Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
264
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9ff9ff09b5ca712b5c5781/indigo-punya-penglihatan-gaib-berkah-ataukah-musibah
Indigo mempunyai penglihatan tanpa harus susah-susah belajar. Dia sudah bisa melihat makhluk gaib bahkan sudah dimulai sejak masih anak-anak. Makhluk-makhluk aneh, yang tidak seperti yang ada disekitarnya kadang mucul dipenglihatannya. Kadang merasa takut, kadang juga merasa senang. Karena tidak semua makhluk gaib itu menyeramkan.
Lapor Hansip
11-10-2019 10:41

Indigo, Punya Penglihatan Gaib, Berkah Ataukah Musibah?

Past Hot Thread
icon-verified-thread

Halo Gansist, jumpa lagi di thread gw. Semoga selalu sehat dan selalu dalam lindungan Sang Pencipta. Amin.

Di dunia ini ada dua makhluk yang diciptakan oleh Sang Pencipta. Makhluk di dunia nyata dan makhluk di dunia yang tak kasat mata. Makhluk di dunia nyata seperti yang ada di sekitar kita. Semua makhluk yang bisa dilihat, bisa dijamah baik itu manusia, binatang, tumbuhan ataupun benda-benda mati lainnya. Makhluk tak kasat mata yaitu makhluk yang tidak bisa dilihat dengan mata biasa.

Makhluk tak kasat mata biasa kita kenal dengan makhluk gaib. Mereka mempunyai jenis yang sangat banyak. Bentuk tubuh dan wajah yang bermacam-macam pula. Ada yang sangat cantik, sangat tampan. Ada pula yang sangat mengerikan, baik dari bentuk tubuh atapun dari bentuk wajah.

Makhluk nyata dan makhluk tak kasat mata mempunyai kehidupan sendiri-sendiri. Kita sibuk dengan urusan kita, mereka pun sibuk dengan urusan mereka. Meski tak bisa dipungkiri, makhluk nyata dan makhluk tak kasat mata kadang saling usik, saling ganggu.
Quote:

Makhluk nyata memang kadang egois. Saat mereka diganggu, dijahili, mereka selalu menyalahkan makhluk tak kasat mata. Padahal, makhluk nyata sendiri yang kadang memulai usil, suka mengganggu, bahkan ada yang minta pertolongan. Buktinya sangat banyak, para dukun selalu meminta bantuan makhluk tak kasat mata untuk mencapai tujuannya. Teluh, santet, jampi-jampi, pesugihan dan seterusnya. Semua itu adalah bentuk keusilan manusia terhadap makhluk tak kasat mata.

Makhluk tak kasat mata, atau yang biasa kita sebut dengan makhluk gaib, memang mempunyai kehidupan sendiri. Mempunyai dunia sendiri. Mereka tidak bisa dilihat dengan mata orang biasa. Mereka hanya bisa dilihat oleh orang yang memang sengaja mempelajari ilmu yang berhubungan dengan makhluk gaib. Mereka mempelajari semacam ilmu yang mereka sebut ilmu membuka mata bathin. Tapi ada sebagian orang yang tanpa mempelajari ilmu membuka mata bathin dia bisa melihat makhluk gaib. Orang yang demikian biasa disebut indigo.
Quote:

Indigo mempunyai penglihatan tanpa harus susah-susah belajar. Dia sudah bisa melihat makhluk gaib bahkan sudah dimulai sejak masih anak-anak. Makhluk-makhluk aneh, yang tidak seperti yang ada disekitarnya kadang mucul dipenglihatannya. Kadang merasa takut, kadang juga merasa senang. Karena tidak semua makhluk gaib itu menyeramkan.

Indigo memang tidak dimiliki oleh setiap orang. Indigo juga tidak bisa dibuat-buat oleh orang tuannya, terlebih oleh anak itu sendiri. Indigo merupakan sebuah ilmu yang dimiliki leluhurnya terdahulu. Di daerah gw juga ada. Selain indigo, ilmu yang dimiliki leluhur yang turun ke anak cucu tanpa disadari oleh orang tua dan anak itu sendiri juga banyak. Diantaranya kebal, kuat, bisa mengobati orang, dan lain-lain. Ilmu-ilmu tersebut semuanya adalah ilmu yang berasal dari bantuan bangsa jin. Bangsa jinlah yang membuat indigo bisa melihat makhluk gaib. Bangsa jinlah yang membuat seorang anak bisa menjadi kebal terhadap senjata tajam, bisa menjadi kuat, dan juga bisa mengobati orang padahal dia tidak belajar.

