alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
34
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da282d78012ae6a2d134173/aku-bisa-karena-mencoba
Assalamualaikum sahabat balik lagi di thread aku. Bagaimana kabar hari ini?. Semoga masih dalam keadaan luar biasa dan selalu berproses untuk keberhasial masa depan. Amin. Kali ini aku ingin berbagi pengalaman tentang "Aku bisa karena mencoba" tentu teman-teman paham ya tentang hal itu. Di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, jadi saat diri kita mau mencoba untuk melakukan suatu perub
Lapor Hansip
13-10-2019 08:50

Aku Bisa Karena Mencoba

Aku Bisa Karena Mencoba

Assalamualaikum sahabat balik lagi di thread aku. Bagaimana kabar hari ini?. Semoga masih dalam keadaan luar biasa dan selalu berproses untuk keberhasial masa depan. Amin.

Kali ini aku ingin berbagi pengalaman tentang "Aku bisa karena mencoba" tentu teman-teman paham ya tentang hal itu.

Di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, jadi saat diri kita mau mencoba untuk melakukan suatu perubahan, pasti akan ada jalan. Asal jangan berniat yang aneh-aneh ya😅.
Coba teman-teman perhatikan apakah anak bayi yang baru lahir langsung bisa berjalan atau berbicara?. Tentunya tidak mungkin ya (walaupun Nabi Isa A.S sudah dapat berbicara saat beliau masih bayi). Bayi tersebut harus belajar mengangkat kepalanya untuk menyeimbangkan tubuh ketika tengkurap. Setelah itu, belajar merangkak baru bisa berjalan meski tak jarang dia terjatuh. Bayi tersebut bisa karena berusaha terus menerus.

Teman-teman juga harus seperti itu, saat menginginkan sesuatu coba lakukan semaksimal mungkin, insya Allah akan hasil, karena usaha tak pernah menghianati hasil bukan!.

Allah berfirman dalam surah Ar-Ra'd ayat 11 yang artinya "Sesungguhnya Allah 5idak akan mengubah keadaan suatu kaum, sebelum kaum itu sendiri mengubah apa yang ada pada diri mereka. Dan apabila Allah menghendaki keburukan kepada suatu kaum, maka tak ada yang dapat menolongnya dan tidak ada pelindung bagi mereka selain Dia".

Dari ayat tersebut kita dapat mengambil pelajaran bahwa Allah tak akan merubah nasib kita jika kita tak berusaha. Semisal, diantara teman-teman ada yang masih belum mendapat pekerjaan alias pengangguran. Apakah teman-teman bisa sukses dengan berdiam diri tanpa mau mencari pekerjaan?. Tentu tidak kan!. Jiakalaupun ada mungkin perbandingannya 1 berbanding seribu.

Jadi jika kita ingin menjadi lebih baik harus memulainya dari diri sendiri. Yang mengubah diri kita bukan orang lain, tetapi cara berfikir kita. Nasib itu bisa di ubah dengan do'a. Sepakat!. Bukankah Allah memberikan akal agar kita berfikir!.

Hal-hal tersebut adalah bentuk ikhtiar ataupun usaha kita, selebihnya Allah yang menentukan.

Semoga bermanfaat dan selamat berakhir pekan.😊

Sumber : opini pribadi
Diubah oleh sofiayuan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Halaman 1 dari 2
Aku Bisa Karena Mencoba
13-10-2019 08:50
semoga bermanfaat
0 0
0
Aku Bisa Karena Mencoba
13-10-2019 08:51
mari berdiskusi dengan bijak😉
0 0
0
Aku Bisa Karena Mencoba
13-10-2019 09:34
Kok gak ada gambarnya? 😁
0 0
0
Aku Bisa Karena Mencoba
13-10-2019 09:35
usaha tak akan mengkhianati hasil 😍😎
profile-picture
Jazed memberi reputasi
1 0
1
Aku Bisa Karena Mencoba
13-10-2019 09:36
sukaaaaa.
inspiratif ini.
profile-picture
sofiayuan memberi reputasi
1 0
1
Aku Bisa Karena Mencoba
13-10-2019 09:47
Quote:Original Posted By hvzalf
Kok gak ada gambarnya? 😁


tadi udah di kasih sebenarnya, tp ngilang emoticon-Ngakak
0 0
0
Aku Bisa Karena Mencoba
13-10-2019 09:47
Quote:Original Posted By fitrijunita
usaha tak akan mengkhianati hasil 😍😎


Tul banget🤓

Quote:Original Posted By alunaziya
sukaaaaa.
inspiratif ini.


