inase301Avatar border
TS
inase301
Indonesia Maju dengan Manusia Indonesia yang Berkualitas


Rakyat Indonesia kini sedang menantikan akhir puncak perayaan pesta demokrasi yang telah berlangsung saat buan April lalu. Ya, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih yaitu Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin akan dilantik pada tanggal 20 Oktober mendatang.

Setelah dinyatakan menang kembali dengan perolehan suara 55.5% tentu menunjukkan bahwa Jokowi masih dianggap mampu untuk terus lanjut kembali menahkodai kapal pemerintahan di Indonesia. Bersama dengan Ma’ruf Amin kini Jokowi pun membawa beberapa poin perubahan dalam visi misi selama 5 tahun ke depan, setelah 5 tahun sebelumnya Jokowi berpegang konsep nawacitasebagai acuan dalam pencapaian visi misi pada saat itu.

Sebagai bagian dari rakyat Indonesia tentu ane pun sangat menantikan realisasi Jokowi-Amin atas visi misi yang disampaikan pada saat masa kampanye.


sumber gambar


Salah satu misi dari Presiden dan wakil presiden terpilih yang sangat ane nantikan untuk realisasinya adalah pada misi 1 yaitu Peningkatan Kualitas Manusia Indonesia. Seperti yang dikutip dari web resmikantor staf presiden, visi ini harus juga diletakkan sebagai visi jangka panjang karena membangun manusia Indonesia ialah investasi jangka panjang menghadapi masa depan dan melapangkan jalan menuju Indonesia maju. Seperti yang tertulis dalam web resmi Jokowi Amin, setidaknya terdapat beberapa program aksi yang ditawarkan selama lima tahun ke depan. 




  



Bagi ane sendiri, Sumber Daya Manusia(SDM) adalah kunci dan fondasi dalam proses pembangunan di Indonesia. Semakin berkembangnya zaman, proses pembangunan akan dihadapkan pada berbagai persoalan yang  menyangkut modernisasi teknologi yang menuntut terciptanya SDM dengan kualitas yang baik pula agar dapat bersaing dan bertahan di era persaingan yang semakin keras.

Upaya untuk pencapaian peningkatan kualitas SDM tentu tidaklah mudah. Namun tidak ada salahnya bukan jika kita berharap dan berdoa agar minimal satu misi ini dapat terealisasikan? Hasil dari realisasi misi ini tentu dapat berupa dampak positif maupun negatif. Tapi marilah sejenak kita lupakan dampak negatif tersebut dan fokus pada dampak positif apabila misi ini berhasil direalisasikan nantinya:


Quote:


Untuk dapat mencapai hal tersebut tentu tidaklah mudah dan dapat tercapai dalam jangka waktu yang singkat. Apalagi dengan keadaan negara kita yang sangat tidak memungkinkan untuk mencapai segala sesuatunya dengan semudah membalikkan telapak tangan. Tentunya ane pun hanya bisa berharap dan selalu mendukung apapun kebijakan yang diberlakukan nantinya selagi masih dalam koridor kepentingan rakyat Indonesia.  Semoga saja!
 

Gresta
ceuhetty
sebelahblog
sebelahblog dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.8K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.