Apakah bangsa jin yang membuat mereka punya kelebihan merupakan berkah ataukah musibah, tentu kembali pada diri mereka. Jika mereka menganggap berkah, mereka akan memanfaatkan ilmu tersebut. Tapi jika dia meganggap musibah, pasti dia akan mencari cara untuk menghilangkannya.

Demikian sekilas tentang indigo dan ilmu-ilmu lain yang merupakan ilmu yang diturunkan oleh leluhur.



Salam,
Jumpa lagi di thread gw berikutnya.


Sumber: Penjelesan seorang  Kyai dan opini pribadi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 17 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 14
Indigo, Punya Penglihatan Gaib, Berkah Ataukah Musibah?
14-10-2019 08:40
Quote:Original Posted By Batawati


Haha agan kocak nih.

Batain aku donk gan, ciuit



Udah gw kasih bata. Kebetulan tetangga gw bikin bata. Tingggal comot.


Quote:Original Posted By Qballszz
Bisa melihat apa yg ga bisa dilihat oleh orang biasa mungkin bisa jadi berkah atau musibah, tergantung orang yg memiliki itu mau menafsirkanya bagaimana.. emoticon-Smilie

Itu akan jadi berkah jika bisa digunakan untuk kebaikan, dan bisa menjadi kutukan atau musibah jika tidak bisa menerima takdirnya..



Tentu saja tergantung yang punya.


Quote:Original Posted By autistic.dog
Schizophrenia.. Bukan berkah atau musibah melainkan gangguan kejiwaan


Bagi yang gak ngerti pasti akan bilang gangguan jiwa. Kalau dibilang gangguan jiwa, kenyataannya tidak ada indigo yang masuk rumah sakit jiwa.


Quote:Original Posted By nelenlendir
Indigo??
Ada dua kemungkinan, kena sihir, atau tumbal sihir dan diganggu jiin? Itu aja. Bukan kelebihan..


Bagi orang luar pasti langsung menganggap bukan kelbihan. Tapi bagi indigo sendiri ada dua kemungkinan, besi menganggap berkah, ada juga yang menganggapnya musaibah. Itu sebabnya da yang meperjama indigonya, ada juga yang berusaha menghilangkannya.


Quote:Original Posted By cahmlg123456
punya indra ke 6.indra 1 - 5 ketresut


Gw punya indra lebih dari 6. 5 + perasaan + pikiran + kaca mata + sepatu + .........


emoticon-Wkwkwk emoticon-Shakehand2 emoticon-Cendol Gan

profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Indigo, Punya Penglihatan Gaib, Berkah Ataukah Musibah?
Lapor Hansip
14-10-2019 08:42
Balasan post SainteElme
@SainteElme Tul. Dan ...... siap-siap kaya ... hehehe
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Indigo, Punya Penglihatan Gaib, Berkah Ataukah Musibah?
14-10-2019 08:49
Quote:Original Posted By sonyreswanto
aduh masih 50% percaya ane kaya gituan mah


Masing-masing orang hidup dilingkungannya. Apa yang ada disekitar lingkungannya, itulaah yang dia peraya dan yakini. Gak salah dengan kepercayaan ente.


Quote:Original Posted By SainteElme
Berkah bagi orang yang gak mengerti, terlalu mempercaya takhayul, dan, yang membanggakan kekurangannya.
Musibah bagi orang yang terpelajar, dan mengetahui ilmu pengetahuan.
Catastrophe bagi orang yang pernah baca bukunya william james.
emoticon-Big Grin


Memang. Karena ilmu pengetahuan tidak bisa menerima hal-hal berbau mistis. Karena mistis gak bisa dijelsin berdasarkan ilmu pengetahuan.


Quote:Original Posted By darusdan
Kita hidup di dunia nyata pastinya kita melihat secara nyata , beda dengan mereka yg bisa melihat gaib/yg tidak nyata bisa dilihat tapi gbisa dipegang bentuknya. Jadi menurut ane indigo adalah penyakit. Baik dari bawaan keturunan maupun buatan/lelaku. Semua ada obatnya. Tinggal mendekatkan diri sama tuhannya. Toh ya jaman sekarang usaha ada yg bantuan yg gaib, penyakit juga..



Kalau dibilang penyakit, apa bisa kedokteran menyembuhkannya?


