futuregeeksAvatar border
TS
futuregeeks
Abu Rara Spontan Serang Wiranto Setelah Tahu Ada 'Kapal' ke Alun-alun
Abu Rara Spontan Serang Wiranto Setelah Tahu Ada 'Kapal' ke Alun-alun



Jakarta - Polisi menyebut Syahril Alamsyah alias Abu Rara menyerang Menko Polhukam Wiranto secara spontan. Wiranto ditusuk ke arah perut dengan senjata jenis kunai.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyebutkan awalnya Abu Rara memberi tahu istrinya, Fitria, untuk melakukan perbuatan yang disebutnya amaliah tersebut. Abu Rara disebut sebelumnya sebagai pengikut JAD.

"Kita harus persiapan, kita harus melakukan amaliah," kata Dedi mengulang pernyataan Abu Rara kepada penyidik, Jumat (11/10/2019).

Kebetulan pada hari itu, Kamis (10/10), Wiranto menuju Pandeglang, Banten, menggunakan helikopter. Dedi menyebut Abu Rara mengistilahkan helikopter sebagai 'kapal'.

"Dia (Abu Rara) juga menyampaikan kepada penyidik, 'Ada kapal.' Helikopter itu kapal. 'Nggak tahu itu siapa, tapi itu sasaran kita.' Langsung secara spontan menuju ke alun-alun," kata Dedi.

Abu Rara, lanjut Dedi, mengatakan kepada istrinya akan menyerang orang yang turun dari helikopter, yaitu Wiranto. Sedangkan istri Abu Rara disebut Dedi diperintah untuk menyerang anggota kepolisian yang terdekat dari posisinya berdiri.

"Secara mendadak langsung melakukan serangan. Dia (Abu Rara) nyerang ke Pak Wiranto dan istrinya menyerang Pak Kapolsek," ucap Dedi.

Peristiwa penusukan itu terjadi pada Kamis, 10 Oktober, kemarin di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten. Wiranto saat itu diundang oleh Pengurus Besar (PB) Matla'ul Anwar untuk meresmikan penggunaan gedung empat lantai di Universitas Matla'ul Anwar (Unma). Wiranto diundang karena berposisi sebagai Ketua Dewan Penasihat PB Matla'ul Anwar. (dhn/van)


--

Memang pada dasarnya sudah dendam kali. Masa spontan. Emang komeng.
darwinsilb
rizaradri
gh20
gh20 dan 5 lainnya memberi reputasi
4
13.2K
147
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.