alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
158
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da15aaea7276849406d4f4e/rangkul-istri-kolonel-hs-legawa-dicopot-dari-dandim-kendari
Kendari - Kolonel Kav Hendi Suhendi resmi dicopot dari jabatan Dandim 147/Kendari, Sultra. Kolonel Hendi menerima keputusan pencopotan jabatan gara-gara posting-an nyinyir istri soal penusukan Wiranto. "Saya terima, saya terima salah. Saya tetap terima apa yang jadi keputusan pimpinan," ujar Kolonel HS usai serah terima jabatan di Aula Markas Korem 143 Halu Oleo, Kendari, Sabtu (12/10/20
Lapor Hansip
12-10-2019 11:46

Rangkul Istri, Kolonel HS Legawa Dicopot dari Dandim Kendari

Kendari - Kolonel Kav Hendi Suhendi resmi dicopot dari jabatan Dandim 147/Kendari, Sultra. Kolonel Hendi menerima keputusan pencopotan jabatan gara-gara posting-an nyinyir istri soal penusukan Wiranto.

"Saya terima, saya terima salah. Saya tetap terima apa yang jadi keputusan pimpinan," ujar Kolonel HS usai serah terima jabatan di Aula Markas Korem 143 Halu Oleo, Kendari, Sabtu (12/10/2019).

Kolonel HS mengaku mengambil pelajaran dan hikmah dari kejadian ini. Usai upacara sertijab, HS tetap menunjukkan dukungan untuk istrinya.

"Dijadikan pelajaran buat kita," ujar Kolonel HS sambil merangkul istri.

Baca juga: Dandim Kendari Resmi Dicopot

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa mencopot jabatan Dandim 147/Kendari Kolonel Kav Hendi Suhendi. Karir Kolonel Hendi rusak gegara posting-an nyinyir sang istri, Irma Zulkifli Nasution (IPDN), soal penusukan Menko Polhukam Wiranto.

Kolonel HS disebut KSAD memenuhi pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2014 yaitu hukum disiplin militer. 


==> [url]https://news.detik.com/berita/d-4743350/rangkul-istri-kolonel-hs-legawa-dicopot-dari-dandim-kendari?tag_from=wp_hl_judul&_ga=2.102569473.1292617254.1570068526-1900940548.1561209675 [/url]

---

Dandim Kendari Dicopot, TNI: Prajurit Bertanggung Jawab atas Tindakan Istri

"Setiap suami bertanggung jawab pada apa yang dilakukan dan tidak dilakukan oleh anak dan istrinya. Itu intinya," ungkap Kapuspen TNI Mayjen Sisriadi kepada detikcom, Sabtu (12/10/2019).

==> https://news.detik.com/berita/d-4743...548.1561209675

============

Kalau Saudara cinta dengan TNI maka bantu saja TNI untuk menegakkan wibawa rumah tangganya sendiri dg cara tidak banyak komentar yg aneh2.

Ini memang negara demokrasi tapi MILITARY IS NOT A FVCKING DEMOCRATIC AREA !.
Budaya nyinyir, nyeletuk, ragu-ragu, banyak nanya itu TABU di lingkungan militer.

Buat kadrun, nih gw kasih slh 1 doktrin militer:
"EXECUTE FIRST, REPORT LATER !"
Diubah oleh BeritaFlash
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 32 lainnya memberi reputasi
29
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 8
Rangkul Istri, Kolonel HS Legawa Dicopot dari Dandim Kendari
12-10-2019 16:19
Kalo yg dinyinyirin mantan jendral yg opposite mungkin ceritanya bakal beda
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Rangkul Istri, Kolonel HS Legawa Dicopot dari Dandim Kendari
12-10-2019 16:21
untuk istri2 TNI dan PNS mending kalau mau ikut pengajian atau pake sosial media di pikir lagi udah tua mending ngurus keluarga
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Rangkul Istri, Kolonel HS Legawa Dicopot dari Dandim Kendari
Lapor Hansip
12-10-2019 16:22
Balasan post rccola
Quote:Original Posted By rccola
Mau naek pangkat gitu ada biaya2 nya? emoticon-Bingung


Gak ada gan, semua tergantung prestasi dan catatan kinerja serta sedikit "keberuntungan".
Unuk formalnya tes-test dulu buat masuk Secapa (Sekolah Calon Perwira) atau Sesko (Sekolah Staf dan Komando).
smp situ aja ya gan, gak semua urusan internal TNI kita cerna dg mindset kita yg sipil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rangkul Istri, Kolonel HS Legawa Dicopot dari Dandim Kendari
12-10-2019 16:25
masak iya ngomong ga terima
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Rangkul Istri, Kolonel HS Legawa Dicopot dari Dandim Kendari
12-10-2019 16:30
hormat untuk pak dandim
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Rangkul Istri, Kolonel HS Legawa Dicopot dari Dandim Kendari
Lapor Hansip
12-10-2019 16:32
Balasan post Jordan2010
Quote:Original Posted By Jordan2010
Harusnya sang suami juga tau kalo istrinya radikal, ga mungkin hidup serumah tapi ga tau isi otak istrinya, yang bodoh adalah pemikiran sang istri dimedsoskan, bintang melayang dah