Quote:Original Posted By vanemo
maap gan tanpa bermaksud ofensif, agan ngomong gini supaya terlihat keren atau agan bisa jelaskan apa yg agan bilang ini? misalkan seseorang mengalami fenomena mistis berarti oramg itu punya mental illness? kalo ada orang2 di kampung kebal senjata itu orang punya mental illness? dan kalo agan punya penjelasan secara ilmiah, boleh gan dibagi hehe.. biar semua belajar.. makasih gan


Gw udah jelaskan di thread gw. Hal gaib gak bisa dijelsakan secara ilmiah. Tapi bisa dibuktikan. Sekali-sekali ente datang ke indigo. Mereka bisa buktikan.


emoticon-Shakehand2 emoticon-Cendol Gan

profile-picture
profile-picture
ableh80 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Indigo, Punya Penglihatan Gaib, Berkah Ataukah Musibah?
14-10-2019 08:56
Quote:Original Posted By raliakbarrr
kadang sempet mikir dulu punya temen pas smp sekelas.. dia ngaku-ngaku indigo bisa ngeliat setan.. terus pas ane tanyaa di kelas ini ada setan atau ngga dia jawab banyak ada di pojokan.. ane percaya ga percaya aja sihh...


Kalau cuman ngaku-ngaku, mungkin masih bisa untuk tidak percaya.


Quote:Original Posted By aslavinovic
M U S I B A H !!

SILAHKAN RUQYAH DIRI ANDA



Banyak cara untuk menghilangkannya.


Quote:Original Posted By filusufkacang
Bawa ke psikiater kalo mau sembuh.. Mungkin kalian menderita schizo, tapi ga nyadar.. emoticon-EEK!


Gw gak yakin psikiater bisa nyembuhin.


Quote:Original Posted By pafor2407
Kalau merasa indigo adalah musibah bisa ditutup kok kemampuannya dengan minum obat epilepsi... emoticon-thumbsup


Ato obat tidur. Makan sebungkus segede, pasti gak bakalan bangun ..... hehehe ....


emoticon-Wkwkwk emoticon-Shakehand2 emoticon-Cendol Gan

0 0
0
Indigo, Punya Penglihatan Gaib, Berkah Ataukah Musibah?
14-10-2019 09:01
duh ada yg blg mau coba jadi indigo apa rasanya emoticon-Cape d...

kalo cuma liat si ga masalah, toh lama2 kebiasaan... kalo uda pernah ngerasain rasanya diteriakin di depan muka sama "hal tak kasat mata", atau lagi asik2 dengerin youtube pk headphone tau ada yg teriak2 d kuping, mungkin baru tau menderitanya gmn emoticon-Ultah

utk hal2 berbau mistis gini memang tergantung pendirian seseorang dan latar belakangan keluarganya, mau percaya atau tidak itu pilihan dan tidak bisa dipaksakan.. indigo mental illness? buat sebagian org mungkin bs perpendapat seperti itu, tp bs jg org2 punya pendapat lain, so balik ke pilihan masing2 aja emoticon-Shakehand2
profile-picture
perihbanget memberi reputasi
1 0
1
Indigo, Punya Penglihatan Gaib, Berkah Ataukah Musibah?
14-10-2019 09:02
Quote:Original Posted By Stalker7
Gak pernah ketemu indigo, ataupun ngalamin mistis mistis.
Gw bilang itu bullsyit.


Mungkin pergaulan ente gak ada aneh-aneh. Jadi gak tau dan percaya.


Quote:Original Posted By k8junai
giamana ya indigo sebenarnya sih bisa dikatakan anugrah tapi klo pas kanak2 memiliki itu kasian banget kaya orang idiott dan gila geh


Memang tampak seperti itu. Tapi mau giman, itu juga bukan kehendaknya.


Quote:Original Posted By yudhabeta
aliran baru lagi ni indigo setelah indiefolk merajalela


Bukan aliran baru. Ente aja yang baru denger.


emoticon-Shakehand2 emoticon-Cendol Gan

0 0
0
Lihat 6 balasan
Indigo, Punya Penglihatan Gaib, Berkah Ataukah Musibah?
14-10-2019 09:03
Quote:Original Posted By kelayan00




Gw gak yakin psikiater bisa nyembuhin.






Psikiater ya ga bisa.. Yang menyembuhkan ya diri kalian sendiri...

Psikiater hanya memfasilitasi..