Terima kasih
0 0
0
Aku Bisa Karena Mencoba
13-10-2019 09:50
Kitak harus beranik mencobak
0 0
0
Aku Bisa Karena Mencoba
13-10-2019 10:06
Kalo ngga mencoba, kita ngga kan tau kemampuan kita sendiri. emoticon-2 Jempol

Jangan sampai menyerah sebelum perang
0 0
0
Aku Bisa Karena Mencoba
13-10-2019 10:13
mencoba sampai bisa emoticon-Toast
0 0
0
Aku Bisa Karena Mencoba
13-10-2019 10:27
Quote:Original Posted By kucingkampung97
Kitak harus beranik mencobak

betul. Eh kak kucing😬

Quote:Original Posted By syafetri
Kalo ngga mencoba, kita ngga kan tau kemampuan kita sendiri. emoticon-2 Jempol

Jangan sampai menyerah sebelum perang


dan memerangi diri sendiri itu yg paling sulit
Quote:Original Posted By AOMEI
mencoba sampai bisa emoticon-Toast

Yes. harus semangat
profile-picture
profile-picture
syafetri dan kucingkampung97 memberi reputasi
2 0
2
Aku Bisa Karena Mencoba
13-10-2019 10:33
Quote:Original Posted By sofiayuan
betul. Eh kak kucing😬



dan memerangi diri sendiri itu yg paling sulit

Yes. harus semangat


Kenapak sist? Takut ya samak ane emoticon-Leh Uga
0 0
0
Aku Bisa Karena Mencoba
13-10-2019 10:48
sini tak.cobanya. ntar pasti bisaemoticon-Teparemoticon-Teparemoticon-Tepar
0 0
0
Aku Bisa Karena Mencoba
13-10-2019 12:07
aduh berat sebagai fresh graduate
0 0
0
Aku Bisa Karena Mencoba
13-10-2019 12:14
coba tak mengapa 😊
0 0
0
Aku Bisa Karena Mencoba
13-10-2019 12:49
Sebenarnya bisa kalo ada tekad kuat
Jack ma manusia gagal dalam segala hal, Lamar kerja di kfc ditolak, jadi polisi juga ditolak

Tapi sekarang sukses dengan alibaba dan menjadi milyuneremoticon-Belgia

Kisah jack ma menjadi inspirasi banyak orang gagal, seorang pecundang yg bisa berhasil itu 1:1.000.000.000
Diubah oleh ushirota
0 0
0
Aku Bisa Karena Mencoba
13-10-2019 13:36
bersama kita bisa
0 0
0
Aku Bisa Karena Mencoba
13-10-2019 13:37
Quote:Original Posted By irhayuayank
coba tak mengapa 😊

Buat anak jgn coba coba
0 0
0
Aku Bisa Karena Mencoba
13-10-2019 18:39
betooollll, mending nyoba daripada penasaran.
cendoll gann
0 0
0
Aku Bisa Karena Mencoba
13-10-2019 20:49
Quote:Original Posted By kucingkampung97
Kenapak sist? Takut ya samak ane emoticon-Leh Uga

Hahah enggk kok kak, btw di grup aku sering baca nama kk di sebut😁

Quote:Original Posted By Surobledhek746
sini tak.cobanya. ntar pasti bisa:tepar:tepar:tepar


ok selamat mencoba😀

Quote:Original Posted By yuki26
aduh berat sebagai fresh graduate

berusaha dulu insya Allah di beri kemudahan

Quote:Original Posted By irhayuayank
coba tak mengapa 😊


emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.