raiahAvatar border
TS
raiah
Deretan Pulau yang Bisa Kamu Kunjungi Selama Liburan ke Malaysia
Liburan ke Malaysia bisa jadi pilihan yang tepat khususnya buat kamu yang ingin berlibur ke luar negeri dalam waktu yang singkat. Pasalnya, lokasi Malaysia dengan Indonesia kan nggak begitu jauh Gan. Lagian,  ada banyak tempat seru yang bisa kamu kunjungi selama di Malaysia kan Gan.


Misalnya, buat kamu yang pengen liburan di tempat yang santai selama di Malaysia, pilihan berkunjung ke pulau-pulau ini mungkin bisa kamu pertimbangkan Gan.

1. Pulau Perhentian



Salah satu daya tarik dari pulau ini adalah pada keindahan alamnya dengan pantai berpasir putih, dan air laut yang jernih. Pas lah untuk Agan yang ingin melepas penat dengan bersantai dan menikmati alam yang tenang dan indah. Tempat ini juga dikenal menawarkan banyak spot diving terbaik.

Pulau Perhentian sendiri terbagi di menjadi dua bagian, yaitu Pulau Perhentian Besar dan Pulau Perhentian kecil. Pulau perhentian kecil biasanya ramai dengan backpacker dengan budget terbatas karena di sini banyak penginapan murah. Di Pulau Perhentian Kecil ada dua pantai yakni Long Beach dan Coral Bay.  Long Beach lebih hidup di malam hari, sementara di Coral Bay suasananya jauh lebih tenang dan cocok untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah. Hindari mengunjungi Pulau Perhentian di bulan  Oktober sampai Maret karena musim monsoon.


Quote:



2. Pulau Tioman



Pulau Tioman disebut sebagai salah satu pulau terindah di dunia pada tahun 1970-an oleh majalah Time Gan. Pulau yang berbentuk tetesan air mata ini pernah digunakan sebagai latar untuk film “South Pacific” di tahun 1958. Pulau ini terletak di pantai tenggara Semenanjung Malaysia dan memikat wisatawan dari KL dan Singapura.

Ada banyak daya tarik di pulau ini, terutama buat kamu yang suka pantai dan laut. Di sini kamu bisa puas snorkeling, diving  atau berenang dan bersantai di bawah terik matahari. Selain di laut kamu juga bisa mencoba aktivitas lainnya seperti jungle trekking dan berenang di bawah air terjun. 


Quote:



3. Pulau Langkawi




Terletak dekat perbatasan dengan Thailand, Langkawi merupakan salah satu pulau yang dikenal menyajikan berbagai spot wisata indah dari gunung, hutan, hingga pantai. Beberapa tempat menarik yang bisa kamu kunjungi selama di Pulau Langkawi misalnya Langkawi Sky Bridge, jembatan sepanjang 125m yang tergantung 100m di atas permukaan tanah dan terbentang di antara 2 bukit; Pantai Cenang Langkawi dengan pasir putih yang bersih dan tenang; Eagle Square dan Legenda Park.


Quote:



4.  Pulau Penang




Buat Agan yang mau liburan sambil kulineran di Malaysia, Penang jadi tempat yang paling pas. Pulau yang satu ini memang dikenal akan kekayaan budayanya yang beragam termasuk dari kuliner hingga bangunan-bangunannya.  Beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan saat liburan di sini misalnya mengunjungi Georgetown untuk menikmati bangunan-bangunan peninggalan zaman kolonial dan kuil-kuilnya yang indah; berburu street art, bersantai di pantai Batu Ferringhi, hingga berburu kuliner khasnya.


Quote:



5. Pulau Labuan



Terleta di lepas pantai timur Malaysia dan diapit negara bagian Sarawak dan Sabah, Labuan menjadi salah satu dari tiga wilayah Federal selain Kuala Lumpur dan Putrajaya. Beberapa destinasi wisata di pulau Labuan yang bisa kamu jadikan alternatif liburan salah satunya adalah Pantai Pancur Hitam yang dikenal karena keindahan panorama alamnya; Pantai Pohon Batu yang terkenal dengan pemandangan sunsetnya; Pantai Layang-Layang yang cocok untuk Agan yang suka diving; The Chimney Museum; Labuan War Memorial Cemetary atau Labuan Botanical Garden.

Quote:



6. Pulau Layang-layang



Pulau yang terletak di 300 km barat laut Kinabalu, Ibu Kota Negara Bagian Sabah ini terkenal karena keindahan alam bawah lautnya Gan. Saking bagusnya, pulau ini masuk dalam daftar situs penyelaman terbaik di dunia.


Quote:


7. Pulau Sipadan



Pulau yang pernah diperebutkan dengan Indonesia ini juga menjadi destinasi yang layak kamu kunjungi Gan. Sama seperti pulau layang-layang, pesona dari pulau ini adalah keindahan bawah lautnya yang memukau. Itu sebabnya banyak pengunjung yang datang untuk scuba diving di pulau ini.

Quote:


8. Pulau Redang



Pulau Redang merupakan salah satu pulau terbesar dan tercantik di timur Malaysia. Di pulau ini kamu bakal disambut keindahan pasir putih dan hamparan laut biru yang bikin mata segar seketika. Tempat ini juga cocok untuk kamu yang suka snorkeling atau scuba diving. Selain bermain di air, Agan bisa melakukan banyak hal seru lain seperti main voli pantai dan jungle tracking.

Nggak cuma dikenal sebagai tempat wisata, Pulau ini juga dikenal sebagai tempat perlindungan dan pemeliharaan penyu. FYI, berbeda dengan pulau Perhentian yang mungkin ramah buat backpacker, pulau Redang terbilang nggak cocok untuk Agan dengan budget terbatas. Ini karena penginapan yang ada di pulau ini memiliki harga yang cukup mahal.

Quote:


9. Pulau Rawa



Terletak di kawasan Johor, Malaysia, pulau Rawa jadi salah satu tempat wisata di Malaysia yang menawarkan keindahan. Kamu bisa menikmati panorama indah dengan air laut yang jernih dan hamparan pasir putih yang lembut Pulau ini dikenal tenang dan jauh dari kebisingan. Berasa seperti private island lah kira-kira. Di pulau ini hanya ada dua resort yang bisa dipilih pengunjung. Karena ekslusivitas ini, banyak wisatawan khususnya yang memang mencari liburan ke tempat terpencil yang datang ke sini untuk bersantai atau menghabiskan waktu dengan berbagai kegiatan seperti menaiki kano.

Quote:


10. Pulau Pangkor



Pulau Pangkor juga dikenal sebagai tempat untuk liburan pantai paling populer untuk liburan singkat bagi warga lokal. Pulau kecil ini punya kecantikan yang berbeda. Ada dua pantai cantik yang ada di pulau ini yakni Pantai Nipah dan Pantai Coral. Banyak pengunjung yang menghabiskan waktu dengan snorkeling atau trekking mengelilingi pulau yang kecil ini. Pilihan akomodasi di pulau ini terbatas sehingga seringkali cepat penuh terutama dengan pengunjung dari Singapura yang ingin sekedar weekend getaway.

Quote:


sumber
Diubah oleh raiah 08-10-2019 10:58
lina.wh
lina.wh memberi reputasi
1
1.2K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23.1KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.