Kalo kaliannya sudah terlalu nyaman jadi pesakitan ya percuma.. Dokter sehebat apapun ga akan bisa menyembuhkan kelen.. emoticon-EEK!
0 0
0
Indigo, Punya Penglihatan Gaib, Berkah Ataukah Musibah?
14-10-2019 09:05
Quote:Original Posted By Surobledhek746
wah kebakaran nah




Lucuuuuuuuut........emoticon-Wkwkwk



Quote:Original Posted By I.W.a.K
indigo yg ditipi tipi itu yg jadi presenter nganggepnya anugrah mungkin gan,


Tapi sebagiannya ada yang malah ingin menghilangkannya. Berarti dia menganggapnya musibah.

profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
1 0
1
Indigo, Punya Penglihatan Gaib, Berkah Ataukah Musibah?
14-10-2019 09:07
ya kali ilustrasinya pocong muluu..
hehe..
menurutku, itu adalah anugeraah sih karena jadi orang yang istimewa
0 0
0
Indigo, Punya Penglihatan Gaib, Berkah Ataukah Musibah?
14-10-2019 09:07
Quote:Original Posted By kelayan00
Mungkin pergaulan ente gak ada aneh-aneh. Jadi gak tau dan percaya.

Ane naik gunung turun gunung, nginep di kantor yang katanya angker sendirian.
Yang harusnya terjadi mistis mistis kayak setiap cerita yang ane baca/lihat/denger.
Gak terjadi apa apa gan.
Tapi lebih karena ane gak peduli sih. Makhluk goib ane percaya, tapi kalo indigo... Hm... Skeptis ane.
0 0
0
Indigo, Punya Penglihatan Gaib, Berkah Ataukah Musibah?
14-10-2019 09:10
Quote:Original Posted By arfan1997
Tergantung konteksnya gan kalo menurut ane, kalo bisa bermanfaat bagi orang lain mungkin bisa jadi berkah tapi kalo malah merugikan bisa jadi musibah


Begitulah. Tergantung yang punya. Bisa diilangin bisa juga di pertajam. Mudah kok untuk mempertajam.


Quote:Original Posted By septianrgreen
Anak tetangga ane ada yang bisa liat makhluk gaib.. dia umur 7 tahunan.. sering main sendiri ngomong sendiri, katanya dia sering liat ada orang dengan bentuk-bentuk aneh dirumahnya.. tapi biasa aja tuh, gak takut sama sekali. Malahan yang sering takut justru kakak-kakaknya.. soalnya dia sering bilang..
"kakak diikutin terus tuh sama tuh orang" padahal kagak ada siapa2.. kan jadi emoticon-Takut.. benar2 musibah buat orang disekelilingnya.. emoticon-Ngakak


Apalagi orang-orang sekitarnya emang penakut. Makin suka tuh jin gangguin indigo.


Quote:Original Posted By awixcool
gaib itu ada tapi tersembunyi ..bukannya malah gak kliatan.. aneh aja manusia punya musuh kaga kliatan . menang telak lah dia


Tapi tetaps saja. Manusia punya derajat lebih tinggi dari bangsa jin. Jin meski gak keliatan gak bakalan menang melawan manusia. Asalkan manusia itu bukan munusia abal-abal.


emoticon-Shakehand2 emoticon-Cendol Gan

profile-picture
ableh80 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Indigo, Punya Penglihatan Gaib, Berkah Ataukah Musibah?
14-10-2019 09:10
Hmm.....ya sudah dsri sana nya di syukuri aja ya gan...
0 0
0
Indigo, Punya Penglihatan Gaib, Berkah Ataukah Musibah?
14-10-2019 09:15
Quote:Original Posted By Sianasena12


Sembilu itu setau ane kayak bambu yang di tipisin yang di runcingin,apasih ane goblok jelasinnya wkwkk pokoknya bambunya di bikin kayak piso gitu...iyagasi emoticon-Frown buat motong tali puser ibu dan bayi katanya sakit banget motong pake itu
Itu se pehaman ane sih gan



Tapi kalau bayi normal pasti gak menggunakan sembilu.


Quote:Original Posted By tidhy010709
yaa berkah ato musibah tergantung orng anggap nya apa. yg pasti di agama ane itu jin memang ada, qta hidup berdampingan saling fokus dgn khidupan masing2, dan ada namanya jin jahat (mungkin bisa dibilang kafir) yg memang tugasnya menggoda manusia biar sesat. soal indigo itu ttp aja ada sangkut pautnya dgn jin, krna bantuan jin itu dya bisa liat makhluk tak kasat mata itu. klo indigo setau ane itu bawaan dari lahir atau keturunan (bkn bisa krna belajar), mreka ada yg menghilangkan "indigo" nya mreka, ada jg yg memanfaatkannya dgn cara dilatih, bisa positif bisa negatif, bahkan ada yg ga berbuat apa2 seolah2 ga ada apa2. tpi smua kembali ke persepsi masing2 orang, yg pasti jin itu ada dan indigo ada, serta manusia yg bersekutu dgn jin jg ada bisa negatif tpi bisa jg positif