ane jadi curiga..
apa mungkin isterinya begitu karena suaminya juga ikutan ga suka pak wir atawa rezim? emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Rangkul Istri, Kolonel HS Legawa Dicopot dari Dandim Kendari
12-10-2019 16:33
Rangkul Istri, Kolonel HS Legawa Dicopot dari Dandim Kendari
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Rangkul Istri, Kolonel HS Legawa Dicopot dari Dandim Kendari
12-10-2019 16:42
biarlah ini jadi pelajaran buat kita semua
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
0 1
-1
Rangkul Istri, Kolonel HS Legawa Dicopot dari Dandim Kendari
12-10-2019 16:43
Quote:Original Posted By Sinkhole
masak iya ngomong ga terima

Coba ngomongnya pake baik baik
0 0
0
Rangkul Istri, Kolonel HS Legawa Dicopot dari Dandim Kendari
12-10-2019 16:50
kasihan pak dandim nya semoga nanti hidupnya lebih baik
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Rangkul Istri, Kolonel HS Legawa Dicopot dari Dandim Kendari
12-10-2019 16:58
Yah, memang bagaimanapun salah. TNI kan harusnya netral. Mau semisal gregetan atau gimana ya kudu ditahan. Idealnya sih emang perlu pro sama pemerintahan. Bukan sebaliknya.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Rangkul Istri, Kolonel HS Legawa Dicopot dari Dandim Kendari
12-10-2019 17:02
Kadrun ialah kadal gurun. Belum sempet nanya tp sdh tau kepanjangannya. Ane emang top
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan kucingnyapakrt memberi reputasi
2 0
2
Rangkul Istri, Kolonel HS Legawa Dicopot dari Dandim Kendari
12-10-2019 17:04
sebenarnya memang di lingkungan TNI itu tidak boleh menghina atasan, coba kalo istri seorang kopral menghina kolonel yg kena tusuk sama teroris,mau terima gak kolonel itu? semua persoalan harus dilihat jernih dan pakai asas terbalik. bagaimana seandainya Korban itu adalah kita(suami,ayah,saudara). Institusi TNI selama era Reformasi adalah yg paling dipercaya oleh Rakyat, oleh karena itu TNI harus mengayomi semua orang tanpa memandang suku,agama,atau ras nya. TNI dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Bravo TNI.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Rangkul Istri, Kolonel HS Legawa Dicopot dari Dandim Kendari
12-10-2019 17:31
Nyisir, Nyindir & Nyinyir adalah pekerjaan yang sama, sama-sama butuh cermin emoticon-Cape deeehh

Mendos-medsos emoticon-Cape deeehh
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Rangkul Istri, Kolonel HS Legawa Dicopot dari Dandim Kendari
12-10-2019 18:00
kalo gw jadi tu dandim sampe rumah gw bakal bilang ke dia "cintaku lebih besar dari kesalahanmu"
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan Newbie2010 memberi reputasi
2 0
2
Rangkul Istri, Kolonel HS Legawa Dicopot dari Dandim Kendari
12-10-2019 18:05
Gimana perasaan suaminya di Kompleks Perwira, ya?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Rangkul Istri, Kolonel HS Legawa Dicopot dari Dandim Kendari
12-10-2019 18:07
Jadi inget sama suami nya cut tari. Waktu beritanya masih panas2nya, tegas banget belain istrinya yg udah selingkuh.
Begitu suasana udah adem, baru di talak.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Rangkul Istri, Kolonel HS Legawa Dicopot dari Dandim Kendari
12-10-2019 18:17
jangan aneh-aneh bu
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Rangkul Istri, Kolonel HS Legawa Dicopot dari Dandim Kendari
12-10-2019 18:17
Quote:Original Posted By laziale.id
Kolonel mana ada bintang blok.... Yg ada bunga melati tiga biji blok emoticon-Blue Guy Bata (S) emoticon-Ngakak


Heh brengsek! Nih Kolonel bentar lagi bakal dapet bintang satu alias brigadir jenderal. Dan kenaikan pangkat itu kini tandas karena kelakuan sang istri yang kurang bijak dalam menggunakan sosmed.

Situ doyan bener pake kata kasar ane punya prinsip, situ kasar ane juga bakal kasar sama situ mau?
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Rangkul Istri, Kolonel HS Legawa Dicopot dari Dandim Kendari
12-10-2019 18:21
Ane merasa hukuman nya terlalu berat utk kesalahan segitu.... lagian gak sebut nama di postingan si istri

Lebih baik ditegur dulu si suami secara kedinasan agar istrinya bisa perbaikin kelakuan nya di sosmed

Kalo diulang lagi baru kasih hukum tegas dicopot dari jabatan
0 0
0
Halaman 5 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.