alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
279
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da2207d09b5ca4e0647845c/fakta-unik-kecoa-hewan-yang-banyak-ditakuti-orang-kalian-takut
Apakah Agan dan Sista takut kecoa? Jika ya, maka mari tos online denganku. Ya, kecoa adalah serangga yang paling aku takuti. Bisa dibilang phobia berat mungkin, karena melihat gambarnya saja suduh cukup membuat bulu kuduk merinding dan bergidik ngeri.
Lapor Hansip
13-10-2019 01:50

Fakta Unik Kecoa, Hewan yang Banyak Ditakuti Orang! Kalian Takut?

Past Hot Thread
Fakta Unik Kecoa, Hewan yang Banyak Ditakuti Orang! Kalian Takut?sumber

Apakah Agan dan Sista takut kecoa? Jika ya, maka mari tos online denganku. Ya, kecoa adalah serangga yang paling aku takuti. Bisa dibilang phobia berat mungkin, karena melihat gambarnya saja suduh cukup membuat bulu kuduk merinding dan bergidik ngeri. Lucunya, entah mengapa ketika ada kehadiran mereka aku seolah bisa merasakan. Bahkan meski sedang tidur, ketika ada kecoa hadir aku bisa tiba-tiba terbangun.

Pernah sekali, lagi asyik-asyik nonton tivi bersama keluarga tiba-tiba aku bangkit dari tempat duduk dan berlari. Mau tahu kenapa? Karena aku mencium bau kecoa, dan benar saja ada kecoa di belakang tempat dudukku. Anehnya yang lain tidak merasakan. Nyebelin banget kan? Berasa diteror ama tuh kecoa.

Tapi di trit ini TS bukan mau bahas tentang phobia kecoa ya, melainkan fakta-fakta unik tentang kecoa yang mungkin belum kalian ketahui.

Baiklah langsung saja, ini dia fakta unik kecoa! hewan yang di takuti banyak orang! Kalian takut?

1. Kecoa Bisa Bertahan Hidup Tanpa Kepala

Kecoa bisa bertahan hidup selama seminggu tanpa kepala loh Gansis. Hal ini dikarenakan kecoa tidak hanya mengandalkan kepala dan mulut untuk bernafas. Mereka juga mampu bernafas melalui lubang-lubang kecil yang ada pada tubuhnya. So, kecoa bisa tetap bernafas meski kepala mereka hilang. Kalaupun mereka mati bukan karena tidak bernafas, melainkan karena mereka tidak bisa minum.

2. Bisa Menahan Nafas Selama 30 Menit di Dalam Air

Wah, luar biasa juga nih si kecoa. TS aja nahan napas genap 5 menit dalam air udah engap. Sepertinya kecoa patut jadi penyelam, wkwk.

3. Bisa Berjalan dengan Kecepatan 40km/jam

Nah loh, siapa yang mau balapan jalan sama kecoa. Di jamin pasti kalah.

4. Kecoa Bisa Bertahan Hidup Tanpa Makan Selama Satu Bulan

Agan dan Sista sanggup nggak nih nggak makan selama satu bulan. Jawabannya pasti tidak. Lah puasa satu bulan yang pagi dan sore makan aja, banyak yang nggak sanggup. Apalagi full satu bulan tanpa makan, hayo ngaku. Artinya kita kalah sakti sama kecoa.

5. Kecoa Hidup Secara Berkelompok

Pantes aja, kalau ada satu kecoa muncul di rumah, nggak selang lama akan muncul lagi kecoa lain. TS juga pernah liat segerombolan kecoa berbondong-bondong keluar dari dalam got, pas lagi banjir. Ih, inget ini jadi ngeri.

6. Kecoa Punya Detektor Rasa Takut

Kecoa bisa merasakan siapa yang takut sama mereka loh Gansist. Jadi kalau kita takut mereka bukannya menjauh malah mendekat. Pantes aja, pernah TS lari ketika ada kecoa terbang, lah tuh kecoa bukannya menjauh malah terbang mendekat, kaya ngejar gitu deh. Ini beneran pengalaman TS, dan itu bukan hanya sekali tapi berkali-kali.
Mungkin ini juga sebabnya mengapa mereka seolah selalu ada di sekitar TS, karena mereka bisa merasakan kalau TS takut sama mereka. Semenjak aku tahu tentang fakta ini, sekarang kalau ada kecoa aku selalu berusaha stay cool walaupun dalam hati deg-deg ser.

