• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mau Beli Laptop Gaming HP? Ini Bedanya Seri Omen dan Pavilion Gan!

KASKUS.HQ
TS
KASKUS.HQ
Mau Beli Laptop Gaming HP? Ini Bedanya Seri Omen dan Pavilion Gan!
  

Ditengah maraknya gaming mobile mewabah gamer di berbagai penjuru dunia, serbuan macam-macam gim dari berbagai genre pun seakan dibareng dengan menjamurnya berbagai gadget yang mendukung aktivitas gaming. Lalu apa kabarnya dengan gaming berbasis PC? Nah, kembali hari ini Mr. Gadget kembali menyapa segala penjuru Kaskus untuk ngobrolin soal perangkat gaming, khususnya untuk agan dan sista para yang kepengin mainin game hardcore.  Sebelumnya kita sepakat dulu yah gan, kalau game hardcore atau kelas dewa ini memang membutuhkan spek yang tinggu untuk memainkannya.

Kesempatan kali ini, Mr. Gadget akan ngangkat obrolan tentang Omen by HP dan saudaranya nih gan, yaitu HP Pavilion Gaming . Meskipun kedua laptop ini berbeda seri namun memang keduanya memang perangkat yang sama-sama dikhususkan untuk penggemar gaming. Lalu kira-kria apakah bedanya nih gan? Sabar ga,,, ane bakal bagiin info seluruhnya hal yang ngebedain antara Omen Laptop dan HP Pavilion yang ane bagi dalam beberapa segi yah Gan... cedikot!


Owh ya gan, ane ingetin lagi nih soal OMEN, di series ini juga ada beberapa pilihan nih gan! Yaitu OMEN 15, OMEN 17, dan OMEN X2 S yang tampil dual screen.

Desain

OMEN 15 dan 17 perangkat gaming yang dirancang lebih slim tapi tentu saja untuk urusan performa tetap lebih powerful, makanya di serie ini pun sudah dilengkapi dengan advanced thermal solution. Ketebalan laptop ini hanya 20 mm – 20 persen lebih tipis dari versi-versi sebelumnya. Sementara untuk Pavilion Gaming sendiri memang jadi laptop yang dirancang untuk bermain game, tapi penggunanya juga bisa bekerja ataupun belajar. HP Pavilion Gaming meluncur dengan kerangka lebih tipis dari sebelumnya, tepatnya 8% ketimbang model sebelumnya.


Dari gambar di atas perbedaan pun juga terlihat dari segi desain engselnya, dimana OMEN 15 atau 17 tampil dengan double engsel. Sementara kalau untuk HP Pavilion Gaming hanya menggunakan single engsel.

Dilengkapi dengan graphic card NVIDIA® GeForce® yang berperforma tinggi, kemampuan processing dari prosesor Intel® CoreTM generasi ke-9, dan refresh rate super cepat yang dikemas dalam desain ramping, laptop ini membuat Anda bisa bermain seperti seorang profesional dan tetap mobile. OMEN 15 didesain agar mereka yang gemar melakukan kustomisasi dan para gamer sejati dapat memainkan game apa pun dengan performa maksimal.

Performa & Graphic

Lanjut ke bagian dapur pacu nih gan, untuk OMEN 15 | 17 dilengkapi dengan graphic card NVIDIA® GeForce® RTX  yang berperforma tinggi, terus juga ada dukungan dari penggunaan prosesor Intel® Core™ generasi ke-9, dan refresh rate super cepat yang disokong dengan RAM sebesar RAM DDR4 – 3200 hingga 32GB meningkatkan kecepatan dan performa untuk melakukan segalanya, mulai dari game hingga multitasking. Load game dan file pun dijamin ngacir dikarenakan segi storage dengan PCIe, SSD dan RAID 08.


Sementara untuk HP Pavilion Gaming, dari segi performa dan grafis didukung dengan penggunaan  mulai dari prosesor Intel® Core™ i75 generasi ke 9 yang duet sama 2 kartu memori hingga 16GB dengan bandwidth RAM DDR4 yang tinggi untuk membuat performa ngacir! Pastinya, RAM ini masih dan dapat di upgrade biar memberikan tenaga untuk memenuhi kebutuhan GanSis dari mulai urusan kerjaan hingga gaming. Nah, gaming itu kan banyak yang bilang juga ngandelin dari segi VGA nih gan..! Untuk Pavilion Gaming sendiri udah maknyus koq, buktinya HP mempercayakan GTX 1660 TI biar agan nge game nya makin betah! Dengan VGA ini Pavilion Gaming bisa mainin game dengan resolusi FHD 1080p. Sementara untuk OMEN 15 berkat Grafis berkekuatan hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 2060 dengan desain Max-Q memungkinkan agan bisa mainin game dengan spesifikasi canggih pada framerate tinggi.


Ngomongin performa di laptop gaming, duah pasti ga bisa lepas dari obrolan soal cooler alias pendingin nih gan! Pavilion gaming menerapkan pengaturan suhu canggih melalui sistem kipas ganda yang akan memaksimalkan aliran udara agar performa dan kestabilan perangkat pun terjaga. Lalu untuk OMEN 15 | 17 sendiri menjajikan prangkat akan tetap dingin meski dalam tekanan dengan Teknologi Pendinginan Tempest OMEN. Menerapkan ventilasi 3 sisi, aliran udara 5 jalur, dan modul kipas 12V fan yang bertujuan untuk memastikan solusi termal dan stabilitas sistem.

Audio


Gaming bukan hanya soal visual dan gameplay sebuah game, namun sentuhan sound pun ikut membuat suasana nge-game makin greget, makanya dibutuhkan sistem suara yang menggelegar! HP kerap memberikan inovasi tata suara pada tiap produknya, seperti DTS:X Ultra, HP Audio Boost, dan  Audio by Bang & Olufsen sehingga kita pada saat nge-game bisa ngerasain volume suara yang meningkat dan kualitas audio yang lebih menggelegar. Pavilion Gaming didukung dengan HP Audio Boost yang membuat volume dan kualitas audio yang lebih sempurna dengan amplifier terpisah. Selain itu, segi audio pun masih didukung dengan penerapan teknologi speaker stereo ganda persembahan AUDIO by B&O. Bedanya sama audio OMEN 15 | 17 apa Gan???... Nah, untuk OMEN 15 | 17 sendiri segi audio berasa komplit dan mantul nih gan karena didukung dengan teknologi audio DTS:X Ultra, HP Audio Boost, dan  Audio by Bang & Olufsen

Itulah dia perbedaan antara OMEN 15 | 17 dan HP Pavilion Gaming, pada intinya kedua laptop ini emang memuni kebutuhan gaming pengguna yang meninginkan kemampuan laptop yang mumpuni namun dari segi tampilan pun ramping dan simpel!.

Gimana nih pendapat kaskuser soal kedua laptop ini? Kalau disuruh milih nih,.. kira-kira bakalan pilih OMEN atau HP Pavilion??? Tulis komentar kalian dengan cara reply thread ini.

emoticon-Shakehand2 


Diubah oleh KASKUS.HQ 10-10-2019 04:50
ceuhettysebelahblogzafinsyurga
zafinsyurga dan 13 lainnya memberi reputasi
14
26.7K
139
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.