• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pesawat X-Wing Star Wars dari LEGO Ini Mendarat di Pegunungan Swiss

cicitegu
TS
cicitegu
Pesawat X-Wing Star Wars dari LEGO Ini Mendarat di Pegunungan Swiss


Agan Sista, ada yang demen main LEGO di sini? Bentuk apa sih yang biasanya kalian bikin atau kalian koleksi?
Dalam rangka perayaan ulang tahun kolaborasinya dengan Star Wars yang ke-20 tahun, Lego membuat replika X-Wing yang berukuran seperti aslinya.



Replika pesawat yang terbuat dari kepingan bricks Lego tersebut diletakkan di salah satu tempat tertinggi di dunia, yakni  Jungfraujoch, Swiss. Momen ini secara nggak langsung juga menandai tempat ini sebagai tempat tertinggi di bumi yang pernah dicapai oleh X-Wing yaitu 3.454 meter di atas permukaan laut.


Sekilas jika dilihat, latar belakang tempat pesawat tempur ini diletakkan mirip banget dan mengingatkan pada planet es Hoth dari The Empire Strikes Back. Setuju nggak nih Gan Sis, apakah kalian masih ingat gimana setting-nya?

Untuk membuat replika jet tempur X-Wing ini tentunya nggak mudah dan nggak cepet lho. Kabarnya, dibutuhkan waktu sebanyak 1.500 jam dengan 2,5 juta keping lego. Wow! Nggak kebayang sih gimana ribet dan pusingnya.


Untuk merilis instalasi tersebut pun Lego mengutip quote yang fenomenal dari Master Yoda yang dikatakan pada Luke Skywalker dalam Star Wars: The Empire Strikes Back, yaitu:

Do or do not – there is no try.

Kutipan tersebut juga seolah menjadi gambaran momen saat ia menggunakan the Force untuk mengangkat X-Wing dari rawa dan membuat apa yang seolah mustahil bagi Luke menjadi sesuatu yang mungkin. 



Scene ini memang sengaja dipilih untuk menjadi persembahan Lego pada acara The Force Fride yang digelar pada 4 Oktober 2019 lalu di Jungfraujoch Swiss. Mungkin untuk membangkitkan optimisme orang-orang kali ya Gan Sis.


Dengan adanya spirit “The Force is in your hands” dan instalasi replika X-wing ini, Lego pun seolah ingin menunjukkan jika hal-hal yang terlihat sulit tentu dapat tetap dikuasai. Buktinya mereka bisa mendaratkan model yang berukuran besar dari  LEGO tersebut pada salah satu titik tertinggi di bumi. Paling nggak kan Star Wars X-Wing pernah mendarat di galaksi ini ya nggak sih. Mantul lah!

Gimana nih kalau menurut Gan Sis, mirip banget nggak sih X-Wing ini sama aslinya?

 



Grestasebelahblogzafinsyurga
zafinsyurga dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.9K
20
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.