7. Penyebab Global Warming

Berdasarkan penelitian para ahli, satu kecoa dapat mengeluarkan gas metana sebanyak 96 kali sehari. Banyak banget ya! Itu baru satu, kalau dikalikan dengan jumlah seluruh kecoa di dunia? Tak terhitung kan berapa kali gas metana yang kecoa keluarkan. Tak heran, menurut penelitian kecoa menyumbang 20% gas metana di bumi.

Berarti TS nggak salah dong, kalau liat kecoa di rumah langsung bunuh. Yah, meski bunuhnya harus pake barang yang panjang seperti sapu, soalnya takut mereka balik mengejaremoticon-Ngakak

8. Mati Saat terlentang

Nah loh, katanya sakti tapi kok gara-gara terlentang aja bisa mati. Pasti kalian sudah tahu tentang kelemahan kecoa yang satu ini, namun mungkin tidak semua tahu kenapa kecoa bisa mati di posisi seperti ini. Jadi gini Gansist, saat kecoa terlentang mereka akan mengalami kejang otot, dan ini membuat sistem pernafasan menjadi kacau. Sehingga lama-kelamaan kecoa akan mati.


Itu dia fakta unik tentang kecoa. Sungguh butuh keberanian lebih buat TS nulis trit ini, karena liat gambar mereka aja udah bikin perut mual. Tapi TS mencoba memberanikan diri, siapa tahu habis ini jadi nggak takut.

Sekian informasi dariku, semoga bisa menambah wawasan kita semua. Jangan lupa cendolnya ya.



sumber




Cilacap 13 Oktober 2019
Diubah oleh TaraAnggara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
koi7 dan 47 lainnya memberi reputasi
48
Tampilkan isi Thread
Halaman 11 dari 14
Fakta Unik Kecoa, Hewan yang Banyak Ditakuti Orang! Kalian Takut?
14-10-2019 17:19
Quote:Original Posted By ilafit
gak takut, cuman geli kalau sampai masuk ke baju


Geli2 enak Gan...
emoticon-Goyang
0 0
0
Fakta Unik Kecoa, Hewan yang Banyak Ditakuti Orang! Kalian Takut?
14-10-2019 17:29
di thailand malah di goreng
profile-picture
Edisaja24 memberi reputasi
1 0
1
Fakta Unik Kecoa, Hewan yang Banyak Ditakuti Orang! Kalian Takut?
14-10-2019 18:03
widih, ngeri amat yak?
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1 0
1
Fakta Unik Kecoa, Hewan yang Banyak Ditakuti Orang! Kalian Takut?
14-10-2019 18:04
Quote:Original Posted By aremdaun
di thailand malah di goreng


Gak kebayang ane gimana ya rasanya?emoticon-Ngakak
0 0
0
Fakta Unik Kecoa, Hewan yang Banyak Ditakuti Orang! Kalian Takut?
14-10-2019 18:14
protein nya banyak
emoticon-Big Grin
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1 0
1
Fakta Unik Kecoa, Hewan yang Banyak Ditakuti Orang! Kalian Takut?
14-10-2019 19:05
FYI, kecoa itu kaninal, jadi kalo abis bunuh kecoa hrs langsung dibuang, kalo ga bakalan ngundang kecoa lain untuk makan bangkai temannya..
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1 0
1
Fakta Unik Kecoa, Hewan yang Banyak Ditakuti Orang! Kalian Takut?
14-10-2019 19:19
Quote:Original Posted By Edisaja24
Gak kebayang ane gimana ya rasanya?emoticon-Ngakak


Juicy didlmnya gan emoticon-Ultah
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1 0
1
Fakta Unik Kecoa, Hewan yang Banyak Ditakuti Orang! Kalian Takut?
14-10-2019 19:26
Jijik gan, apalagi kalo di merayap di kaki kita hiiihhh geli geli semeriwing gitu emoticon-Najis (S)

Plus kalo dah Mode Terbang Activated, tuh kecoa dah serasa jadi rudal yg bisa auto homing gitu, kemana kita lari dia kearah situ emoticon-Najis (S)
profile-picture
profile-picture
Masamune_Enzen dan TaraAnggara memberi reputasi
2 0
2
Fakta Unik Kecoa, Hewan yang Banyak Ditakuti Orang! Kalian Takut?
14-10-2019 19:29
Quote:Original Posted By seringboering
protein nya banyak
emoticon-Big Grin


Tetep ogah

Quote:Original Posted By lorents
FYI, kecoa itu kaninal, jadi kalo abis bunuh kecoa hrs langsung dibuang, kalo ga bakalan ngundang kecoa lain untuk makan bangkai temannya..


