nerinaeAvatar border
TS
nerinae
Bangunlah Negeriku🇲🇨Indonesia Menyimpan Harap Di Pundakmu.


Bismillahirohmanirrohim....
Assalamualikum warohmatullahi wabbarokatu agan dan sista🤗
Selamat pagi, siang sore.
Apa kabar? Semoga dalam keadaan sehat wal'afiat yaemoticon-Big Kiss



"Hallo bapak negeriku, apa kabar dengan engkau pak? Semoga sehat selalu, semoga negeriku juga sehat selalu!"

Setiap orang yang tinggal di Indonesia, masyarakat yang memijakan kaki di negeri kita, tanah kelahiran kita, pasti kita punya harapan besar, selalu ada doa yang dipanjatkan, tidak akan ada doa yang mengecewakan karena Tuhan akan selalu mengabulkan percayalah.

Jika lebih dari 40 orang memanjatkan doa dengan tulus maka doa tersebut akan dikabulkan, apalagi seluruh rakyat Indonesia senantiasa mendoakan negeri dan pemimpin-pemimpinnya dengan doa-doa yang baik.




Wahai bapakku, banyak doa dan harap yang selalu saya panjatkan,



Debat perdana Pilpres 2019. (Rengga Sancaya/detikcom)

"Jokowi-Amin akan pertaruhkan jabatan, reputasi, dan akan kami gunakan semua kewenangan yang kami miliki untuk perbaikan bangsa ini," kata Jokowi saat memberikan pernyataan penutup dalam acara debat di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).



Ini adalah salah satu janji Jokowi-Ma'ruf seperti dikutip dari TribunWow.com :

1.Kemiskinan turun dan kartu sembako murah

sumber




Kami senang dengan adanya janji seperti ini, dan semoga kesemogaan ini tersemogakan, dengar saudaraku, kita hanya bisa berharap dan berdoa, kita tidak meminta untuk kaya, atau bahkan kaya raya, tolong hanya cukupkan kebutuhan rakyat, miskin ataupun kaya prestasi dan keunggulan tertanam dalam diri sendiri, tekad dan doa itu adalah kekuatannya, selalu bersyukur menjadi dasar bahwa Allah selalu memberikan rezeki, rezeki tidak harus berupa uang, termasuk fikiran cerdas yang didasari iman itu adalah rezeki dari Allah. Jikalau bahan pokok murah kami butuh asupan yang berkualitas. Kami ini petani, kami ini supir, kami ini pedagang, tapi kami ingin disetarakan. Lihat saudara kami, terancam mati karena kurang asupan gizi, rumah yanh tidak layak huni.
Miris memang, jikalau kemiskinan turun kami senang, karena ini adalah salah satu cara membahagiakan orang lain, yang pernah meng-kaya-kan mereka, dan kami disinipun membutuhkan keadilan, seandainya seutas harapan menjadi kekuatan kami untuk terus mendorong janji bapak maka kami tidak mau di kecewakan,
Mungkin di daerah lain mengenai kartu sembako sudah menyebar, tapi apa kabar dengan mereka yang tinggal ditempat terpencil dan tidak terjangkau dengan pemerintahan, bagaimana nasibnya?

2.Target rp 400 triliun Dana Desa


sumber foto

Pak Jokowi pernah menjanjikan akan menyalurkan dana desa hingga Rp 400 triliun jika terpilih kembali menjadi presiden lagi. Hal itu disampaikannya saat menyampaikan pidato 'Optimisme Indonesia Maju' Konvensi Rakyat, di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019).

"Lima tahun ke depan total dana desa akan mencapai Rp 400 triliun," kata Jokowi.

Di samping itu, Jokowi memastikan penyaluran dana desa ke depannya akan lebih optimal dalam menyejahterakan rakyat.

"Dengan pemanfaatan yang makin baik, kemakmuran rakyat akan makin merata hingga pelosok desa. Ini alasan kenapa kita harus optimis sejahtera,"
sebutnya.

Dana desa ini dipandang perlu, terlebih mayoritas penduduk Indonesia tinggal di pedesaan, dengan tingkat kemiskinannya lebih tinggi dibandingkan perkotaan.

"Separuh penduduk Indonesia tinggal di desa dengan tingkat kemiskinan lebih tinggi dari perkotaan. Kita sudah mulai program dana desa, membangun ekonomi desa, membangun konektivitas, membuka kesempatan kerja seluas-luasnya di desa," paparnya.


Hingga 4 tahun pemerintahan Jokowi, dia menyebutkan sudah menggelontorkan dana desa hingga Rp 187 triliun.



sumber

Tambahnya "Empat tahun dana desa sudah mencapai Rp 187 triliun, jalan dan jembatan desa terbangun, air bersih, sanitasi meningkatkan ekonomi desa berkembang, pendapatan desa meningkat, pengangguran di desa turun,"

sumber

3. Harapan untuk kedepannya


sumber

Jika janji tersebut terealisasikan kami akan senang dan bersyukur, dan kami akan percaya bahwa sesungguhnya itulah yang kami harapkan, perubahan. Tidak ada yang kami harapkan selain bapak, menyayangi kami menyeluruh, memperhatikan kami dengan penuh, sehat selalu pak, kami akan selalu mendoakanmu.

