alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
145
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d99de3e10d2955249443fdd/kamu-pejuang-cinta-beda-agama-lagu-berikut-mewakili-perasaan-kamu
Buat Agan Sista yang lagi memperjuangkan cintanya yang terhalang restu Tuhan, lagu ini bakal mewakili perasaan kamu banget. Sesekali berhenti yuk pura-pura kuat, istirahat bentar dan dengerin lagu ini. Sssttt. Meweknya di kamar ajah
Lapor Hansip
06-10-2019 19:29

Kamu Pejuang Cinta Beda Agama? Lagu Berikut Mewakili Perasaan Kamu

Past Hot Thread
LDR Terjauh Bukan Berbeda Daerah, Tapi Beda Tempat Ibadah

Kamu Pejuang Cinta Beda Agama? Lagu Berikut Mewakili Perasaan Kamu

Perasaan memang kadang nggak bisa di ajak kompromi. Cupidpun seakan seenaknya saja menembakkan panah asmara kesembarang hati. Jatuh cinta indah kan ya? Orang bilang kalau jatuh cinta itu mesti siap buat patah hati. Patah hati yang mungkin karena perbedaan pendapat, hadirnya orang ketiga, cinta tak direstui, ataupun hal lainnya.

Tapi bagaimana saat cinta tumbuh bersamaan dengan sakitnya sedari awal? 

Cinta beda agama.

Ya. Sudah tahu tidak mungkin, masih saja dijalani. 

Mau bagaimana lagi? 

Hati mana bisa kita yang atur kan? 

Nah, buat Agan Sista yang lagi memperjuangkan cintanya yang terhalang restu Tuhan, lagu ini bakal mewakili perasaan kamu banget. Sesekali berhenti yuk pura-pura kuat, istirahat bentar dan dengerin lagu ini. Sssttt. Meweknya di kamar ajah !emoticon-Mewek

 

1.      The Virgin – Cinta Terlarang

Video Klip lagunya sendiri sebenarnya menceritakan kisah cinta antara adik dan kakak ipar serta pasangan sejenis. Tapi liriknya udah mewakili banget perasaan bagi pejuang LDR (Long Distance Religionship). Apalagi salah satu liriknya yang meminta hidup sekali lagi sama Tuhan untuk menjadi pasangan si “Dia”. Mengapa Cinta Ini Terlarang? Rasa ini memang tak wajar, tapi siapa yang bisa disalahkan?

Kamu Pejuang Cinta Beda Agama? Lagu Berikut Mewakili Perasaan Kamu

2. Tia Afi – Adilkah Ini

Kita telah memutuskan tak lagi bersama, karena rintangan yang ada tak henti menghadang”. 

Ya, rintangan udah sedari awal menghadang kalian para pejuang cinta beda agama. Tembok itu bukan hanya besar, tapi tembok itu ada dua. Satu di kamu, satu di pasangan kamu. Dan hampir mustahil kalian merobohkan tembok itu, ibarat kalian menghancurkan rumah kalian sendiri. Akhirnya kalian memutuskan untuk berhenti, dan mengubur rasa ini dalam-dalam, saling menjauh dan berpura-pura melupakan meski dalam diam kalian saling merindukan.

Kamu Pejuang Cinta Beda Agama? Lagu Berikut Mewakili Perasaan Kamu

3.      Ari Lasso – Perbedaan

Segala perbedaan itu membuatmu jauh dariku, biarlah sang waktu menjaga cintamu”. Fix teriris dada dengerin lagu Om Ari Lasso ini. Sebenernya lagu ini gak mengungkapkan dengan jelas perbedaan macam apa yang bikin gak bisa nyatu, tapi bagi perjuang cinta beda agama pasti langsung terbuai deh sama lagu ini. Ditambah arransementnya yang mellow dramatic.

Kamu Pejuang Cinta Beda Agama? Lagu Berikut Mewakili Perasaan Kamu

4.      Marcell – Peri Cintaku

Tuhan memang satu, kita yang tak sama. Haruskah aku lantas pergi meski cinta tak kan bisa pergi?”. Lagu ini yang paling jelas mewakili hati para pejuang cinta beda agama, dari video klipnya hingga liriknya. Satu cewek muslim, satu lelaki Tionghoa dimana mereka terkadang saling menemani saat salah satunya pergi ibadah. Romantis yang menyayat hati bukan?

Kamu Pejuang Cinta Beda Agama? Lagu Berikut Mewakili Perasaan Kamu

5.      Vicky Salamor – Cinta Beda Agama

Lagu ini berbahasa Ambon, tapi jangan takut nggak ngerti Gan Sis, apalagi buat pejuang cinta beda agama pasti akan ngerti banget makna lagu ini lebih dari orang Ambon sendiri. Sebenernya ane tahu lagu ini gara-gara viral anak kecil nyanyi lagu ini sama main gitar yang bikin ngakak (asli nih anak ngerubah estetika lagu ini banget tapi bagus, giaman yak?emoticon-Wakaka). 

