• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mari Sukseskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Pada Tanggal 20 Oktober

DeYudi69Avatar border
TS
DeYudi69
Mari Sukseskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Pada Tanggal 20 Oktober



Kaskus DeYudi69 -Pemilu serentak dalam pileg sekaligus pilpres 2019 sudah terlaksana dengan damai, yang dilaksanakan pada 17 April 2019 yang lalu. Pemilihan anggota legislatif dan juga pemilihan presiden serta wakil presiden secara bersamaan dan serentak ini, merupakan kali pertama yang dilakukan di Indonesia, sejak pertama kali pemilihan umum secara langsung yang dilakukan pada tahun 2004 yang lalu.

Dua pasang putra terbaik Indonesia, telah menunjukkan visi dan misi mereka sejak debat capres pertama yang dilakukan pada 17 Januari 2019, dimana visi dan misi tersebut yang menjadi pertimbangan masyarakat dalam menggunakan hak suaranya dalam pemilu.



Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 berhasil memenangkan pemilihan umum 2019 dengan perolehan suara sebesar 55,5% atas pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dengan nomor urut 02 yang memperoleh suara sebanyak 44,5%.

Hasil dari pemilihan umum ini pun telah secara resmi diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU) pada Selasa, 21 Mei 2019 dini hari.

Jowo Widodo telah ditetapkan sebagai presiden ke-7 periode ke dua yang didampingi oleh Ma'ruf Amin sebagai wakil presiden Republik Indonesia.



Palu telah diketuk, presiden dan wakil presiden untuk masa jabatan selama 5 tahun ke depan, dari tahun 2019 sampai pada tahun 2024 pun sudah terpilih. Proses pelantikan tinggal menunggu waktu, yaitu pada tanggal 20 Oktober 2019 mendatang.

Mari, kita sebagai Bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi Pancasila dan keutuhan NKRI sebagai harga mati, ikut menjaga dan mengawal proses pelantikan tersebut supaya berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan apa pun. Nama baik Indonesia dipertaruhkan dalam proses pelantikan tersebut, karena juga akan dihadiri oleh para pemimpin dari beberapa negara tetangga, termasuk juga akan dihadiri oleh Perdana Menteri Australia.

Semakin mudahnya era informasi saat ini, tak menutup kemungkinan negara-negara di seluruh dunia pun akan turut menyaksikannya. Lupakan semua perpedaan pendapat, jangan ada lagi 01 maupun 02, yang kita utamakan saat ini yaitu 03, salah satu butir dari Pancasila, yang berbunyi Persatuan Indonesia. Kita semua adalah saudara, rumah kita sama, yaitu Indonesia. Mari kita jaga dan rawat Ibu Pertiwi!



Jangan ada lagi jerit derita, jangan ada isak tangis, karena perbedaan pendapat serta pilihan, di atas tanah warisan dari para pejuang kemerdekaan, para pendahulu kita, yang rela mengorbankan jiwa dan raganya demi melawan dan mengusir para penjajah, dari Ibu Pertiwi, Indonesia.

Siapapun pemimpin yang terpilih, juga merupakan hasil dari suara rakyat Indonesia. Saya berharap, pada masa jabatan periode ke dua ini, Bapak Presiden Joko Widodo serta Bapak Wakil Presiden Kiai Haji Ma'ruf Amin, mampu membawa perubahan yang lebih baik lagi untuk Indonesia, tidak hanya dalam kurun waktu 5 tahun ke depan saja, tetapi kebijakan-kebijakan yang akan diambil dan diputuskan dalam pemerintahan beliau, juga harus mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia terutama rakyat kecil untuk jangka waktu yang panjang.

Salah satu janji dari Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden terpilih adalah Dana Desa, yang dijanjikan akan mencapai total jumlah 400 triliun pada masa jabatan lima tahun ke depan. Bila janji tersebut benar-benar terlaksana, saya harap mampu memberikan dampak yang positif bagi rakyat yang hidup di pedesaan karena sebagian besar rakyat Indonesia juga hidup di desa.



Tidak ada lagi jembatan penyeberangan yang membahayakan, tidak ada lagi pengangguran, tidak ada lagi kemiskinan di tingkat desa. Mengingat jumlah dana yang dikeluarkan terbilang tidak sedikit.

Penggunaan dana desa tersebut juga harus tepat sasaran, dan diperlukan pengawasan langsung dari pemerintah pusat.

Dan semoga, semua janji-janji yang terucap pada masa kampanye pasangan presiden dan wakil presiden, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, bisa terwujud.

Kami sebagai warga negara Indonesia, akan selalu mendukung dan ikut mengawasi kebijakan pemerintah. Dan semoga kedepannya semua kebijakan-kebijakan tersebut berdampak positif bagi kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

Penulis : DeYudi69


Sumber referensi : 1 , 2 , 3 , 4

Diubah oleh DeYudi69 18-06-2020 03:32
blackrosest
ceuhetty
sebelahblog
sebelahblog dan 16 lainnya memberi reputasi
17
1.2K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.