Walah, baru tau kalau yang ini. Thanks gan infonya

Quote:Original Posted By aremdaun
Juicy didlmnya gan emoticon-Ultah


Wuekemoticon-Hammer2

Quote:Original Posted By Rosn3lly
Jijik gan, apalagi kalo di merayap di kaki kita hiiihhh geli geli semeriwing gitu emoticon-Najis (S)

Plus kalo dah Mode Terbang Activated, tuh kecoa dah serasa jadi rudal yg bisa auto homing gitu, kemana kita lari dia kearah situ emoticon-Najis (S)


Sering ngalamin kaya gini
0 0
0
Fakta Unik Kecoa, Hewan yang Banyak Ditakuti Orang! Kalian Takut?
14-10-2019 19:29
Quote:Original Posted By Edisaja24
widih, ngeri amat yak?


Iya gan
0 0
0
Fakta Unik Kecoa, Hewan yang Banyak Ditakuti Orang! Kalian Takut?
14-10-2019 19:30
Quote:Original Posted By ilafit
gak takut, cuman geli kalau sampai masuk ke baju


Aku pernah nangis gegara ada kecoa nemplok di badan🤣
profile-picture
ilafit memberi reputasi
1 0
1
Fakta Unik Kecoa, Hewan yang Banyak Ditakuti Orang! Kalian Takut?
14-10-2019 19:33
Anjrit. Bisa dikata ane phobia kecoa ganbre emoticon-Big Grin
Kalo ada, deg2an terbang ke ane emoticon-Takut (S)

Fakta no 7,berarti bisa dibuat bom api ni? Mengerikan emoticon-Big Grin
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1 0
1
Fakta Unik Kecoa, Hewan yang Banyak Ditakuti Orang! Kalian Takut?
14-10-2019 19:39
Quote:Original Posted By anakjahanam721
Kecoak itu hebat, bisa terbang tanpa take off duluemoticon-Cool


Pesawat kalah ya gan

Quote:Original Posted By anakjahanam721
Kalo ane bukan takut, tapi emang setengah phobia sih. Geli gitu, ane paling benci kecoak, laba - laba dan serangga semacam itu. Agak jijik gitu, bau lagi Fakta Unik Kecoa, Hewan yang Banyak Ditakuti Orang! Kalian Takut?Fakta Unik Kecoa, Hewan yang Banyak Ditakuti Orang! Kalian Takut?


Iya kecoa baunya gak enak

Quote:Original Posted By zanryou
Kog ane agak bingung ya
bisa hidup tanpa kepala (matinya Krn gak bisa minum)
Next bisa hidup tanpa makan 1 bulan ,agaknya kog nggak singkron
Apa poin ini terkususkan makan saja ?
emoticon-Bingung


Maksudnya saat hewan lain kepalanya ilang rata2 mati, karena nggak bisa napas. Nah sikecoa mati bukan karena nggak bisa napas, tapi karena nggak bisa minum. Gitu gan
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Fakta Unik Kecoa, Hewan yang Banyak Ditakuti Orang! Kalian Takut?
14-10-2019 19:39
Quote:Original Posted By pleguk
Anjrit. Bisa dikata ane phobia kecoa ganbre emoticon-Big Grin
Kalo ada, deg2an terbang ke ane emoticon-Takut (S)

Fakta no 7,berarti bisa dibuat bom api ni? Mengerikan emoticon-Big Grin


Sama gan
0 0
0
Fakta Unik Kecoa, Hewan yang Banyak Ditakuti Orang! Kalian Takut?
Lapor Hansip
14-10-2019 19:41
Balasan post TaraAnggara
Quote:Original Posted By TaraAnggara


Pesawat kalah ya gan



Iya kecoa baunya gak enak



Maksudnya saat hewan lain kepalanya ilang rata2 mati, karena nggak bisa napas. Nah sikecoa mati bukan karena nggak bisa napas, tapi karena nggak bisa minum. Gitu gan


Asal tau aja tuh bau yg kalian cium kan bau kentut kecoa
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1 0
1
Fakta Unik Kecoa, Hewan yang Banyak Ditakuti Orang! Kalian Takut?
14-10-2019 19:43
Quote:Original Posted By dieckmann
Berdasarkan penelitian para ahli, satu kecoa dapat mengeluarkan gas metana sebanyak 96 kali

Wah lumayan nih melihara kecoa buat bahan bakar kompor/pemanas air emoticon-Ngakak


Ide bagus ganemoticon-Hammer2

Quote:Original Posted By ulermaboq
Ane sih malas bunuh kecoa, kalo jumpa ane balikin badannya, angkat kumisnya, buang aja abis itu. Kalo males buang ya balikin badannya telentang coz ga bisa balik kek kura2 emoticon-Ngakak

