InaSendryAvatar border
TS
InaSendry
Menuju Pelantikan Presiden: Saatnya Menagih Janji Jokowi-Ma'ruf


Hai Agan Sista, apa kabar hari ini? Ane doakan semoga segala urusan kalian hari ini dilancarkan semuanya. Aamiin.

Oiya, kita udah memasuki minggu kedua bulan Oktober. Pasti kalian udah pada tahu dong, seminggu lagi akan ada pelantikan presiden dan wakil presiden. Fiuuuh! Setelah melalui proses pemilu yang cukup melelahkan, ya, maksudnya para petugas pemilunya. Masih jelas di ingatan, nih, pemilu kemarin itu paling banyak menelan korban jiwa, yaitu para petugas PPS. Mari kita sejenak doakan mereka, semoga pengabdian mereka mendapatkan balasan tempat terindah di sisi-Nya. Aamiin.

Balik lagi ke pelantikan, nih, Agan Sista. Masih ingat, gak, kalian akan janji yang pernah disampaikan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin saat kampanye? Yuk, kita flash back lagi ingatannya. Ini nih sepuluh janji beliau berdua.



Quote:


Dari kesepuluh poin tersebut, ane tertarik mencermati tentang penurunan angka kemiskinan dan jaminan pendidikan. Ane panasaran banget, akan seperti apa nanti langkah-langkah yang ditempuh beliau untuk mewujudkannya. Sementara harga-harga dan iuran BPJS saja dinaikkan.

Namun, harapan yang paling utama buat ane adalah pemerintahan Pak Jokowi di periode kedua nantinya benar-benar serius memberantas korupsi. Karena dampaknya sungguh nyata sekali merugikan rakyat dan negara. Kejahatan luar biasa yang harus segera dibasmi. Beri hukuman seberat-beratnya, sita semua harta hasil korupsinya, kalau perlu miskinkan para koruptor ini. Mungkin dengan demikian, bisa jadi salah satu jalan untuk mengurangi kemiskinan rakyat. Ane yakin bahkan defisit BPJS pun akan teratasi jika uang korupsi itu bisa dikembalikan ke negara.

Harapan lain ane juga di bidang pendidikan, ke depannya akan semakin baik lagi. Baik itu kesejahteraan para guru, peningkatan mutu pendidikan, gedung-gedung sekolah yang kokoh, kurikulum yang tepat dan manfaat.  Sehingga anak didik yang dihasilkan nantinya mampu  menguasai dan bersaing di segala bidang. Melahirkan generasi yang cerdas, santun, berakhlak mulia, dan memiliki rasa nasionalisme yang kuat.

Itulah harapan-harapan ane kepada pemerintahan Pak Jokowi - Kiai Ma'ruf. Tak lupa juga ane doakan kepada beliau berdua beserta pemerintahan yang akan dibangun nanti, supaya mampu mewujudkan janji-janjinya. Mampu membawa negeri ini menuju kemakmuran yang adil dan merata. Mampu menjadi negara yang disegani dunia. Kami titipkan harapan dan masa depan kami di pundakmu, Pak. Selamat bertugas mengemban amanat seluruh rakyat Indonesia.

Sekian dulu thread ane, Agan Sista. Semoga kita bisa jumpa lagi di thread-thread selanjutnya.

See you. Papay

Penulis: Ina Sendry

Sumber bacaan:

di sini
di sini
di sini

Sumber gambar: Pinterest
ceuhetty
sebelahblog
tien212700
tien212700 dan 27 lainnya memberi reputasi
28
2.8K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.