syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
Pacaran Lama Tak Menjamin Hubungan Pernikahan yang Langgeng!


Pernikahan bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan, setiap orang harus bisa meyakinkan dirinya sendiri serta meyakinkan pasangannya untuk bisa melangkah ke tahap yang lebih serius ini. Tahap meyakinkan diri bagi setiap orang yang berbeda-beda. Ada orng yang mudah untuk meyakinkan diri, tapi ada juga orang yang butuh waktu lama, sehingga membuatnya berpacaran lebih lama agar ia yakin bahwa ia memilih orang yang tepat.

Tapi nyatanya, lamanya waktu pacaran seseorang tak dapat menjamin bahwa ia akan memiliki hubungan yang langgeng dan harmonis setelah pernikahan. Hmm, kira-kira kenapa ya? Berikut alasan kenapa lamanya pacaran tak menjamin hubungan yang awet.



Kurangnya Komitmen



Jika saat masa-masa pacaran, kalian sangat men-spesialkan pasanganmu, kalian merasa sangat bahagia saat bersamanya dan ingin selalu bersamanya, tapi saat menikah kamu merasakan hal yang sangat berbeda, maka itu patut dipertanyakan. Apabila masa setelah menikah kamu malah menganggap pasanganmu adalah beban dan membuat jarak dengan sang kekasih, sepertinya kamu harus mempertanyakan lagi komitmen yang kalian bangun.


Hanya Semangat Di Awal



Biasanya hal ini juga terjadi pada pasangan-pasangan yang begitu antusias dan menggebu-gebu ketika awal pacaran. Saking semangatnya pada awal pacaran, kalian selalu melakukan hal-hal romantis setiap saat. Lama kelamaan kamu merasa kalau hal yang kalian lalui terlalu bosan karena begitu-begitu saja. Kalian sudah tak bisa merasa senang saat perlakuan romantis dilakukan oleh pasangan, kenapa? Bosan.


Tidak Jatuh Cinta



Mungkin yang kamu rasakan selama ini bukanlah cinta, tetapi hanya rasa nyaman dan terbiasa dengan orang tersebut. Hmm, kalau perasaan yang sebenarnya ada dalam dirimu bukan cinta dan itu baru disadari saat sudah menikah, maka tak heran jika perpisahan harus dilalui oleh pasangan ini.


Perubahan Prioritas



Pernikahan bukanlah suatu hal yang mudah, untuk bisa memiliki pernikahan yang utuh dibutuhkan komitmen, kesabaran, serta cinta antara kamu dan dirinya. Nah, tapi kalau kalian tidak memiliki komitmen untuk memprioritaskan pernikahan dan sabar menanggung segala resikonya, maka jangan harap pernikahanmu dapat berjalan sempurna.


Mengenali Pasangan Seutuhnya



Pacaran dengan jangka waktu yang lama tak menjamin bahwa dirimu mengenal pasangan seutuhnya karena kamu tak hidup bersamanya selama 24 jam setiap harinya. Berbeda ketika kalian sudah menikah, kalian akan berada di sampingnya setiap saat yang membuat kalian tau segala-galanya tentang pasangan kita, mulai dari yang baik hingga yang buruk. Hmm, tapi kalau kamu hanya menemukan sisi buruk pada pasaganmu dan kamu tak bisa menerimanya, maka jangan harap hubunganmu bisa bertahan lama.



Jadi itu dia beberapa alasan kenapa pasangan yang pacaran dalam waktu yang lama belum tentu memiliki pernikahan yang langgeng. Tapi sebenarnya semua itu balik lagi ke individu masing-masing, kalian harus mempertanyakan kembali sebenarnya apa sih arti pernikahan seutuhnya bagi kalian? Mungkin dari sini kalian bisa merenung agar kalian bisa membuat keputusan yang tepat saat menikah sehingga kamu mmiliki pernikahan yang awet.



SUMBER
irmawidjaya
haje09
anasabila
anasabila dan 13 lainnya memberi reputasi
14
12.1K
203
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.