Cuma cara itu trlalu sadis, jd bykn ane buang aja. Pernah ane dihinggapi kecoa terbang di pundak. Orang belakang ane lari sambil jerit2 karena ane sentil kecoa ke arahnya emoticon-Ngakak


Ish, kalau aku yang dihinggapin nangis guling2😁

Quote:Original Posted By ulermaboq
Kompor berbahan bakar : kecoa emoticon-Ngakak
Auto mual yg makan bre


Lah, itu yang bahan bakar gas dari kotoran manusia aja ada yang make gan🤣
0 0
0
Fakta Unik Kecoa, Hewan yang Banyak Ditakuti Orang! Kalian Takut?
14-10-2019 19:44
Quote:Original Posted By Masamune_Enzen
Asal tau aja tuh bau yg kalian cium kan bau kentut kecoa


😲😲😲seriusan gan?
0 0
0
Fakta Unik Kecoa, Hewan yang Banyak Ditakuti Orang! Kalian Takut?
14-10-2019 19:47
Quote:Original Posted By novatax
Nmr 6 itu ada tinjauan ilmiahnya kah? Mmg sih, rsnya kecoa "mengikuti", dan sepertinya tikus jg. Atau mereka sekedar bergerak ke arah sesuatu yg dideteksi jg bergerak?


Menurut pengalamanku emang mereka bergerak ke arah yang takut ama kecoa.

Quote:Original Posted By yenyoktafia
Anjir nomor 6 tuh fakta??? Pantes ajaaaa SELAMA INI emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah MEREKA MENDEKAT KRN AQ TAKOED .


Pengalaman kita sama gan

Quote:Original Posted By krisnasp
denger2 ni binatang salah satunya yg bisa survive jika dunia ini hancur karena perang nuklir. jadi keinget kecoa di film Wall-E di mana dia sepertinya satu2nya binatang yg masih hidup di bumi.
emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut


Iya gan, bisa bertahan di daerah yang terpapar radiasi nuklir

Quote:Original Posted By irsoekarnooo
gak ada gunanya pisan hidup nih hewan emoticon-Najis (S)


Emang gan
Quote:Original Posted By awixcool
nomer 6.. bakalan tetep di kejar kecoa lu.. lah dia kan tau hati lu masih deg deg ser ama dia ..


Emang gan
0 0
0
Fakta Unik Kecoa, Hewan yang Banyak Ditakuti Orang! Kalian Takut?
14-10-2019 19:52
Quote:Original Posted By kurniawan34
Bukan takut gan, tapi jijik, nggilani gan...


Banyak yang yang jijik ya

Quote:Original Posted By waferastor
Untung kecoa kecil, coba kalo bentuknya segede sapi,
Nyamuk juga sih, untung aja kecil,
emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Hansip


Ish kecil aja banyak yang takut, gimana kalau gede

Quote:Original Posted By 114090065
awkawkak gua jg geli ni ama kecoa


Haha, banyak temennya gan

Quote:Original Posted By abk3304157
ane kadang kesel gan, entah knp slalu menghampiri, udah diusir juga alhasil ane gebuk aja pake sapu...


Kalau nggak ada orang terpaksa gebuk sendiri pake sapu. Kalau ada orang nyuruh gebukin

Quote:Original Posted By arfan1997
ane gak takut gan, tapi jijik aja emoticon-Takut


Emang menjijikan sih

Quote:Original Posted By mynameiszen
sering bgt tuh lg boker ada kecoa lewat, gw guyur aja smp terbalik, gw diemin besoknya udh kaku


Kalau ini mindik2 keluar kamar mandi langsung

Quote:Original Posted By Cahayahalimah
balik lg ah sis, meski pas buka jijik.lihatnya


Silahakan sist

Quote:Original Posted By uzunyzter
Kecoa muter2 emoticon-Leh Uga


Tapi kagak pusing yaemoticon-Ngakak
profile-picture
arfan1997 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Fakta Unik Kecoa, Hewan yang Banyak Ditakuti Orang! Kalian Takut?
14-10-2019 19:56
Quote:Original Posted By bekticahyopurno
Baru tau ane kecoa bisa hidup tanpa kepala, mantap, unik dan juga keren.

Walaupun udah banyak yang bahas kecoa, tapi selalu ada sisi lain yang unik dan jarang orang tau.

Lanjutkan, Sis! Keren.


Makasih gan. Gak nyangka dari takut bisa jadi ide🤣
0 0
0
Halaman 11 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.