Tapi kalo Nyonge Vicky Salamor yang nyanyi beneran baperin. Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya yang menceritakan perasaan hati antara dua insan beda Iman saling jatuh cinta, lagu ini lebih menjelaskan bagaimana perjuangan mereka mempertahankan cinta beda agama mereka di tengah judgemental orang sekitar yang menganggap tabu cinta beda agama. Dalam lagu ini Vicky menyebutkan bahwa wanita ini anugerah dari yang Kuasa untuknya (tapi kenapa dalam keadaan yang berbeda?emoticon-Turut Berduka). 

Berasa banget tulusnya si cowok terhadap si cewek meski ditentang keluarga, orang sekitar, bahkan mungkin Tuhan. Di tambah lagi video klip nya pake model cewek berhijab dan Vicky salamor yang pake kalung salib. Nyata banget chemistryakan cinta namun beda agamanya, romantisme yang tragis. 

Kamu Pejuang Cinta Beda Agama? Lagu Berikut Mewakili Perasaan Kamu

 

Itu beberapa lagu mewakili kalian yang sekarang sedang mewujudkan cintanya yang terhalang restu Tuhan. Kita memang tak tahu ke depan bagaimana, atau entah ini ujian dari Tuhan untuk melihat apakah Hamba-Nya ini lebih mencintai pencipta-Nya atau ciptaan-Nya? Percaya ajah semua ada jalannya.

 


Kamu Pejuang Cinta Beda Agama? Lagu Berikut Mewakili Perasaan Kamu


Yang pernah atau lagi berjuang mana nih suaranya?

Polling
42 Suara
Kalo agan terjebak cinta beda agama? 
Diubah oleh Mutimumut11
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 8
Kamu Pejuang Cinta Beda Agama? Lagu Berikut Mewakili Perasaan Kamu
10-10-2019 10:57


Quote:Original Posted By Mutimumut11
terima kasih semuanya udah mampir n komen d thread ane., semoga yg mengalami dan sedang berjuang akan cintanya segera diberikan jalan terbaik. Tuhan pasti ngasih jalan asal kita percaya. LOVE U warga kaskuser


Kenape roman2nye ente seperti mau pamit gini?
Ade apeeeeeee?
Kan aku jadi syedih
emoticon-Malu
0 0
0
Kamu Pejuang Cinta Beda Agama? Lagu Berikut Mewakili Perasaan Kamu
Lapor Hansip
10-10-2019 19:50
Balasan post Mutimumut11
Quote:Original Posted By Mutimumut11


Lanjut gan., jgn d simpen. D sini forum kita. Walau blum tentu dpt solusi, tpi setidaknya kita punya tmpat buat istirahat dri lelah berjuangemoticon-Turut Berduka


Kebetulan perjuangan masuh berlanjut ngurus 3 anak emoticon-Ngacir emoticon-Traveller
Skg masalah lbh complex, tp ya nama nya jg hidup
Bahagia itu sederhana,
0 0
0
Kamu Pejuang Cinta Beda Agama? Lagu Berikut Mewakili Perasaan Kamu
10-10-2019 22:46
Quote:Original Posted By fira262
Padahal kalo yang namanya cinta dan kasih sayang kita sebagai sesama manusia mah bebas bahkan barus saling memberikannya satu sama lain ya gan 😁 mungkin "terlarang" yang dimaksud dalam konteks ini adalah hubungan pernikahan kali yaa.


ane ngeh nya malah terlarang karena suka sama pacar orang gitu.. temen ane malah ngiranya itu cerita cinta sesama jenis wakaka kan jadi bingung....
0 0
0
Kamu Pejuang Cinta Beda Agama? Lagu Berikut Mewakili Perasaan Kamu
13-10-2019 23:16
Quote:Original Posted By dhinyzfrn
ane ngeh nya malah terlarang karena suka sama pacar orang gitu.. temen ane malah ngiranya itu cerita cinta sesama jenis wakaka kan jadi bingung....


Wahahahaha jadi ternyata pada beda beda ya persepsinya

Emang gitu lah seninya dari sebuah lagu, kita sebagai pendengarnya bebas menginterpretasikannya sesuai pemahaman kita sih emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol
0 0
0
Kamu Pejuang Cinta Beda Agama? Lagu Berikut Mewakili Perasaan Kamu
14-10-2019 00:02
Quote:Original Posted By fira262
Wahahahaha jadi ternyata pada beda beda ya persepsinya

Emang gitu lah seninya dari sebuah lagu, kita sebagai pendengarnya bebas menginterpretasikannya sesuai pemahaman kita sih emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol


hoohhhh bener sih ya namanya juga seni. jadi terserah audiens mau ngartiinnya gimana emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
fira262 dan Mutimumut11 memberi reputasi
2 0
2
Kamu Pejuang Cinta Beda Agama? Lagu Berikut Mewakili Perasaan Kamu
19-10-2019 21:59
Quote:Original Posted By dhinyzfrn
hoohhhh bener sih ya namanya juga seni. jadi terserah audiens mau ngartiinnya gimana emoticon-Ngakak


Yups betul sekali! 100 deh buat agan hahahah 😂😂😂 nih ane kasih 💯💯💯💯💯💯💯💯💯💯
0 0
0
Halaman 8 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.