• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bukan Hotel Atau Museum, Stasiun Kereta Bawah Tanah Ini Cantik Banget!

msa0404Avatar border
TS
msa0404
Bukan Hotel Atau Museum, Stasiun Kereta Bawah Tanah Ini Cantik Banget!

Tempat-tempat yang terkesan megah dan mewah biasanya identik dengan hotel ataupun museum. Tapi lain dengan tempat satu ini Gan Sis. Stasiun kereta bawah tanah yang ada di Moscow, Rusia, ini cantik banget!





Stasiun kereta api yang bernama Komsomolskaya ini sudah berdiri sejak tahun 1935 dan memiliki 13 jalur bawah tanah yang menghubungkan ke 206 stasiun di kota Rusia. Bangunan tersebut terlihat begitu eksotik dan mewah Gan Sis. Di dalamnya terdapat lukisan dinding, tiang marmer, hingga lampu gantung yang memberikan kesan megah.



Stasiun tersebut memang terkenal dengan nuansanya yang sangat elegan. Tapi nggak hanya itu aja Gan Sis, stasiun ini pun termasuk ke dalam salah satu stasiun yang sangat bersih di dunia. Keren!



Yakin deh, setiap orang yang pernah mengunjungi stasiun ini pasti nggak ngerasa kayak lagi di stasiun. Malahan lebih terkesan kayak lagi ada di dalam museum. Selain itu pasti juga berkesan banget Gan Sis, karena pengunjung yang hendak menggunakan kereta bisa menunggu sambil melihat-lihat desain interiornya yang mengaggumkan. Kayak lagi lihat instalasi pameran gitu.

Selain Komsomolskaya, di Rusia pun juga ada beberapa stasiun kereta bawah tanah lainnya yang terkenal dengan dekorasi kaca patri dan langit berkubah. Misalnya seperti Taganskaya, Novoslobodskaya dan Kievskaya.




Dalam stasiun kereta bawah tanah tersebut pun juga bisa dijumpai banyak mural era soviet karena adanya revolusi 1905 dan Lenin yang merupakan hal populer saat itu. Untuk menikmati perjalanan kereta di sini Agan Sista harus merogoh kocek sbesar 55 ruble.

Mantul nih Gan Sis, perjalanan mau naik kereta sekaligus berasa berkunjung ke museum. Apakah Agan Sista berminat?



ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 10 lainnya memberi reputasi
11
5.1K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.