rhijalkautsarAvatar border
TS
rhijalkautsar
Fobia Samhainophobia


Quote:

          Perayaaan Halloween yang biasa dirayakan pada tanggal 31 Oktober akan menjadi sebuah momen atau festival yang selalu  dipenuhi dengan beragam kostum aneh dan seram. Iyaaaaaa, hampir semua negara diberbagai belahan di seluruh dunia ikut merayakan dan meramaikan festival yang satu ini. Festival ini selalu dikait-kaitkan dengan berbagai macam hal yang berbau mistis, oleh sebab itu kalian akan dapat, bahkan banyak menemukan orang-orang yang merubah dirinya menjadi seperti hantu pada saat perayaan.


Sumber : okezone lifestyle


          Mungkin bagi sebagian besar orang perayaan Halloween, ini sangat menyenangkan dan bahkan dirayakan dengan sangat meriah. Akan tetapi, hal ini tidak berlaku bagi orang yang yang merasa takut atau bahkan fobia terhadap perayaan Halloween tersebut. Hal ini membuat semakin aneh saja rasa takut yang ada dalam setiap diri manusia pada jaman sekarang ini, salah satunya yaitu Samhainophobia. Phobia ini memiliki arti, yaitu takut dengan adanya perayaan Halloween.  Orang-orang yang mengidap Samhainophobia akan merasakan perasaan gelisah dan ketakutan sepanjang malam perayaan.


Sumber : www.factretriever.com

          Sebenarnya bukan hal yang aneh jika ada orang yang sampai mengidap Samhainophobia atau fobia terhadap perayaan halloween. Hal itu bisa disebabkan atau dilatarbelakangi oleh kejadian-kejadian di masa lalu. Misalnya, orang tersebut pernah memiliki pengalaman pengalaman mistis atau bertemu dengan makhluk-makhluk halus. Yang mungkin karena kejadian tersebut menyebabkan trauma yang berkepanjangan sehingga apabila bertemu dengan hal-hal yang berbau mistis orang tersebut bisa menjadi histeris atau gelisah. Meskipun sebenarnya dia sadar kalau apa yang dilihatnya pada saat perayaan halloween itu hanyalah kostum yang berbau mistis saja.akan tetapi jika ingatan tentang pengalaman yang berbau mistis tersebut datang lagi dan menguasai pikirannya tetap saja orang tersebut akan merasakan perasaan gelisah dan ketakutan yang tidak biasa. Samhainophobia ini biasanya dialami oleh anak-anak. Tapi tidak menutup kemungkinan juga dialami oleh orang dewasa.


Sumber : Maria Nufaola

          Untuk mengatasi fobia ini tidak bisa dilakukan secara instan atau dalam waktu yang singkat. Butuh tahapan-tahapan dan proses yang cukup lama. Dukungan keluarga dan orang-orang terdekat sangat membantu untuk mengatasi fobia ini. Jika fobia ini sudah terasa berlebihan atau bahkan sampai mengganggu kesehatan, alangkah baiknya kalau dibawa ke ahli psikologi atau psychiater untuk menghindari kemungkinan terburuk yang akan terjadi pada orang tersebut.


...sekian dulu thread ane ya gansis...
....semoga berfaedah dan bermanfaat....

SAMPAI JUMPA DI THREAD SELANJUTNYA 



emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol

ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 7 lainnya memberi reputasi
8
782
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.