• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Apakah Pasangan Terpilih Bisa Menepati Janji Kampanye? Atau Malah mengingkarinya?

srirahayu14Avatar border
TS
srirahayu14
Apakah Pasangan Terpilih Bisa Menepati Janji Kampanye? Atau Malah mengingkarinya?


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam Sejahtera,

Agan and Sista se-alam semestaemoticon-Kiss

Gimana kabarnya hari ini? Semoga senantiasa diberikan kesehatan, Aamiin Allahumma Aamiin.

Kali ini, aku mau menyampaikan doa dan harapan atas janji kampanye pasangan terpilih presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Jikalau nanti GanSist mendapati hal-hal yang tidak sesuai, tegur saja aku dan mohon benarkan salahnya. Harap maklum banyak sekali kekurangan, seorang anak SMA yang masih dalam tahap pembelajaran.

Langsung aja yuk, selamat membaca.

Setelah aku menyaksikan hiruk pikuk polemik politik Indonesia, terutama saat menjelang diadakannya pilpres 17 April 2019 kemarin.

Spoiler for Capres dan Cawapres:


Kita sudah menjalani dan melewati beberapa tahapan di antaranya; pendaftaran kandidat, tahapan kampanye, pencoblosan, dilanjutkan dengan perhitungan suara, lalu penetapan hasil rekapitulasi oleh KPU, pengawasan oleh Badan Pengawas Pemilu, dan juga penyelesaian sengketa hasil pilpres di Mahkamah Agung dan Mahkamah Konstitusi.

Proses yang amat kompleks bukan?

Dengan berakhirnya pilpres ini, bukan berarti polemik yang terjadi Indonesia juga akan berakhir begitu saja. Justru pasti akan ada tantangan-tantangan baru, yang harus dihadapi dan diselesaikan pemerintah, dan kita seluruh bangsa Indonesia tentunya.

Spoiler for Pasangan terpilih:


Dan alhamdulillah dari hasil rekapitulasi perolehan suara terbanyak dimenangkan oleh pasangan nomor urut 1, Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Dan InsyaaAllah 20 Oktober 2019 mendatang, capres dan cawapres ini akan resmi dilantik.

Sudah kita ketahui, setiap pasangan calon pasti memiliki visi dan misi. Termasuk pasangan terpilih, selama kampanye telah menyampaikan visi dan misi bahkan janji-janji untuk membangun negeri ini menjadi lebih baik.

Apakah pasangan terpilih dapat menepati janji-janjinya? Atau bahkan malah mengingkari janji itu sendiri?

Berikut adalah 10 janji Jokowi-Ma'ruf seperti dikutip dari TribunWow.com; serta harapan aku sebagai warga negara Indonesia, atas janji-janji tersebut.

Spoiler for Janji-janji kampanye pasangan terpilih:


Nah GanSist kiranya itulah harapan untuk Indonesia ke depannya, karena aku pun turut andil di dalamnya.

Selamat kepada Bapak Ir. H. Joko Widodo dan Prof. Dr. K.H. Ma'ruf Amin. Semoga dengan dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 ini, kemudian akan ada bukti nyata terlaksananya janji-janji tersebut.

Setelah itu, apakah Indonesia akan menjadi semakin baik? Atau malah semakin ruwet? Kita doakan sama-sama, agar Indonesia menjadi lebih baik.

Yaa, ini adalah PR untuk kita semua. Jangan sampai muncul lebih banyak lagi mosi tidak percaya, baik dari rakyat untuk pemerintah ataupun pemerintah untuk rakyat. Karena dalam hal ini, baik pemerintah ataupun rakyat tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Pastinya dibutuhkan kerja sama keduanya, untuk mencapai tujuan Negara Indonesia sebagaimana yang tercantum jelas dalam UUD 1945.

Itulah harapanku yang panjang kali lebar, menerima kritik dan saran.

Terima kasih, sampai jumpaemoticon-Hai
Diubah oleh srirahayu14 12-10-2019 12:04
4iinch
ceuhetty
sebelahblog
sebelahblog dan 13 lainnya memberi reputasi
14
1K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.