalam kelas.

Di tubuh jabatan seorang presiden di bawahnya banyak memiliki arus dan kepentingan, presiden boleh dibilang bagian dari 'corong' yang mewakili suara mereka, berdasarkan musyawarah dan mufakat yang telah diatur sedemikian rupa membuat seorang presiden terkadang harus 'legowo' dan sabar atas keputusan dan tanggung jawab besar yang di embannya.

Saatnya membuka lembaran baru, semangat baru untuk membawa nama Indonesia kembali berkibar dan Garuda dengan bangga terbang mengangkasa tanpa ragu lagi. Sudah saatnya sang macan yang terlelap harus bangun dan bangkit dari tidur panjangnya, mengaum sekeras-kerasnya, tunjukan kepada dunia bahwa sebenarnya kita memang mampu. Karena perbedaan itu indah maka saatnya kita bersatu dan kembali mengamalkan dan menegakkan 4 PILAR: Pilar Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia


Jadi pada akhirnya menurut saya, siapapun presidennya, siapapun wakilnya, siapapun mereka yang menjabat di atas sana harapan saya adalah mereka harus menjadikan negeri Indonesia ini menjadi lebih makmur, menjadi lebih kaya, semakin tentram, aman, dan nyaman, menjadi di perhitungkan dunia kembali, memiliki martabat berkali lipat di mata dunia dengan persatuan dan kesatuan yang tak bisa dipisahkan dengan cara apapun. Semoga saja slogan dan janji-janji mereka bukan sekedar janji kepada rakyatnya tapi memebrikan bukti dan hasil yang nyata dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat secara adil.

Akhir kata sebelum saya mengakhiri tulisan ini secara pribadi, iskrim, ingin mengucapkan Selamat atas terpilihnya bapak Jokowi sebagai presiden terpilih serta bapak Ma’ruf Amin sebagai wakil presiden. Kami, rakyat dengan bahagia dan sudah tidak sabar menantikan impian kami bisa segera menjadi kenyataan. Indonesia Jaya, Indonesia MERDEKA! Aamiin.









Copyright © 2016 - 2019 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: opini | Sotoshop : iskrim 





[/CENTER]
Diubah oleh iskrim 14-10-2019 14:52
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 7 lainnya memberi reputasi
8
690
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.