Tentu. Tergantu yang punya. Dan orang luar yang menganggap macem-mace. Itu tentu irusan mereka.


emoticon-Shakehand2 emoticon-Cendol Gan

profile-picture
profile-picture
Sianasena12 dan tidhy010709 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Indigo, Punya Penglihatan Gaib, Berkah Ataukah Musibah?
Lapor Hansip
14-10-2019 09:16
Balasan post ableh80
hehe, agan bisa aja.
make sense sih, tapi emang ada kalimat ane yang bilang "mendewakan" mereka?

mungkin sekedar mengingatkan, karena "setau" ane sih meskipun kita sebagai makhluk "paling" sempurna, kalau di Agama ane sih diminta agar tidak sombong.

riwayat penciptaan juga "mereka" kan "tadi"nya "lebih" dari kita, secara "mereka" dari api dan kita tanah, tapi ya karena sombong itulah jadi mereka diposisikan dibawah kita.

coba ane tanya sama ente, kalau seandainya mereka jadi mau sujud sama kita, bakalan jadi apa manusia?

wong manusia segitu aja udah sombong kok sampe diusir dari surga emoticon-Big Grin

lemparin batu aja atau tonjokin
udah pernah coba?

dari bahasanya ente sepertinya belum pernah berinteraksi dengan mereka ya? emoticon-Big Grin

intinya sih saling menghargai aja, jangan sombong dan jangan terlalu mendewakan mereka, musyrik namanya. emoticon-Big Grin
0 0
0
Indigo, Punya Penglihatan Gaib, Berkah Ataukah Musibah?
Lapor Hansip
14-10-2019 09:18
Balasan post Batawati
Quote:Original Posted By Batawati


Sembilu itu apa gan?

Bata donk gan


Sembilu yang dulu
Biarlah berlalu u u
0 0
0
Indigo, Punya Penglihatan Gaib, Berkah Ataukah Musibah?
14-10-2019 09:20
Indigo itu musibah.

Sebagai orang indigo yg sensitif kemana2 pasti akan merasa terganggu.

Ane orangnya gak sensitif. Kemana2 gak bisa diganggu makhluk gaib. Makhluk gaib takut pada ane
emoticon-Cool
0 0
0
Indigo, Punya Penglihatan Gaib, Berkah Ataukah Musibah?
Lapor Hansip
14-10-2019 09:20
Balasan post wbros
Quote:Original Posted By wbros
penjelasannya gmna gan?? ko indigo dr jin.
seolah kita manusia ini lemah. padahal manusia ini termasuk terkuat bahkan utk ukuran malaikat


Penjelasan secara ilmiah memang tidak bisa. Tapi bisa dijelaskan begini, ilmu leluhur biasanya selalu berhubungan dengan bangsa jin. Ada yang hilang setelah meninggal, ada yang masih tetap ada. Yang tetap ada itu yang turun ke anak cucu. Bentuknya macam-macam. Indigo adalah ilmu peninggalan berupa dibantu melihat bangsa jin. Bukan dirasuki, tapi dibantu melalui penglihatan.

0 0
0
Indigo, Punya Penglihatan Gaib, Berkah Ataukah Musibah?
Lapor Hansip
14-10-2019 09:23
Balasan post eggnostick
Quote:Original Posted By eggnostick
Orang gila, gangguan jiwa, skizofrenia.
Gausah diseriusin. Jangan dipercaya omongannya.
Kalo bisa dirangkul, ajak periksa kejiwaan.


Ahli kejiwaan sehebat apapun gak bakalan mampu nyembuhin. Gw yakin itu. Karena bidang keahliannya beda..

0 0
0
Indigo, Punya Penglihatan Gaib, Berkah Ataukah Musibah?
14-10-2019 09:24
Quote:Original Posted By kelayan00
Begitulah. Tergantung yang punya. Bisa diilangin bisa juga di pertajam. Mudah kok untuk mempertajam.




Apalagi orang-orang sekitarnya emang penakut. Makin suka tuh jin gangguin indigo.




Tapi tetaps saja. Manusia punya derajat lebih tinggi dari bangsa jin. Jin meski gak keliatan gak bakalan menang melawan manusia. Asalkan manusia itu bukan munusia abal-abal.


emoticon-Shakehand2 emoticon-Cendol Gan


Ah keseringan nonton horor di bioskop ni
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Indigo, Punya Penglihatan Gaib, Berkah Ataukah Musibah?
14-10-2019 09:25
Quote:Original Posted By talandar
Emang kadang orang suka nyalahin mahluk astral mulu, kasian mahluk astralnya


Iyaaa kan kasihan mereka yaak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Halaman 9 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia