• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Berhenti Minum Boba, Sista Ini Berhasil Menabung untuk Beli Tiket ke Luar Negeri!

mencaridimanaAvatar border
TS
mencaridimana
Berhenti Minum Boba, Sista Ini Berhasil Menabung untuk Beli Tiket ke Luar Negeri!

Siapa di antara Gan Sis yang sampai sekarang masih hanyut di euforia tren minuman bubble tea?

Tak bisa dipungkiri sampai sekarang masih banyak orang yang gemar mengonsumsi minuman yang satu ini. Giliran ada promo dikit, belinya boba. Giliran ada minuman kreasi boba baru langsung nggak tahan buat nyoba. Kamu juga termasuk boba loverkayak gini Gan?



Hati-hati boros Gan.

emoticon-Cape d...

Banyak orang yang nggak sadar bahwa kebiasaan membeli minuman boba ini kalau dihitung-hitung cukup bikin boros pengeluaran, apalagi kalau kamu hampir setiap hari kamu membelinya.

Setidaknya ini nih yang disadari oleh seorang warganet Malaysia yang sering disebut sebagai Bubble Tea Expert oleh teman-temannya Gan. Dalam tulisan yang ia unggah di halaman Facebooknya ia menceritakan bahwa setelah menghitung biaya yang ia keluarkan untuk kebiasaan jajan bobanya ini dari Januari hingga April ternyata cukup banyak hingga kalau dihitung-hitung bisa setara dengan tiket pulang pergi ke Thailand.


Sumber foto: china press

Menurut China Press, Sista ini memang mengaku sudah kecanduan bubble tea karena suka dengan rasa teh dan mutiara yang kenyal itu. Saking suka, dia terbiasa mencoba penawaran dari tiap toko boba yang baru. Itu makanya teman-temannya pun memanggilnya sebagai Bubble Tea Expert. Gara-gara julukan itu juga dia jadi seakan semakin terpanggil untuk terus mencoba boba-boba baru lainnya Gan.



Hingga suatu ketika salah seorang temannya mengatakan bahwa setelah melihat banyak foto boba yang telah ia posting, temannya ini merasa uang yang dipakai untuk membeli bubble tea itu harusnya sudah bisa digunakan untuk tiket pulang pergi ke Thailand. 


Quote:



Gara-gara percakapan ini, dia akhirnya sadar kebiasaannya membeli boba ternyata cukup boros dan mahal. Sista ini pun mencoba menghitung pengeluaran yang telah ia keluarkan untuk bubble tea selama bulan Januari hingga April.


Quote:


Hitung-hituan ini pun belum benar-benar akurat karena kadang dia bisa membeli lebih dari dua gelas bubble tea dalam satu minggu.


Foto:worldofbuzz


Akhirnya karena merasa cukup boros, dia memutuskan untuk berhenti minum boba dari bulan Juni hingga 4 bulan setelahnya. Dengan menghentikan kebiasaan membeli boba ini, dia berhasil menghemat uang hingga akhirnya berhasil menabung untuk membeli tiket liburan ke Taiwan seperti yang ia inginkan.

Dari pengalaman si sista ini mungkin bisa jadi pelajaran untuk kita-kita ini lah Gan. Coba evaluasi kembali kebiasaan  kamu jajan di luar. Siapa tahu dengan mengurangi kebiasaan jajan yang masuk kategori berlebihan seperti ini, kamu jadi lebih hemat dan bisa menabung untuk berbagai hal termasuk menabung untuk jalan-jalan ke berbagai tempat yang kamu impikan sebelumnya.

Ya kan?



Diubah oleh mencaridimana 09-10-2019 08:52
4iinch
zafinsyurga
nona212
nona212 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
4.3K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.