Saya berharap apa yang bapak ucapkan tidah hanya janji semata karena kami pun butuh bukti.

Ini semua adalah rezeki dan amanat berat yang Allah limpahkan, jangan pernah mengecewakan. Sesungguhnya berharap pada manusia itu akan kecewa, gantungkanlah selalu doa dan pengarapan ini kepada Allah, biarkan mereka yang menduduki pemerintahan serta kita yang menjalani, syukurilah.

Jadikan sekolah tinggimu sebagai dasar, dan jadikan dasar agama itu sebagai pedoman kepemimpinan.

Kami ini rakyat kecil, kami hanya bisa bisa berdoa, mengkritik, dan berharap.

Selalu ada harapan, dan doa dari rakyatmu bapak Negeriku, kami bagaikan anak kecil yang meminta ingin dibelikan mainan kepada ayahnya. Jika mengakui saya ingin pindah dari negeri ini, tapi saya punya kekuatan untuk tetap tinggal di negeri ini,

1. Saya mencintai negeri ini.
2. Apapun yang terjadi saya tetap mencintai negeri ini.
3. Tangan saya gak bisa finger print jadi kalo keluar negeri kan harus pake sidik jari.

Ini adalah kekuatan bagi saya.

Seorang guru sejarah di SMA saya pernah berpesan.
"Jika ada sesuatu hal yang buruk jangan pernah dijauhi, tapi perbaikilah, karena jika menjauhi itu sama istilahnya lari dari kenyataan, itu tidak akan menyebabkan adanya perubahan. Ingat nak, kuatkan iman kalian supaya kalian menjadi pemimpin yang bertanggung jawab dan di dasari oleh iman yang kuat dan etika yang tinggi, karena jika bukan kalian siapa lagi?" Bapak MIR

Itu yang saya ingat pesan dari bapak guruku, guru kita semua.

4.Doa untuk ke depannya


sumber

Tidak akan ada perubahan jika kita hanya diam, walaupun saya belum mengerti tentang politik, mengatur strategi ini itu seperti apa, tapi disini saya punya harapan yang nyata, harapan yang benar benar ditunggu dan di harapkan,


Semoga negeriku ini tidak lagi merasakan pilu, sehat selalu, semoga pemerintah bisa mengemban janji dan menjalankan tugas dengan baik dan bertanggung jawab serta lihatlah bapak dan ibu yang menjalankan pemerintahan, yang hidup ditanah air bukan hanya kalian, tapi masih ada orang yang harus kalian selamatkan, kami adalah korban, kami ini pelajar, kami ini pedagang, kami ini petani, kami ini supir, tapi kami bisa merubah negeri ini menjadi lebih baik, semoga kedepannya kami bisa seperti kalian yang bisa memimpin seluruh rakyat dengan adil, kelak. Aamiin Yarobbal alamiin.

emoticon-I Love Indonesia

Semoga dengan adanya capres dan cawapres yang baru, negeriku Indonesiaku lebih baik kedepannya, lebih maju, dan lebih mencetak anak bangsa yang berkarakter, dilandasi iman dan ketakwaan, dengan adanya dasar yang tertanam di hati akan membuat kita menahan dan menjaga kita untuk selalu melakukan kebaikan, mungkin dengan adanya janji dan fakta yang tertera dan yang pernah di ucapkan capres dan cawapres negeriku ini akan lebih baik dan baik-baik saja. Kami akan selalu mendoakan bapak dan ibu pemimpin negeriku.

Quote:


sumber


Quote:


sumber


Semangatlah seperti lagu yang tertera di atas, karena harapan kami adalah bapak, doa yang baik selalu kami panjatkan, setelah pelantikan nanti apapun yang terjadi tolong hadapi dengan baik dan bijaksana.

Quote:


Banyak ucapan doa dan harapan, ingat pak, pundak bapak adalah tempat menyimpan harap, semoga kami rakyatmu tidak terlalu membebankanmu, terima kasih telah menjadi sosok yang berdiri tegap, semoga lima tahun kedepan akan banyak perubahan negeriku, sehat selalu pak, panjang umur semoga generasi kami akan ada sosok yang sepertimu dan bisa menggatikanmu, merubah negeri ini menjadi lebih baik, jadilah motivator. Jadilah penampung harapan kami, karena kemajuan negeri ada pada pundakmu dan tangan kami, semangat capres dan cawapres negeriku, doa dan harapan selalu tertera dalam benak dan apresiasiku.


Wassalamualaikum warrohmatullahi wabarokatuh, semoga banyak yang meng-Amiinkan, jadikan Indonesia lebih baik. SEMANGAT!!!

Terapkan Iman dan taqwa di dadamu, sertakan nama Tuhanmu, dan mengabdilah pada negerimu.

Diubah oleh nerinae 11-10-2019 14:02
ceuhetty
4iinch
zafinsyurga
zafinsyurga dan 12 lainnya memberi reputasi
13
610
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.